Soloensis

Website Terbaik Untuk Belajar Pemrograman Dasar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Para pemula yang ingin belajar coding atau programming dimudahkan dengan hadirnya banyak website untuk belajar pemrograman dasar. Anda tak perlu lagi banyak mengeluarkan budget untuk belajar pemrograman, karena beberapa website tersebut bisa diakses secara gratis.

Materi yang ditampilan pun cukup lengkap dengan panduan yang runtut, sehingga Anda bisa belajar secara detail. Berikut ini adalah rekomendasi website terbaik untuk belajar pemrograman.

1.       W3schools

Bisa dikatakan W3cshools merupakan website terbaik bagi para pemula. Dari website ini Andsa bisa langsung mencoba kodingan yang dibuat sendiri, sehingga jika ada masalah Anda bisa langsung mengetahui letak errornya. Librarynya pun cukup lengkap dengan pilihan bahasa pemrograman seperti: HTML/CSS (HTML5/CSS3), PHP, Javascript, XML, ASP, AJAX, jQuery.

2.       Codecademy

Selanjutnya, Codecademy sebuah website yang menampilkan bahasa santai sehingga tidak membosankan. Meski begitu pilihan bahasa dan library yang ditampilkan cukup lengkap, seperti: HTML/SCC, JavaScript, Ruby, Phython, jQuery.

3.       Code Avengers

Hampir sama seperti Codecademy, Code Avengers juga menampilkan materi belajar pemrograman secara menyenangkan. Pada website ini, Anda akan dibawa pada 3 level pembelajaran yang harus dilalui secara runtut hingga menjadi full expert.

Bahasa pemrograman yang bisa Anda pilih dari Code Avengers adalah: HTML/CSS (HTML5/CSS3), dan JavaScript.

4.       CodeSchool

Dengan tampilan yang simple dan menarik, website ini akan membuat Anda lebih nyaman belajar coding. Tampilannya pun secara otomatis dapat memberikan kesan “belajar coding itu mudah”.

Dari CodeSchool, Anda bisa memilih library dari bahasa pemrograman: HTML/CSS, JavaScript, iOS dan Ruby on Rails.

5.       TeamtreeHouse

TeamtreeHouse juga termasuk rekomendasi website terbaik yang bisa jadi sumber belajar pemrograman. Website ini juga memiliki tampilan yang simple dan bahasa yang mudah dipahami, sehingga sangat cocok untuk para pemula.

Ada beberapa library bahasa pemrograman yang bisa Anda pelajari disini, yakni: HTML/CSS, Android, iOS dan WordPress.

6.    Pintaar

   Terakhir, Pintaar yakni sebuah website yang menawarkan materi belajar pemrograman dasar dari 0 dengan gaya yang interaktif. Selain menampilkan modul dalam bentuk catatan, Anda juga bisa belajar melalui video inteaktif bahkan live coding.

Beberapa referensi website untuk belajar pemrograman dasar di atas bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan dan selera Anda.

Selamat belajar!

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

wasilah info

Seorang bloger yang mengulas tentang dunia teknologi.

1 comment