Soloensis

Keuntungan Menggunakan Rental Bus pariwisata di Jakarta

Untuk memenuhi keperluan Anda akan wisata atau melakukan studi tour di Jakarta, rental bus bisa dijadikan pilihan. Karena tidak lagi khawatir akan salah jalan dan menghabiskan waktu, serta banyak keuntungan lain bila memutuskan untuk rental bus pariwisata di jakarta. Seperti:

Lebih Menghemat Biaya

Jika Anda menyewa bus pariwisata di kota Jakarta yang lebih dikenal sebagai kota panas, macet dan biaya hidup mahal ini, akan lebih murah ketimbang pergi menggunakan kendaraan pribadi. Apalagi bila pergi dengan rombongan banyak.

Tidak perlu lagi memikirkan kapasitas penumpang karena tersedia bus dengan jumlah kursi yang pas. Di sisi lain, tidak akan kerepotan saat menghitung biaya pengeluaran kendaraan, karena total penyewaan bus sudah termasuk biaya bahan bakar dan gaji supir beserta crew yang ikut berangkat.

Akan Memudahkan untuk Berkoordinasi

Pergi dengan grub rombongan akan lebih efektif menggunakan transportasi sewa bus, karena akan mempermudah koordinasi dengan peserta lain saat di lokasi wisata Jakarta atau ketika perjalanan. Bila dibandingkan dengan kendaraan lain, bus memiliki kapasitas besar serta memiliki bentuk mudah dikenali.

Karena setiap PO bus memiliki crii khas mulai dari desain, warna, corak dan nama yang akan memudahkan seluruh peserta berkumpul dan berpindah tempat wisata. Untuk pengecekan rombongan, dapat diketahui dengan melihat kursi-kursi kosong sebagai tanda peserta belum terkumpul.

Perjalanan Menjadi Lebih Menyenangkan

Kelebihan yang paling diharapkan oleh semua penumpang adalah kenyamanan dan perjalanan menyenangkan. Sebab liburan adalah salah satu solusi untuk menyegarkan kembali pikiran. Dengan menyewa bus, perjalanan Anda akan lebih menyenangkan karena sudah dipersiapkan dengan baik.

Bila Anda sudah memiliki rencana, tinggal dikonsultasikan dengan pihak rental bus pariwisata di Jakarta. Namun, kalau pun belum, percayakan saja pada paket yang disediakan pihak PO.

Bisa Megangkut Banyak Barang

Pergi bersama banyak orang, apalagi dengan waktu lama pasti membutuhkan space besar untuk meletakkan barang-barang bawaan peserta. Bus memiliki bagasi cukup besar yang memungkinkan guna menampung perlengkapan peserta mulai dari makanan, pakaian, oleh-oleh atau barang lainnya.

Selain bagasi besar yang terletak di samping bawah kendaraan, juga disediakan loker cukup panjang di dalam bus. Biasanya terletak di atas setiap kursi penumpang.

Efisien Parkir Terjaga

Di Jakarta sangatlah sulit mencari lahan parkir, aplagi bila lokasi kunjungan Anda yaitu pusat oleh-oleh pinggir jalan atau beberapa tempat lain yang tidak dilengkapi lahan memadai. Namun, kesulitan-kesulitan itu tidak perlu dipikirkan oleh penumpang, karena akan ditanggung pihak bus.

Peserta biasanya akan diturunkan di depan lokasi atau yang paling dekat dengan pintu masuk wisata, kemudian petugas bus akan mencari lahan parkir di sekitar. Namun, biasanya biaya parkir bus belum termasuk harga paket yang disepakati, jadi Anda perlu membayar tambahan nominal tersebut.

PEWARTA : https://pewarta-indonesia.com/2020/09/traveler-baper/
UNILA : https://komunitas.feb.unila.ac.id/candrabi/berita-wisata-traveler-baper/
UNIDAR : https://ji133.student.unidar.ac.id/2020/10/traveler-baper.html

Memiliki Fasilitas Lengkap

Bila Anda juga menginginkan penyewaan bus dengan fasilitas lengkap, bisa memilih kendaraan dilengkapi toilet dan smooking area di dalamnya. Akan tetapi, memiliki harga yang cenderung lebih tinggi dibanding bus biasa. Dengan begitu, lebih mendukung kenyamanan perjalanan.

Terhindar dari Berpencar

Keuntungan terakhir yaitu, tidak lagi khawatir berpencar antar satu peserta dengan lainnya, karena semua rute atau jalur kunjungan wisata sudah diketahui oleh pihak bus. Sehingga, rombongan akan mudah dikontrol.

Sekarang tidak perlu lagi bingung jika ingin pergi berlibur di Kota Jakarta, sebab tersedia banyak pilihan rental bus pariwisata di Jakarta yang dapat dipertimbangkan sesuai keuntungan dan keunggulannya. Jadi, segera rencanakan wisata di hari libur Anda.

    Apakah tulisan ini membantu ?

    Candra Bi

    Playmaker Panduanmenulis.com

    View all posts

    Add comment