Soloensis

5 Wisata Terfavorit di Medan yang Wajib Dikunjungi

Sebentar lagi musim liburan telah datang, namun apakah Kamu warga Medan masih bingung untuk menentukan destinasi  rekreasi terkeren?Jangan khawatir, di sini akan diulas tentang 5 wisata terfavorit di Medan yang akan memanjakan quality time bersama keluarga.

Wisata Terfavorit di Medan

Medan sebagai kota terbesar ke tiga di Indonesia, tentunya memiliki banyak tempat wisata recommended yang patut untuk dikunjungi siapa saja. Nah, destinasi-destinasi tersebut terangkum dalam penjelasan berikut:

1. Negeri Kincir Angin Medan

Wisata ini sering disebut dengan “Merci Windmill” yang merupakan kincir angin terbesar di Indonesia. Tempat ini memiliki ketinggian mencapai 22 meter, sehigga menimbulkan kesan seperti berada di negara Belanda.

Lokasinya terletak di Jalan Karya Jaya Medan Johor yang mudah dijangkau oleh pengunjung. Selanjutnya, bangunan kincir angin ini memiliki dua lantai, dengan keunikan masing-masing ruangan yang memiliki ciri khas tersendiri.

Di lantai pertama, Kamu akan mendapati berbagai macam pernak-pernik khas Negeri Kincir Angin, sementara yang kedua merupakan ruangan seribu cermin. Dinding ruangan ini penuh dengan kaca untuk bercermin, sehingga akan terpantul bayangan-bayangan keren.

2. Museum Sumatera Utara

Wisata sejarah yang satu ini terletak di Jl. H.M. Jhoni No. 51, Kota Medan. Tempat ini menyediakan pengetahuan lebih jauh tentang kekayaan budaya dan tradisi di Sumatera Utara. Sehingga, sangat cocok digunakan sebagai tempat rekreasi keluarga.

Di museum ini terdapat berbagai jenis benda peninggalan sejarah dan budaya dari Sumatera Utara. Ada beberapa ruangan yang bisa dijelajahi, seperti pameran tetap, temporer, audio visual dan ruang lain dengan fungsi beragam.
Setidaknya ada sekitar 6.799 koleksi tersimpan di museum dan terdiri dari satwa khas Sumatera, arca peninggalan Hindu-Budha, diorama kehidupan pra sejarah dan peninggalan lain yang berharga dari masa lampau.

3. Air Terjun Telaga Dwi Warna

5 wisata terfavorit di Medan terletak di Kecamatan Sibolangit Deli Serdang. Kamu hanya perlu sekitar 2-3 jam perjalanan saja untuk mencapai lokasi Air Terjun Dwi Warna yang sangat populer, Bahkan kerap kali masuk dalam berita Medan.

Lokasinya berada di wilayah pegunungan dengan ketinggian sekitar 1475 mdpl. Sehingga, air terjun ini menyajikan pemandangan alam yang sangat menakjubkan dan memiliki keunikanya tersendiri yang berbeda dengan yang lain.

Disebut Telaga Dwi Warna karena air terjun setinggi 75 meter ini mempunyai 2 aliran unik, yakni air dengan nuansa putih yang memiliki suhu hangat dan air dengan warna biru bersuhu dingin. Jika ingin tinggal lebih lama di sini , Kamu bisa mendirikan tenda perkemahan untuk menginap.

4. Hairos Water Park Medan

Lokasi dari wisata air ini adalah di Jl. Letjend Djamin Ginting Km 14,5 Medan, tidak jauh dari pusat kota. Ada beberapa wahana yang bisa Kamu coba antara lain happy dragon, kuda pusing, bombom car, mini flight, ATV dan juga video game.

Adapun, fasilitasnya cukup lengkap seperti mini zoo, kolam renang anak, cafe dan mushola. Selain itu, ada juga kursi refleksi di depan pintu masuk yang akan membuat kaki lebih rileks dan ringan untuk mencoba berbagai wahana yang disediakan.

5. Cagar Alam Sibolangit

Jika Kamu ingin sejenak menyepi dari hiruk pikuk kota Medan, Cagar Alam ini bisa di kunjungi untuk melepas penat mengingat tempatnya yang jauh dari keramaian yakni di Kecamatan Sibolangit Deli Serdang.

https://blogs.uajy.ac.id/triatmadi/2021/03/28/pasar-properti/ https://student.blog.dinus.ac.id/bimajaya/2021/03/28/pasar-properti/

Di kawasan cagar alam ini, Kamu bisa menikmati keindahan alamnya sekaligus belajar untuk lebih melestarikanya. Obyek wisata tersebut mengkampanyekan konsep “go green” di tengah pemanasan global yang semakin memprihatinkan.

Demikialah ulasan mengenai 5 wisata terfavorit di Medan versi Insuara yang bisa Kamu jadikan referensi tujuan destinasi perjalanan liburan keluarga. Semoga dengan membaca artikel tersebut akan meningkatkan semangat dalam melestarikan tempat rekreasi lokal di Indonesia.

    Apakah tulisan ini membantu ?

    Candra Bi

    Playmaker Panduanmenulis.com

    View all posts

    Add comment