Soloensis

Hal Hebat yang Dapat Kamu Lakukan di Jogja Dibanding Cuma Tidur di Hotel.

Berlibur tetapi hanya tiduran di hotel? Beberapa orang yang terkadang cuma pindah tempat tidur saja waktu berlibur. Padahal pasti masih ada banyak hal yang dapat kita eksplore ditempat yang kunjungi. Jika kalian tidak ada kendaraan untuk berkeliling, kalian juga bisa menyewa kendaraan baik motor atau mobil untuk kalian pergunakan mengelilingi kota Jogja.

Meski pada malam hari sekalipun Rental mobil Jogja siap melayani konsumen nya. Rasanya berlibur akan jadi tidak hebat jika hanya dihabiskan untuk tiduran saja. Jika hanya tidur di dalam rumah juga kita dapat mengerjakannya. Bukan Demikian?

Daripada jemu tiduran di hotel waktu berlibur di Jogja, tidak hanya dapat berkunjung ke Taman Lampion, kamu dapat juga lakukan 5 ini di Jogja

1. Genjot Odong-odong Bareng Teman

Ada yang belum tahu odong-odong apa itu? Odong-odong ialah semacam becak hias yang direncanakan demikian rupa. Naik odong-odong paling hebat bila dikerjakan bersama dengan rekan-rekan.

Umumnya odong-odong ini dapat dinaiki oleh 4-6 orang, bergantung besar serta kecilnya odong-odong. Yang sangat menarik ialah odong-odong itu dihiasi dengan beberapa lampu warna-warni ditambah lagi perlengkapan sound sistem yang mupuni.

Sekalian mengayuh odong-odong kamu dapat memutar lagu kegemaran supaya lebih semangat. Dengan naik odong-odong kita dapat juga mengetes kepaduan sebab tiap orang harus turut mengayuh supaya odong-odong dapat jalan keliling.

2. Mau Romantisan Bersama Pacar? Naik Sepeda Tandem aja!

Jika odong-odong lebih ditujukan untuk rame-rame, ada sepeda tandem yang dapat diambil jika kamu liburannya cuma berdua bersama pacar atau gebetan.

Sama dengan odong-odong , sepeda tandem dihiasi lampu kerlap-kerlip yang cantik. Boncengan berdua bersama pacar naik sepeda salah satu hal paling romantis di dunia. Ditanggung sesudah boncengan jalinan sama pacar akan lebih lengket . Tidak yakin?

3. Kalau Bisa Melewati 2 Pohon Beringin Dengan Mata Tertutup Maka Kemauan Kita Bisa Terwujud

Ada adat unik namanya Masangin yang harus dicoba waktu ada di Jogja. Yang perlu kita kerjakan ialah coba melalui 2 pohon beringin kembar yang berada di alun alun kota dalam kondisi mata tertutup.

Siapa saja yang sukses mengerjakannya diakui jika semua kemauannya akan terjadi. Lepas dari benar atau tidaknya mitos itu, Masangin cukup hebat untuk dikerjakan. Sebab beberapa orang yang telah mengerjakannya tetapi tidak sukses.

Kepercayaan saja tidak berlaku waktu lakukan masangin. Sebab banyak yang percaya sudah melalui jalan yang benar tetapi nyatanya meleset cukup jauh. Ingin tahu ingin coba?

4. Wedang Ronde Bisa Menghangatkan Malam kamu

Udara malam Jogja yang cukup dingin dapat dihangatkan dengan satu mangkuk wedang ronde. Warna-warni yang ada pada satu mangkuk wedang ronde bukan hanya menarik, dan juga bermanfaat buat kesehatan badan kita seperti menahan masuk angin serta tingkatkan stamina badan.

Ruang Ojol

PEWARTA : https://pewarta-indonesia.com/2020/08/ruang-ojol/
UNIDAR : ji133.student.unidar.ac.id/2020/08/ruang-ojol.html
UAJY : https://blogs.uajy.ac.id/triatmadi/2020/08/02/ruang-ojol/
ITTELKOM : https://farhanme.student.ittelkom-pwt.ac.id/2020/08/02/ruang-ojol/

Berlibur itu perlu stamina yang sempurna agar dapat terus berjalan-jalan. Jika perut berasa lapar, ada beberapa jajanan seperti bakso serta jagung bakar yang dapat diambil untuk mengganjal perut. Perut terasa kenyang, genjotan odong-odongnya dapat juga makin kencang.

5. Masih Kurang Tempat Buat Selfie? Plengkung Gading Bisa Jadi Tempat Selfie yang Cantik

Masih merasakan kekurangan tempat untuk berselfie ria? Tak perlu cemas sebab tidak jauh dari Alkid ada satu tempat namanya Plengkung Gading yang penting dikunjungi.

Plengkung Gading ini sebetulnya adalah salah satunya gerbang masuk ke ruang Keraton Ngayogyakarta Hadiningrta pada zaman dulu. Masih ada banyak gerbang lain yang ada di sekitar Keraton.

Disebutkan Plengkung sebab bentup atapnya yang meliuk, sesaat kata Gading diambil dari nama wilayah tempat gerbang itu ada. Saat malam hari Plengkung Gading akan disorot dengan lampu yang makin meningkatkan cantik. Ingin bisa panorama yang lebih cantik? Cobain naik keatasnya.

 

    Apakah tulisan ini membantu ?

    Candra Bi

    Playmaker Panduanmenulis.com

    View all posts

    Add comment