Soloensis

7 Penyanyi Lagu Campursari yang Paling Populer

Berita duka ini sudah mengagetkan banyak faksi khususnya keluarga dan fansnya. Didi Kempot dikenali selaku penyanyi lagu campursari yang paling terkenal di kelompok anak muda. Ya, ketenarannya itu tidak lain sebab kreasinya yang sanggup menarik mereka dengan lagu bertopik putus semangat.

Selain itu lagu campursari benar-benar tengah populer dan jadi peristiwa baru di dunia musik tanah air. Sebutlah saja beberapa lagu terkenal seperti Pamer Bojo, Ambyar, Layang Kangen, tentunya telah kenal kembali di telinga. Lagu dengan Bahasa daerah jawa ini juga bisa diterima secara baik di semua kelompok warga. Terhitung bisa mengusung kembali budaya wilayah Indonesia bagus di dalam rasio nasional dan Internasional.

Tetapi kecuali Didi Kempot, ada deretan penyanyi lagu jawa yang lain yang terkenal sekarang ini. Penyanyi lagu jawa itu sanggup memikat hati anak muda dan jadi hits di kancah nasional. Berikut deretan penyanyi lagu campursari yang terkenal kecuali Didi Kempot.

 

1. Denny Caknan

Denny Caknan jadi salah satunya penyanyi lagu jawa yang terkenal dengan lagunya dengan judul Kartonyono Medot Janji. Pemuda asal Ngawi 24 tahun lalu ini sesungguhnya adalah vokalis pop yang coba jenis musik campursari.

Lagunya itu menjadi trending dan hits di sosial media. Tidak cuma lagu itu, tetapi single yang lain seperti Sampek Tuwek dan Sugeng Dalu digemari anak muda. Denny Caknan juga mengikut tapak jejak Didi Kempot selaku vokalis jenis campursari yang menyanyikan lagu jawa. Kalian juga bisa download mp3 lagu dari Denny Caknan di beberapa situs resmi download lagu.

 

2. Hendra Kumbara

Tahun lalu ada lagu yang menjadi viral di sosial media. Ya, nama Hendra Kumbara mendadak jadi pembicaraan sesudah mengeluarkan lagunya dengan judul Dalan Liyane. Lirik lagunya yang memiliki nuansa putus semangat ditinggalkan si pacar membuat lagu ini benar-benar dicintai kelompok anak muda.

Hingga Hendra Kumbara jadi salah satunya vokalis lagu jawa yang terkenal dalam masyarakat belakangan ini. Dianya juga mengikut tapak jejak vokalis legendaris Didi Kempot untuk mengatakan beberapa lagu bahasa wilayah.

 

3. Nur Bayan

Penyanyi lagu Oplosan dan Pokoke Joget ini adalah salah satunya vokalis lagu jawa yang terkenal dalam masyarakat. Lagu itu sempat trending dan ngehits di awal kehadirannya. Walau berbahasa jawa tetapi sanggup menarik warga khususnya anak muda.

Disamping itu Nur Bayan jadi salah satunya rekanan dari Didi Kempot yang sama menyanyikan lagu berbahasa wilayah yaitu Bahasa jawa dan campursari.

 

4. Cak Diqin

Penyanyi sekaligus penulis lagu campursari bernama asli Muhammad Sodiqin, jadi salah satunya vokalis lagu jawa yang terkenal. Jejeran lagu berjenis campursari pernah dibuat dan beberapa jadi tembang yang terkenal dan hits.

Sebutlah saja lagu dengan judul Cinta Tidak Dipisahkan, Sida Randha, dan Susu Boyolali ialah Beberapa lagunya yang hits dalam masyarakat. Bahkan juga vokalis kelahiran 1964 lalu ini pernah memperoleh penghargaan Karunia Musik Indonesia tahun 2006.

Disamping itu Cak Diqin adalah rekanan Didi Kempot yang sama berkarier di dunia musik campursari semenjak tahun 90-an. Tetapi kreasi Cak Diqin mempunyai keunikan tertentu yaitu lebih bertopik mengenai romansa orang dewasa, baik mengenai pernikahan atau perpisahan.

 

5. Nella Kharisma

Penyanyi yang rekat dengan beberapa lagu jawa yaitu Nella Karisma juga terkenal dalam masyarakat. Melalui lagu dengan judul Konco Mesra, Nella sukses menarik banyak pendengar. Tetapi beberapa lagu Nella Karisma benar-benar lebih kental dengan dangdut jawanya.

Walau demikian Nella Karisma adalah salah satunya vokalis yang hits di beberapa kelompok. Nella Karisma juga kerap menyanyikan bermacam lagu best jawa yang lain, terhitung beberapa karya dari Didi Kempot.

 

6. Sony Josz

Kalian tentu pernah dengar lagu dengan judul Sri Minggat, yang ditenarkan oleh Sony Josz. Ya, Sony Josz jadi salah satunya vokalis lagu jawa yang terkenal dengan lagu campursarinya. Beberapa karyanya juga termasuk bercerita mengenai putus semangat ditinggalkan pacar.

 

7. Soimah Pancawati

Nama Soimah Pancawati pasti sudah kenal kembali di telinga. Soimah bahkan juga kerap wira wiri di monitor kaca selaku juri di salah satunya gelaran penelusuran talenta dangdut berprestise.

Soimah juga dijumpai jadi penyanyi lagu jawa yang terkenal dalam masyarakat, bermacam jenis lagu jawa dinyanyikannya dimulai dari campursari dan dangdut.

 

Nah itu 7 penyanyi lagu campursari yang paling populer. Walau sekarang penyanyi legendaris campursari sudah tanpa, tetapi kreasinya tetap kekal dan melipur fansnya. Untuk kalian yang ingin download lagu campursari, kalian bisa mengunjungi beberapa situs resmi dan juga membeli kaset originalnya. Terima kasih.

    Apakah tulisan ini membantu ?

    Candra Bi

    Playmaker Panduanmenulis.com

    View all posts

    Add comment