Soloensis

Mahasiswa THP Univet Bantara Sukoharjo Magang ke Jepang 9 Bulan

Hari Senin, 27 agustus 2017 Fakultas Pertanian Universitas Bangun Nusantara Sukoharjo (Univet Bantara) memberangkatkan 12 mahasiswa ke Jepang dalam rangka international internship program. Program kerjasama ini memberikan kesempatan kepada 5 mahasiswa Teknologi Hasil Pertanian (THP) dan 7 mahasiswa Agribisnis mengikuti magang kerja selama 9 bulan. 5 mahasiswa tersebut yaitu Esti, Agung, Jili Atin, Isma dan Sohib setelah melalui beberapa tahap proses mulai dari seleksi umum, pembimbingan teknis, dan pembekalan penguasaan bahasa jepang melalui kursus & pelatihan.
Kegiatan magang yang berlangsung selama 9 bulan bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan terkait dengan budidaya dan pengolahan jamur di Jepang di Yukiguni Maitake co.Ltd. kegiatan ini juga memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk menimba ilmu sekaligus mempelajari budaya jepang. Kegiatan yang dipayungi dengan MoU kerjasama dengan Fakultas Pertanian dengan MGI & Perusahaan tersebut akan sangat memberikan manfaat yang besar bagi institusi Fakultas Pertanian & Program Studi di dalamnya.
Semoga kegiatan ini berjalan dengan baik sehingga kesempatan-kesempatan kedepan bagi mahasiswa untuk mengikuti international internship program tersebut. Prodi THP Univet Bantara Sukoharjo khususnya membuka peluang seluas-luasnya kepada mahasiswa untuk mengikuti program magang tersebut. Disarankan oleh ketua Prodi THP Dr. Ir. Sri Hartati agar mahasiswa-mahasiswa THP semester 4 & 6 untuk mempersiapkan diri mengikuti program di Tahun-tahun mendatang.

Apakah tulisan ini membantu ?

Add comment