Soloensis

Ahmad Suryadi Pemuda Biasa Yang Pecahkan Rekor MURI Indonesia Dengan Editan Foto Keren

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Ahmad Hady Surya, pemuda asal Kota waringin Barat yang tinggal di sukamara ini memanipulasi 1001 foto sebagai langkah untuk melawan hoax yang beredar di dunia maya mungkin itulah sedikit cerita Rekor yang unik yang ada Indonesia yang perlu anda ketahui.

Ahmad Hady mengatakan, motivasinya membuatrekor MURI kali ini untuk mengingatkan masyarakat bahwa foto merupakan suatu objek yang sangat mudah sekali untuk direkayasa. Jadi jangan sampai hanya karena sebuah foto dapat menimbulkan perpecahan antar masyarakat yang ada di Indonesia.

“Motivasi saya membuat rekor MURI kali ini adalah untuk masyarakat Indonesia, khususnya Kalteng ini tidak mudah termakan HOAX, karena foto ini sangat mudah sekali direkayasa,” 

Selain itu, pemicu lain dirinya melakukan aksi melawan HOAX adalah, ketika dia membuat sebuah meme jelang pemilu yang menjadi perdebatan di media sosial hingga membuat dirinya nyaris dipanggil oleh kepolisian dan sehinga saat ini dirinya bekerja sama dengan kepolisian Kalteng dalam Pengembangan manajemen media.

alasannya membuat manipulasi foto , “Saya sempat buat  meme/foto editan, dan itu viral di sosial media beberapa bulan lalu makanya di tahun 2019 saya mencoba memecahkan rekor ini, bahkan saya hampir dipanggil oleh polisi. Jadi itu juga memotivasi saya untuk lebih bijak terhadap media sosial, apalagi dengan rekayasa foto seperti itu,” kata hady.

Senadadenganitu, Senior Manager MURI, Yusuf Badri mengatakan, dengan aksi ini memberitahu bahwa hasil foto itu perlu ada sehingga tidak menimbulkan salah paham yang bisa memancing perpecahan.

“Dengan ini masyarakat terkhususnya generasi milenial itu diharapkan mampu melihat dan menelaah hasil dari sebuah foto, apakah itu real ataurekayasa. Sehingga jika disebarkan tidakmenimbulkan masalah yang fatal nantinya. Dari Ahmad Suryadi kita belajar banyak tentang teknologi yang kini sudah canggih. Sudah seharusnya kita teliti dalam melihat hasil foto. Patut diapresiasi sekali Ahmad Suryadi ini lho!

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Ahmad Suryadi

Add comment