Soloensis

Cara Menjaga Kesehatan Rambut agar Tidak Rontok yang Perlu Kamu Tahu

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Cara Menjaga Kesehatan Rambut agar Tidak Rontok yang Perlu Kamu Tahu

 

Cara Menjaga Kesehatan Rambut Agar Tidak Rontok yang Perlu Kamu Tahu! Bagi para wanita tidak dapat dipungkiri jika rambut adalah perhiasan terpenting dan indah baginya. Rambut sendiri diibaratkan dan disebut-sebut sebagai mahkota yang harus dijaga dan dirawat keindahannya. Rambut biasanya menjadi salah satu hal yang sangat diperhatikan bagi para wanita. Tidak dapat dipungkiri juga hal ini disebabkan karena lelaki sangat tertarik dengan rambut wanita yang panjang, hitam juga lembut.

 

Untuk mendapatkan rambut yang hitam, lebat, subur dan lembut tentunya tidak secara instan. Terutama untuk mengatasi rambut rontok yang sering sekali menjadi momok yang mengerikan bagi para wanita. Sebenarnya, penyebab rambut rontok ada banyak sekali, diantaranya ialah terlalu seringnya rambut terkena sinar matahari, stres, efek styling rambut, pola makan dan masih banyak lagi. Untuk itu kita perlu tahu hal-hal yang harus dilakukan untuk merawat rambut agar tidak rontok.

Baca juga: Inilah Pewarna Rаmbut Alаmі Agar Rambut Tetap Sеhаt 

Memilih Sampo yang Tepat

Cara menjaga kesehatan rambut agar tidak rontok yang pertama ialah, pemilihan sampo yang pas. Rambut rontok dikarenakan kondisi rambut juga kulit kepala yang kekurangan nutrisi. Pilihlah sesuai dengan masalah rambut kamu. Jika permasalahannya ialah rambut rontok maka pilihlah sampo yang berfungsi untuk mengurangi kadar rontok pada rambut.

 

Hindarilah Mengikat Rambut Terlalu Kencang

Perlu kita tahu jika pada umumnya rambut rontok memiliki kadar akar rambut yang relatif lebih rapuh. Jika kamu mengikat rambut terlalu kencang, hal ini akan menyebabkan rambut kamu menjadi lebih banyak rontok karena efek tertarik dan patah. Sehingga tanpa menyisirnyapun, rambut kamu akan terlepas sendiri ketika tangan kamu mencoba merapikannya. Jadi, ikatlah rambut secara longgar untuk menghindari rontok berlebihan.

 

Hindari Penggunaan Alat Styling yang Terlalu Panas

Kebanyakan wanita menggunakan alat styling untuk menata rambut mereka. Akan tetapi mereka sering melupakan jika cara menjaga kesehatan rambut agar tidak rontok salah satunya ialah, tidak menggunakan alat styling yang terlalu panas. Penggunaan alat styling yang terlalu panas akan merusak rambut dan mengakibatkan rontok yang berlebih. Jadi pasyikan untuk memberikan protector rambut kamu sebelum menggunakan alat yang satu ini ya!

 

Menjaga Kebersihan Rambut 

Menjaga kebersihan rambut sangatlah penting. Keramaslah dengan rutin agar kulit kepala tetap bersih dari debu dan kotoran yang akan menyebabkan rambut rontok. Bayangkan saja, beraktivitas seharian di luar rumah dengan berbagai macam pulusi yang ada. Hal ini tentu benar-benar akan merusak kesehatan rambut kamu jika tidak dijaga dengan baik.

 

Mengonsumsi Makanan yang Kaya Akan Nutrisi

Cara menjaga kesehatan rambut agar tidak rontok selanjutnya ialah dengan mengonsumsi makanan yang kaya akan nutrisi. Untuk makanan, kamu perlu mengonsumsi makanan yang kaya akan nutrisi seperti zinc, protein, vitamin B12 dan zat besi. Dua hal ini begitu berpengaruh atas kesehatan kepala kamu lho! Maka solusinya ialah tetap menjaga kesehatan rambut dengan mengonsumsi makanan yang sehat dan membantu mengurangi resiko rontoknya rambut.

 

Rambut rontok sebenarnya adalah hal yang wajar jika dalam kadar 40-120 helai. Akan tetapi, jika rontok pada rambut terus terjadi, dikhawatirkan kebotakan akan menghampiri kita.

 

Maka dari itu cegahlah rambut kamu agar tidak rontok dengan cara menjaga kesehatan rambut. Jika diperlukan kamu dapat pergi ke klinik kecantikan guna merawat rambut kamu lho. Alternatif lainnya ialah dengan mencoba bahan-bahan alami untuk mengobati rambut rontok ini. Selamat mencoba dan semoga artikel ini membantu ya!

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

yosa andrean

Add comment