Soloensis

INILAH DUA AIR TERJUN TERUNIK DI RIAU!

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Membicarakan kota Riau, mungkin dibenak anda adalah kota dengan pemandangan orang-orang yang memakai baju berbeda dengan yang kita gunakan. Banyak sekali tempat wisata di Riau ada 8 air terjun, ada taman nasional bukit 30 dan masih banyak lagi. Namun dari semua tempat tujuan wisata tersebut ada 2  tempat wisata paling unik yaitu tempat wisata air terjun Aek Martua dan air terjun Lubuk Bigau.

Tempat wisata tersebut memang pantas di namakan sebagai tempat wisata paling unik karena masing – masing dari air terjun itu memang memiliki keunikan – keunikan tersendiri. Namun ingatlah 2 hal yang bisa membuat anda sangat takjub yaitu dengan tempat wisata paling unik yang dimiliki Riau. Seperti 2 air terjun di riau itu merupakan suatu tempat wisata paling unik.

Dan ini 2 tempat wisata paling unik di riau yang wajib anda kunjungi yaitu sebagai berikut:

 

1.Air terjun Aek Martua

Tempat ini dikatakan sebagai air terjun unik karena selain mempunyai panorama yang sangat menyejukan air terjun ini memiliki beberapa keunikan yaitu dari namanya Aek Martua.

Nama yang di berikan pada tempat wisata paling unik pertama ini memang benar – benar unik, karena nama ini bukan diambilkan dari suku bahasa setempat namun diambilkan dari suku bahasa yang berada di Melayu atau suku bahasa yang ada di Riau.

Namun pengambilan nama tempat wisata ini di ambilkan dari suku daerah dari bahasa lain yang juga bermukim di Sumatra Utara. Jadi nama panggilan Aek Martua tersebut merupakan nama tempat wisata paling unik di Riau yang di ambilkan dari Sumatra Utara. Tempat wisata ini terletak di desa Huta Padang, Kecamatan Bangun Purba Kabupaten Rokan Hulu, Riau.

2.Air terjun Lubuk Bigau

Tempat wisata kedua ini merupakan tempat wisata paling unik dengan wisata air terjun tertinggi di pulau Sumatra. Air terjun tersebut mempunyai ketinggian mencapai 130 m dengan aliran sungai sampai dengan Sumatra Barat.

Ini sangat pantas jika di sebut dengan tempat wisata paling unik karena memang memiliki curah terjun dan aliran yang panjang. Tempat wisata air terjun lubuk bigau ini berlokasi di desa Lubuk Bigau, Kubon Tinggi Pangkalan Kapas , Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Riau.

Nah bagaimana sobat, apakah kalian masih bingung mencari lokasi tujuan wisata? Lebih baik anda lekas menetapkan pilihan untuk memilih 2 tempat wisata ini, karena sesuatu yang menarik itu terkadang tumbuh dari hal – hal yang unik juga. Jadi tungggu apa lagi treveling ke 2 tempat paling unik ini saja. Dan cintailah wahana alam dalam negeri.

sumber : zoovalencia.com

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Add comment