Soloensis

Universitas Swasta di Malang yang Paling Minat Dicari

 

Universitas Swasta di Malang sering menjadi rujukan calon mahasiswa dari berbagai wilayah Indonesia bahkan mancanegara tergantung dengan kebijakan pada masing-masing instansinya. Sebenarnya kualitas dari PTS tidak kalah dengan PTN, selain itu juga terdapat berbagai macam study unggulan.

Beberapa Universitas Swasta di Malang Favorit

Perkembangan dunia modern tentu melibatkan peningkatan pendidikannya ke level lebih tinggi. Hal tersebut bertujuan agar bisa memenangkan persaingan (baik dalam dunia kerja maupun bermasyarakat). Selain itu seorang yang berilmu bermanfaat untuk sesamanya, berikut ulasannya:

1.     Sekolah Tinggi Teknik RRI

Sekolah Tinggi Teknik RRI terletak di Jl. Soekarno Hatta, Mojolangu, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur. Selain kualitas pendidikannya yang cukup baik, biaya per semesternya terbilang lebih rendah. Yaitu dengan berbagai fasilitas penunjang pendidikan berupa perpustakaan dan lab.

Berada di kota yang terkenal dengan wisatanya serta udara yang sejuk bisa menjadi salah satu hiburan saat stress dengan tugas. Karena memiliki posisi strategis saat menjangkaunya lebih mudah, pada sekitarnya juga terdapat pusat perbelanjaan salah satunya swalayan.

2.     Universitas Gajayana Malang

Universitas Gajayana Malang atau UNIGA memiliki banyak fasilitas penunjang pendidikan berupa lab khusus setiap jurusan praktek, perpustakaan dengan koleksi lengkap, serta wifi. Hal ini bertujuan untuk menunjang proses belajar mengajar agar bisa mencapai misinya mencetak SDM unggulan.

Lokasi tepatnya yaitu di Jalan Mertojoyo Blok L, kec, Lowokwaru, Malang, Jawa Timur. Meski memiliki usia cukup lama yaitu sekitar 29 tahun. Namun sampai saat ini masih memiliki banyak peminat, baik dari wilayah Malang sendiri maupun daerah sekitar, karena mengutamakan kualitas.

3.     Universitas Widyagama Malang

Keunggulan dari universitas ini adalah terdapat jalur penerimaan mahasiswa baru tanpa tes bagi siswa yang sedang menunggu SBMPTN. Hal tersebut berawal dari banyaknya keresahan karena jika pada jalur ke dua tidak diterima maka beresiko harus menunggu tahun depan.

Seiring berkembangnya dunia pendidikan fasilitas mulai dikembangkan sebagai penunjang kenyamanan dalam belajar. Salah satu yang paling penting adalah ruang kelas serta ketersediaan wifi. Sebab dua hal tersebut menjadi kebutuhan pokok mahasiswa terutama untuk para perantau.

4.     Universitas Islam Malang

Kampus ini terletak di Jl. Mayjen Haryono Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur. Sampai saat ini jumlah mahasiswanya cenderung meningkat secara signifikan karena memiliki kualitas berkelas. Bahkan sudah tercatat beberapa lulusannya menjadi ahli dalam bidangnya masing-masing.

Hal ini berdasarkan peminat PMB (Penerimaan Peserta Didik Baru) menembus angka 3000. Hal ini berbanding terbalik dengan kuota yang sudah ditetapkan yakni sekitar 4000 untuk semua jalur. Terkait kelengkapan fasilitasnya, di sana memiliki berbagai penunjang kelangsungan proses kuliah.

5.     IKIP Budi Utomo

Selama perjalanannya IKIP Budi Utomo sudah menorehkan berbagai prestasi baik non maupun akademik salah satu buktinya adalah kerap menerima penghargaan yang membuatnya menjadi salah satu PTS favorit. Bahkan setiap tahunnya pendaftar mengalami peningkatan signifikan.

Universitas swasta di Malang ini terletak di pusat kota yaitu Jl. Simpang Arjuno No. 148, Kauman, Klojen, malang sehingga mahasiswa lebih mudah menangkapnya. Selain kendaraan pribadi Anda juga bisa mengakses menggunakan angkutan umum berupa bus maupun ojek online.

6.     Institut Pertanian Malang (IPM)

Kampus IPM berdiri sejak tahun 1985 oleh Yayasan Pembangunan Nasional yang berlokasi Dilema Malang, kemudian pada 1986 berpindah ke Jalan Mayjen dan akhirnya menetap di Jl. Soekarno-Hatta. Lokasi tersebut menjadi pilihan karena strategis sehingga mudah untuk menjangkau.

Mengembangkan sumber daya manusia yang berilmu, bertaqwa, berkepribadian dan berbudi luhur merupakan salah satu misinya. Perlu Anda ketahui selain di Malang terdapat PTS dengan kualitas bagus yaitu Telkom University yang menjadikan lulusannya sebagai SDM berkualitas.

7.     Stikes Widyagama Husada Malang

Stikes Widyagama Husada Malang merupakan sekolah tinggi yang terfokus pada bidang kesehatan dengan program studi unggulannya yaitu D3 Kebidanan, S1 Kesehatan Lingkungan, S1 ilmu keperawatan dan profesi ners. Keunggulannya memiliki fasilitas penunjang praktek lengkap.

Pada perkembangannya perguruan tinggi ini mengalami penambahan program studi yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan tenaga ahli dalam bidang kesehatan dengan mutu tinggi. lokasinya terletak di Jl. Taman Borobudur Indah no. 03 Malang, Jawa Timur.

8.     Universitas Ma Chung

Meski terbilang baru di Malang namun universitas sini sudah memiliki banyak prestasi, seperti pada 2019 menjadi salah satu terbaik non-vokasi di Indonesia. Hal ini menjadikannya sebagai salah satu rujukan calon mahasiswa menempuh pendidikan untuk mendapatkan bekal terbaik.

Keunggulannya mulai dari menyediakan beasiswa, fasilitas lengkap, serta sudah terakreditasi. Ada berbagai kompetisi pada beberapa bidang mulai dari IT, akademik, soft skill, serta tri bahasa. Universitas ini mencetak lulusan yang berkompeten untuk terjun ke entrepreneur.

9.     STIE Kertanegara Malang

Tujuan pendidikan tersebut adalah mempersiapkan peserta didik menjadi anggota masyarakat yang berkualitas. Alhasil, bisa menerapkan ilmunya untuk memajukan lingkungan sekitar maupun dalam jangkauan lebih luas. Sumber daya manusia unggul sangat diperlukan kehadirannya saat ini.

Penyelenggaraan kegiatan ini harus berlandaskan pada tujuan pendidikan nasional, kepentingan masyarakat, minat, serta kaidah moral. Sesuai dengan namanya, fokus kegiatan belajar mengajarnya adalah berkaitan dengan bidang ekonomi yaitu jurusan manajemen dan akuntansi.

Universitas Swasta di Malang menjadi salah satu rujukan masyarakat untuk menimba ilmu, karena terdapat banyak fakultas serta program studi yang dapat menunjang untuk berkompetisi pada masa kini. Persaingan dunia kerja dari waktu ke waktu semakin ketat sehingga perlu skill mumpuni.

 

    Apakah tulisan ini membantu ?

    Zamhari S, Kom. I

    Hanya manusia yang suka belajar

    View all posts

    Add comment