Soloensis

Tips Bisnis Rental Mobil Aman dan Menguntungkan, Perhatikan Hal Ini!

Bisnis rental atau leasing mobil memiliki potensi keuntungan yang sangat besar. Meskipun semakin banyak orang memiliki mobil, itu tidak akan pernah tanpa penggemar. Mengapa begitu banyak orang masih perlu menyewa mobil? Karena faktor mobilitas gaya hidup sosial modern saat ini, terkait dengan pekerjaan dan perjalanan.

Permintaan tertinggi untuk rental mobil tentu saja di kota-kota besar dan kota-kota dengan pariwisata yang maju. Jika Anda berada di kedua wilayah tersebut, jangan ragu untuk masuk ke bisnis rental mobil, dan bagi yang sudah pernah melakukannya, jangan lengah hanya karena Anda sudah pernah menggeluti bisnis tersebut sebelumnya. Karena kemajuan teknologi, cakupan bisnis rental mobil semakin luas.

Bagi Anda yang ingin memulai bisnis rental mobil, atau bahkan yang ingin mengembangkan bisnis ini, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan agar bisnis rental mobil bisa lebih menguntungkan.

Baca Juga : Rental Mobil Jakarta

1. Pilih lokasi bisnis yang potensial. Pastikan lokasi rental mudah dijangkau.

2. Pilih jenis kendaraan favorit di masyarakat. Mobil multi-seater sangat diminati.

3. Pilih mobil dengan biaya perawatan yang rendah dan suku cadang yang mudah ditemukan untuk menekan biaya operasional.

4. Gunakan asuransi kendaraan untuk mengurangi risiko kehilangan dan kerusakan.

5. Pengaturan administrasi yang lengkap dan rinci. Data konsumen dan kendaraan selalu tercatat dengan benar.

6. Merangkul pengemudi yang handal, tertib, dan bertanggung jawab agar kendaraan tidak jatuh ke tangan yang salah.

7. Melengkapi kendaraan dengan GPS untuk memonitor kendaraan agar terhindar dari resiko kehilangan. Lengkapi juga kameranya, jika ada masalah lalu lintas di jalan, bisa diketahui penyebab dan pihak yang bertanggung jawab.

8. Membangun jaringan dan kontak bisnis. Termasuk bergabung dengan organisasi bisnis di daerah dan kota besar.

Selain itu, hal terpenting dalam bisnis ini adalah modal. Untuk memperoleh keuntungan yang besar tentunya dibutuhkan modal yang besar pula. Soal pendanaan, Anda bisa memilih menggunakan mobil baru atau mobil second. Ingat, konsumen lebih memilih mobil baru daripada mobil bekas. Selain itu, biaya perawatan mobil baru juga lebih murah.

 

Jika Anda memilih mobil baru atau bekas, Anda perlu memperhatikan pembelian tunai atau kartu kredit. Dengan membeli cash, tidak ada beban cicilan bulanan. Artinya, tidak ada risiko dikunjungi debt collector jika terjadi kredit macet. Kartu kredit cocok untuk orang dengan anggaran terbatas. Jika bisnis berjalan dengan baik, kita hanya perlu membayar deposit. Uang sewa mobil bisa digunakan untuk mencicil sampai lunas.

Baca Juga : Rental Mobil Tangerang

Jika berjalan sibuk dan lancar, langkah selanjutnya adalah menambahkannya ke armada. Tidak hanya MPV, Anda juga perlu memiliki truk komersial untuk naik ke level selanjutnya. Salah satu kendaraan yang layak menjadi armada touring yang menguntungkan adalah Toyota Hiace.

Toyota Hiace adalah mobil yang bernilai baik di sini. Hal ini karena mudah dalam hal perawatan, irit bahan bakar, bahkan nilai jual kembali yang menguntungkan. Tentunya dengan konsumsi bahan bakar yang lebih irit, biaya operasional Sea Lion jauh lebih murah, dan penggunaan jangka panjang pasti lebih menguntungkan.

    Apakah tulisan ini membantu ?

    Helmi Fadlilah

    abijalmi anu nujudiajar ngalaacis

    View all posts

    Add comment