Soloensis

5 Jenis Batu Permata Terpopuler, Cek Harganya Disini

Banyak orang yang suka akan keindahan batu permata. Memiliki batu permata, akan memberikan kesan kemewahan bagi si penggunanya. Itu sebabnya, tidak heran jika banyak orang yang tertarik untuk memiliki aneka jenis batu permata ini. Namun sayangnya, harga batu permata asli bisa dibilang tidaklah murah.

Di Indonesia ada beberapa jenis batu permata yang populer atau banyak dicari oleh kalangan pecinta batu. Selain dijadikan sebagai aksesoris perhiasan, batu permata juga memiliki manfaat lainnya. Seperti barang investasi bernilai tinggi, hingga dijadikan sebagai media pengobatan.

Setidaknya ada beberapa jenis batu permata yang banyak dijual dipasaran gemstone atau toko batu permata. Harga dari tiap-tiap permata yang dijual tentu berbeda satu sama lainnya, tergantung dari jenis, berat carat, keunikan atau langkanya batu tersebut.

Nah, penasaran batu permata apa saja yang populer di Indonesia saat ini, berikut daftarnya :

1. Diamond

Diamond atau berlian merupakan batu perhiasan yang banyak dicari oleh banyak orang. Batu ini biasanya digunakan sebagai batu cincin untuk pernikahan. Harga batu berlian 1 karat berkisar $12.000.

2. Sapphire

Sapphire merupakan jenis batu permata yang melambangkan kemewahan. Dari jaman kerajaan hingga sekarang, batu ini banyak digunakan sebagai perhiasan para raja maupun para pejabat. Saat ini harga batu sapphire asli bisa berkisar puluhan hingga ratusan juta rupiah.

3. Emerald

Emerald atau batu zamrud merupakan batu permata yang memiliki ciri warna hijau lumut yang sangat indah. Batu ini juga banyak dijadikan sebagai batu cincin, kalung dan gelang. Di toko batu permata seperti Permata Star, anda bisa membawanya pulang dengan harga tebusan sekitar puluhan juta rupiah.

4. Ruby

Batu ruby atau merah delima merupakan batu permata berwarna merah yang dapat bervariasi antara merah muda hingga merah darah. Bahkan ada yang beranggapan jika batu ruby lebih mahal dari batu berlian. Batu ini tentu menjadi primadona bagi kaum wanita yang suka akan keindahan.

5. Batu Cats Eye

Batu cats eye merupakan salah satu batu permata yang banyak dicari oleh kalangan pecinta batu. Bentuk batu ini terbilang unik karena menampilkan kesan cat’s eye yang mempunyai satu garisan (streak) yang bercahaya di bagian tengahnya dengan latar belakang berwarna keemasan. bervariasi antara merah muda hingga merah darah. Harga batu cats eye asli diprediksi bekisar puluhan juta rupiah.

Nah, itulah 5 jenis batu permata yang populer di Indonesia. Anda bisa mendapatkan kelima jenis batu permata tersebut di beberapa toko batu permata ternama di Indonesia, salah satunya seperti di Permata Star.

    Apakah tulisan ini membantu ?

    Arman Syah

    Seorang blogger yang suka menulis artikel apa aja yang bermanfaat

    View all posts

    Add comment