Soloensis
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (JIBI/Solopos/Antara/Zabur Karuru)

Jokowi Kumpulkan Gubernur dan Wali Kota ASEAN

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (JIBI/Solopos/Antara/Zabur Karuru)
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (JIBI/Solopos/Antara/Zabur Karuru)

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi, Rabu-Kamis (18-19/9/2013), mengumpulkan para gubernur dan wali kota dari seluruh negara anggota ASEAN untuk membahas persiapan.

Salah satu pemimpin wilayah yang sudah melakukan kunjungan kehormatan ke Balai Kota DKI adalah Gubernur Bangkok Thailand Sukhumband Paribatra bersama jajarannya, Selasa (17/9/2013). “Besok kan kami punya agenda bersama gubernur dan wali kota ASEAN, 2015 kan sudah dibuka ASEAN Economic Communitysehingga mau tidak mau kami harus siap,” kata Jokowi.

Dalam pertemuan itu akan dibahas tentang langkah para gubernur dan wali kota melakukan persiapan perdagangan bebas dua tahun mendatang. Oleh karena itu Pemprov DKI juga harus menyiapkan sedini mungkin.

Dalam pertemuan dengan Gubernur Bangkok, Pemprov DKI melakukansharing terkait penanganan masalah kota besar seperti macet, banjir dan transportasi. Menurut Jokowi, persoalan setiap kota besar rata-rata sama berkutat soal kemacetan.

Dalam kesempatan tersebut, Sukhumband menyampaikan antara Jakarta dan Bangkok memiliki permasalahan sama, yaitu macet. Namun saat ini pihaknya sudah memiliki transportasi massal berbasis rel yang bisa memberikan kemudahan masyarakat dalam transportasi.

“Intinya kami saling belajar, masalah macet rata-rata sudah terselesaikan dengan 75 kilometer MRT,” terangnya.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Admin Soloensis

Admin Soloensis

1 comment

  • lindungi diri dan keluarga tercinta dari #covid19 cukup #dirumahaja bantu utk memutus rantai wabah virus corona dgn main game online di QQHarian (cari/seacrh di google yaa). selain mengusir kejenuhan karna gabisa kemana-mana bermain game di QQHarian juga bisa menjadi pemasukan/uang tambahan selama masa pandemi virus corona ini guys.