Soloensis

Apa Itu British Propolis? Cek Ulasan Lengkapnya Di Sini!

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Konsumsi multivitamin sebenarnya sangat baik untuk tubuh. Apalagi saat kondisi lingkungan serba tidak menentu seperti sekarang. Salah satu multivitamin bisa Anda pakai adalah british propolis. Sebenarnya banyak orang merasa asing dengan istilah tersebut, jadi mari membahas apa itu british propolis.

Apa Itu British Propolis?

Melihat antusiasme masyarakat yang kian banyak, permintaan juga semakin meningkat. Hingga akhirnya produk ini jadi multivitamin andalan. Namun masih banyak segelintir dari mereka belum paham betul terhadap asal-usul dari produk  ini. Awal mula negara Inggris Lah yang terlebih dulu mengkonsumsinya.

British propolis sendiri merupakan produk dengan kandungan flavonoids sebanyak 4 kali daripada propolis biasa. Bagi Anda yang punya masalah dengan stamina, diabetes, kolesterol serta berbagai penyakit lain, konsumsi propolis akan banyak memberikan manfaat serta kesembuhan yang nyata.

Cairan dari dalam propolis sebenarnya berbeda-beda, tergantung dari mana lebah mengambil sumbernya. Rasa dari masing-masing negara jelas akan berbeda, tergantung juga dengan selera masing-masing orang. Namun propolis cenderung manis tapi ada sedikit pahitnya.

Asal-Usul dari Propolis

Propolis sebenarnya merupakan kata lain dari lem lebah. Suatu zat resin yang produksinya dari sumber tumbuh-tumbuhan seperti aliran getah atau tunas pada pohon. Biasanya getah ini untuk menutup lubang pada sarang mereka. Warnanya tergantung dari sumber awal tumbuhan, jadi tidak akan sama.

Dulunya menurut sejarah propolis adalah bahan untuk pengawetan mumi. Namun menurut perkembangan zaman akhirnya juga banyak bermanfaat untuk pengobatan. Seperti halnya bangsa Georgia. Ilmuwan menemukan salep dengan kandungan propolis yang baik untuk bayi baru lahir.

Fakta Menarik Tentang British Propolis

Khasiat propolis untuk kesehatan memang sangat besar. Sayang sekali jika tidak memanfaatkannya secara maksimal. Ada banyak sekali fakta menarik terkait dengan cairan lain selain madu berasal dari lebah. Baik dari manfaat maupun hal-hal unik lainnya. Agar jadi lebih tahu simak penjelasan berikut ini.

1. Berperan Baik Sebagai Antioksidan

Rupanya propolis tidak hanya mampu menjadi multivitamin penguat imunitas dalam tubuh saja, melainkan bisa juga sebagai antioksidan alami. Komponen dan berbagai macam kandungan nutrisi dalam cairan mampu menghambat perpindahan penyakit menuju bagian lain dalam organ tubuh.

Tidak heran jika banyak dokter menyarankan dan menyetujui para pasien mengidap kanker maupun tumor untuk konsumsi propolis. Dengan tidak menularnya sel-sel kanker ke bagian tubuh lain akan membuat pengobatan juga semakin fokus ke area satu saja, stamina pasien juga tidak terkuras habis.

2. Penangkal Virus dan Bakteri

Saat ini propolis memang masih baru dan tergolong salah satu obat dengan khasiat nyata. Namun tidak banyak orang tahu jika propolis juga mampu menjadi penangkal virus dan bakteri. Faktanya dari sekian banyak testimoni dari pemakainya merasa penyakit mereka semakin membaik dan jadi jarang sakit.

Bahkan beberapa bulan kebelakang, banyak tenaga kesehatan baik itu dokter, perawat ataupun staf rumah sakit menggunakan propolis sebagai benteng untuk menjaga ketahanan metabolisme tubuh jadi lebih baik. Menghindarkan mereka dari bahaya coronavirus yang akhir-akhir ini sangat meresahkan.

3. Baik Untuk Segala Ragam Usia

Walaupun multivitamin biasanya tetap ada pantangannya. Usia anak-anak tidak sama dengan dewasa, namun lain halnya dengan propolis. Rupanya sekarang ini sudah ada versi mini atau khusus si kecil usia 2 tahun keatas. Dosis pemakaian juga berbeda, sehingga tidak akan menimbulkan efek samping tertentu.

Fakta menarik ini tentu saja jadi obat dari kekhawatiran para orang tua. Terkadang walaupun sudah konsumsi suplemen anak, namun tidak jarang masalah kurangnya nafsu makan, pertumbuhan terhambat belum terselesaikan.  Namun pakai propolis tingkat keberhasilannya mencapai 80% lebih.

4. Punya Banyak Manfaat Untuk Kecantikan

Tidak hanya punya pengaruh atau dampak baik bagi kesehatan organ dalam saja, propolis ternyata juga ampuh mengatasi berbagai macam masalah terkait dengan kecantikan. Kandungan zat serta nutrisi alaminya mampu membuat kulit wajah terasa lembab serta tidak mudah terkena paparan radiasi.

Apalagi kandungan flavonoidnya juga sangat berguna menjadi antioksidan alami sehingga membantu melawan polusi buruk yang berpeluang mengundang noda hitam pada wajah. Dengan begitu wajah terasa segar walaupun tidak menggunakan perawatan alami dari dokter. Rekomendasi terbaik.

5. Semua Kandungannya Bersifat Alami

Bagi kalian pasti yang pernah mengalami trauma atau takut dengan multivitamin, sebenarnya tidak perlu merasakan hal sama ketika memutuskan untuk minum propolis. Sebab dalam cairan tersebut kandungan bahan-bahannya 100% alami, sehingga tidak berbahaya dan menimbulkan efek samping.

Apalagi propolis juga sudah ada sejak zaman dulu kala, kegunaannya untuk salep penghangat bayi baru lahir ataupun obat berbagai macam penyakit sudah cukup menjadi bukti kuat. Selain itu campurannya juga bukan bahan-bahan kimia berbahaya, melainkan senyawa organic yang memang bagus di tubuh.

6. Harga Mahal Namun Kualitas Terbaik

Untuk ukuran multivitamin propolis memang punya kisaran harga cukup mahal. Namun harga tersebut tentunya sebanding dengan kualitasnya. Apalagi bagi mereka yang punya keluhan masalah berbagai macam penyakit. Biasanya multivitamin kurang dari Rp 50.000 saja, namun untuk propolis berbeda.

Satu botol propolis biasanya sekitar Rp 250.000. Sekarang ini juga sudah ada salep dengan kandungan yang kurang lebih sama, namun tentunya cara pemakaian serta efeknya berbeda. Jadi tinggal sesuaikan saja dengan kebutuhan.

Untuk sekarang ini pemakaian british propolis di  Indonesia sudah semakin banyak dan populer. Perkembangannya tidak lepas dari banyaknya testimoni para pemakai yang sudah terlebih dulu merasakan manfaatnya. Jika Anda mencari british propolis, Anda bisa hubungi di toko kesehatan yang jual british propolis terdekat di Kota Anda.

 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Zamhari S, Kom. I

Hanya manusia yang suka belajar

Add comment