Soloensis

Groundbreaking Pembangunan Jalan Lingkar Pakuli- Simoro Dilakukan

SIGI – Groundbreaking pembangunan jalan lingkar Pakuli- Simoro kecamatan Gunbasa Kabupaten Sigi tahun Anggaran 2017 oleh Bupati Sigi Mohamad Irwan, yang digelar di lokasi GMT Desa Pakuli Utara Selasa (11/4).
Bupati Sigi Mohamad Irwan menyatakan pembukaan jalan lingkar Pakuli- Simoro kecamatan Gunbasa ini dengan nilai anggaran 1,5 Miliar yang bersumber dari Dana DAU, yang dikerja secara swakelolah, pembukaan jalan ini merupakan program pemerintah daerah tentang percepatan infrastruktur dan membuka areal kawasan yang bisa menghasilkan nilai ekonomi kerakyatan masyarkat.
” karna pembukaan jalan ini tentunya akan meningkatkan perekonomian masyarakat seperti halnya lokasi masyarakat disekitat akan bisa betmanfaat dan rekayasa lalulintas juga bisa bermanfaat, dan kedepanya juga akan di kembangkan kawasan wisata sungai seperti arung jeram dan obyek wisata lainya,”Ungkap Bupati Sigi Mohamad Irwan.
Menurutnya, sebelum dilakukan pembangunan pemda sigi sudah melakukan sosialisasi tentang pembukaan jalan lingkar Pakuli- Simoro kecamatan Gumbasa pada masyarakat pemilik lahan. ” Saya berharap kepada masyarakat Kecamatan Gumbasa umumnya kabupaten sigi agar dapat mendukung program tersebut, sehingga dengan adanya pembangunan ini bisa mendapatkan nilai yang lebih menghasilkan pendapatan masyarakat,”harap Bupati.
Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Sigi Iskandar Nongtji menyatakan, pembukaan jalan lingkar Pakuli- Simoro kecamatan Gunbasa ini dengan nilai anggaran 1,5 Miliar yang bersumber dari Dana DAU sepanjang 7 kilo meter, pembangunan infrastruktur ini sangatlah penting didalam kemajuan sesuatu daerah baik yang sudah maju atau yang daerah otonomi baru.
” Pembagunan jalan linkar akan menjadi momentum pengembangan sigi kedepan khusunya kecamatan gumbasa olehnya kami berharap kepada seluruh masyarakat agar dapat mendukung pembangunan jalan tersebut,”jelas iskandar. (lin)

Apakah tulisan ini membantu ?

Add comment