Soloensis

Ini Dia Olahan Unik Dari Sawit Wajib Kamu Ketahui !

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Mungkin kalau kita mendengar kata kelapa sawit tentu hanya minyak goreng yang terlintas dibenak kita. Padahal kalau kita telusuri produk yang diolah dari kelapa sawit memiliki banyak sekali manfaatnya.

Tidak hanya olahan minyak goreng saja, namun banyak olahan-olahan unik yang patut kamu ketahui. Kelapa sawit sendiri merupakan komoditas yang terbilang menarik dan memiliki harga jual yang relative naik turun.

Maka tak heran jika komoditas ekspor yang satu ini banyak dibutuhkan dalam berbagai sector, salah satunya untuk produk-produk yang setiap hari kita temui. Kelapa sawit yang memiliki jumlah buah yang relative banyak tentu melalui proses perawatan yang bagus dan sesuai.

Salah satunya dengan melakukan perawatan sawit secara berkala dengan pupuk sawit yang memiliki fungsi utama untuk meningkatkan hasil buah yang berlimpah. Tanaman sawit yang menggunakkan pupuk sawit secara berkala dan bagus tentu akan menghasilkan buah yang berkualitas untuk diolah.

Dengan hasil buah yang bagus dan maksimal tentu akan menghasilkan olahan unik yang menarik yang jarang anda sadari. Salah satunya olahan menarik dari kelapa sawit seperti berikut ini,

1.      Kecantikan

Kelapa sawit yang diolah menjadi minyak sawit bisa dikombinasikan untuk membuat lipstick. Lipstick yang memiliki ciri-ciri lembab dan mudah dihapus tentu memiliki campuran minyak kelapa sawit.

Salah satu kelebihannya tidak akan mudah meleleh jika terkena dengan suhu tubuh. Juga mempertahankan warna pada lipstick tetap bagus dan sesuai dengan bentuk bibir kita.

Bahkan juga bisa untuk tambahan bahan pembuatan sabun mandi maupun detergen, sebab karakteristiknya yang halus dan lentur. Sedangkan untuk detergen sendiri dapat membuahkan busa yang efektif

2.      Kuliner

Tidak heran jika kelapa sawit memang digunakan untuk kombinasi berbagai macam kuliner yang sangat penting untuk kebutuhan sehari-hari. Kombinasi beberapa hal yang berkaitan dengan penggunaan cokelat.

Cokelat memang jika dirasakan mengandung minyak yang berasal dari minyak sawit. Selain itu bisa juga untuk selai maupun campuran untuk margarin atau mentega untuk campuran kue.

3.      Energi Biodiesel

Minyak sawit juga berguna sebagai salah satu bahan bakar yang cukup ramah lingkungan. Namun dari segi kebutuhan penggunaan biodiesel juga belum optimal untuk dikembangkan secara baik dan tepat.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Karolina Eka

Siapapun Bisa Panen !
Go Organik Indonesia

Add comment