Soloensis

PLTU 2 Cirebon Bakal Buka Lowongan Kerja Sampai 5000 Pekerja

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1

Cirebon Power tengah membangun PLTU Unit 2 di Desa Kanci, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon. Proses pembangunan yang dimulai sejak 2018 itu ditargetkan selesai pada 2022.

Wakil Direktur Utama Cirebon Power, Joseph Pangalila, mengatakan, dari mulai pembangunan hingga nanti saat beroperasi PLTU Unit 2 itu membutuhkan banyak tenaga kerja.

Menurut dia, diperkirakan total tenaga kerja yang dibutuhkan mencapai 5000-an orang.

“Memang kebutuhannya banyak karena mencakup semua bidang,” kata Joseph Pangalila kepada Tribuncirebon.com, Sabtu (15/2/2020). Ia menegaskan tidak segan untuk merekrut warga lokal sebagai tenaga kerja di PLTU Unit 2 tersebut.

Bahkan, hingga kini tercatat sedikitnya sudah ada 1600-an tenaga kerja lokal yang direkrut jajarannya.

Dilansir dari calondr.com, Mereka sudah mulai bekerja dalam proses pembangunan PLTU berkapasitas 1000 MegaWatt itu. “Hal ini juga menjadi komitmen kami untuk memberdayakan warga sekitar,” ujar Joseph Pangalila.

Pihaknya menargetkan PLTU Unit 2 tersebut mulai beroperasi pada Februari 2022. Nantinya, listrik yang diproduksi PLTU Unit 2 ditransmisikan ke PLN untuk didistribusikan ke wilayah Jawa, Madura, dan Bali.

Sebelumnya Cirebon Power telah membangun PLTU Cirebon Unit 1 berkapasitas 660 MW di Desa Kanci Kulon, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon. 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1

Azhar Jr

Writer Online

2 comments