Soloensis

10 kucing Termahal di dunia

Semenjak zaman dulu, kucing tetap dipandang seperti hewan peliharaan untuk beberapa bangsawan, serta pada jaman Mesir kuno, kucing dipandang hewan suci atau utusan dewa yang banyak disembah. Mempunyai visual yang cantik serta imut, anggun serta tenang membuat kucing jadi hewan terbanyak disukai oleh beberapa orang.

Sama dengan anjing, kucing mempunyai beberapa puluh ras yang berlainan. Ras-ras itu banyak terbentuk dari eksperimen genetik seperti perkawinan silang di antara ras khusus untuk membuahkan ras baru yang lebih cantik, berupa lebih unik serta mempunyai warna bulu yang baru.

Ras-ras ini tidak hadir secara gratis. Makin unik serta langka ras kucing itu berasal, karena itu makin mahal juga kucing itu. Ingin tahu ras kucing apa yang paling mahal di dunia? Inilah deretasn ras kucing termahal yang pernah ada menurut situs Suduthewan.com :

10. British Short Hair – sampai $1500 atau Rp21,3 juta

Gampang menyesuaikan, penuh kasih sayang, serta benar-benar manja pada pemiliknya, British Shairs benar-benar bagus untuk dijaga. British Shorthair disebutkan dalam riwayat adalah kucing domestik yang telah ada dari zaman kekaisaran Romawi.

British Shorthair mempunyai tampilan yang chubby serta bundar, keunikan dari kucing ini adalaha warna mata tembaga mereka, bulu abu-abu kebiruan, serta muka lebar. British Shorthair ialah kucing yang tenang tapi suka tunjukkan kasih sayang. Mereka umumnya tidak dinamis atau aktif, serta benar-benar enjoy.

9. Scottish Fold – sampai $3000 atau Rp42,7 juta

Scottish Fold dalam sejarahnya pertama-tama diketemukan dalam suatu peternakan di daerah Tayside di Skotlandia pada tahun 1961. Satu orang gembala bernama William Ross lihat kucing itu, serta pada akhirnya coba meningkatkan ras itu.

Scottish Fold dibedakan oleh telinga fleksibelnya yang melipat ke bawah serta ke depan memberi kesan-kesan muka kucing itu seperti beruang teddy, burung hantu, atau peri yang mengundang perhatian banyak penggemar kucing Amerika.

Telinga terlipat keunikan yang benar-benar kuat dari type kucing ini. Telinga lucu ini ialah dari hasil gen menguasai yang mengubah tulang riskan di semua badan kucing.

Scottish Fold biasanya tampilkan tampilan yang terlihat susah atau murung sebab matanya yang besar serta mukanya yang kecil, tapi kepribadian mereka sebaliknya yakni bahagia serta dinamis, gampang bersosialisasi serta suka pada perhatian.

8. Sphynx – sampai $3000 atau Rp42,7 juta

Sphynx diketahui sebab penampilannya yang tidak memiliki rambut sebab mutasi genetik alami, yang membuat ras yang sehat serta kuat.

Aslinya bisa dijelajahi kembali pada kucing domestik yang melahirkan anak kucing tidak berbulu pada tahun 1966 di Toronto, Kanada. Trah ini benar-benar ulet serta tidak rawan pada permasalahan genetik atau kesehatan yang serius.

Dari sisi kepribadian, mereka setia, senang bermain, serta nikmati perhatian manusia. Mereka suka juga bersosialisasi dengan hewan peliharaan yang lain. Bukti menarik nyatanya asal-usul Sphynx bukan Mesir, tapi Toronto, Kanada.

Kucing Sphynx senang bersosialisasi serta berteman dengan orang asing. Tetapi, mereka butuh seringkali dimandikan sebab mereka menumpuk minyak badan di kulit mereka. Diluar itu, mereka tidak nyaman ada di luar ruang.

7. Russian Blue – sampai $3000 atau Rp42,7 juta

Kucing ini mengundang perhatian dengan mata hijau cemerlang serta mantel biru keperakan. Plus, mempunyai kepribadian yang menyenangkan serta pintar.

https://blogs.uajy.ac.id/triatmadi/2021/03/09/gadgetin/
https://student.blog.dinus.ac.id/bimajaya/2021/03/09/gadgetin/

Membuat Russian Blue jadi hewan peliharaan yang prima untuk tiap rumah tangga. Ras kucing ini dikenal juga setia pada tuannya serta menyesuaikan secara cepat dengan situasi hati mereka tapi sedikit malu dengan orang asing.

Russian blue dikenal juga sebagai“the Archangel cat” (kucing Malaikat Paling tinggi) sebab asal-usulnya bisa dijelajahi ke kota Archangel di Rusia. Dikenalkan ke penjuru dunia pada tahun 1875 di Inggris. Kucing ini mempunyai muka yang lucu seperti sedang tersenyum serta karenanya Russian blue jadi banyak favorite beberapa penggemar kucing.

6. Peterbald – sampai $5000 atau Rp Rp71,3 juta

Datang dari Rusia, Peterbald yang pertama-tama didokumentasikan ialah pada tahun 1988 saat laporan mengutarakan seekor kucing dengan mantel yang tidak biasa di Rusia.

Kemudian, Peterbalds di-export ke negara lain di Eropa. Kucing ras ini jadi hewan peliharaan yang menyenangkan serta diketahui sebab bentuk tubuhnya yang berotot.

Peterbald pertama didapat dari kawin di antara Donskoy Rusia serta Oriental Shorthair. Seperti dengan kucing Donskoy, Peterbald mempunyai gen menguasai yang membuat tidak berbulu.

Dia ialah kucing yang pintar serta penuh kasih sayang, serta akan beristirahat dengan tenang di pangkuan Anda.

Tetapi, kulitnya benar-benar peka hingga butuh diatasi dengan jeli. Diluar itu, type ini rawan pada sengatan matahari serta karena itu tidak dapat habiskan waktu lama di luar rumah.

5. Persian Cat – sampai $5500 atau Rp78,4 juta

Kucing persia sudah ada semenjak beberapa ratus tahun sebelum Masehi. Mereka populer sebab muka cantik serta jutek dan bulu panjang yang eksklusif serta indah. Diluar itu, mereka mempunyai kepribadian yang lembut serta manis serta bisa dengan gampang menyesuaikan.

Kucing Persia benar-benar aktif serta suka bermain, mata mereka yang ekspresif memberikan mereka tampilan yang lucu serta menyenangkan.

Tetapi pelihara kucing ini membutuhkan perawatan yang susah serta lengkap sebab bulu mereka yang panjang serta rawan pada bola rambut serta kusut. Kucing Persia nikmati tunjukkan kasih sayang serta pelukan, tapi tidak vokal.

4. Allerca Hypoallergenic Cat – sampai $6000 atau Rp85,5 juta

Kucing Allerca ialah penambahan baru untuk daftar kucing termahal di dunia untuk tahun 2019. Kucing ini dikembangbiakan dengan spesial oleh Allerca, yang disebut perusahaan yang mengklaim bisa membiakkan kucing hypoallergenic.

Program pengembangbiakan spesialis yang terjebak dalam pengerjaan kucing-kucing berikut yang membuat harga kucing ini dapat semahal itu. Maksudnya untuk sangat mungkin orang yang alergi pada kucing tapi dapat jadi pemilik kucing tanpa ada takut terserang alergi dari protein yang ada di bulu kucing.

3. Bengal Cat- sampai $25000 atau Rp356 juta

Kucing Bengal mempunyai tampilan liar serta eksotis. Trah ini populer sebab mantelnya yang kelihatan unik seperti macan tutul serta tubuhnya yang berotot.

Kucing Bengal mempunyai riwayat dari tahun 1970-an saat kucing macan Asia liar dikawinkan dengan shorthair domestik yang membuat ras ini jadi hewan peliharaan yang menyenangkan sebab aktif serta pandai.

Sebab asal-usulnya yang liar, ukuran Bengal tambah lebih besar dibanding dengan kucing peliharaan yang lain. Dari sisi kepribadian Bengal ialah kucing yang penyayang, ramah pada anak kecil serta hewan peliharaan lain seperti anjing, gampang bersosialiasasi. Diluar itu, mereka dinamis serta benar-benar menyenangkan.

2. Savannah – sampai $50,000 atau Rp713 juta

Adalah ras dari hasil perkawinan silang kucing liar Afrika serta kucing Persia domestik, Savannah pertama diperkenalkan pada tahun 1986 oleh peternak Bengal, Judee Frank.

Trah ini selekasnya jadi terkenal serta diterima oleh asosiasi peternak pada pertengahan 1990-an.

Seperti anjing, kucing Savannah benar-benar setia. Mereka dapat ramah serta gampang bersosialisasi dengan hewan peliharaan lain serta orang asing bila dilatih pada umur awal sebab sebetulnya Savannah ialah yang tidak terlatih dengan orang asing mulai menggeram serta mendesis.

Kucing ini kuat serta lincah serta bisa dengan gampang melonjak ke almari tinggi, almari es, serta atas pintu. Diluar itu, mereka pandai, ingin tahu, senang bermain-main, serta aktif, serta perlu banyak latihan.

1. Ashera – sampai $125,000 atau Rp1,78 miliar

Ashera tempati tempat nomor 1 pada daftar ini sebab Ashera adalah type yang benar-benar langka. Perusahaan yang berbasiskan di Los Angeles cuma menghasilkan 5 anak kucing dari type ini tiap tahun. Jadi, bila kamu ingin beli satu, kamu bisa menjadi antara sedikit pemilik type kucing yang mengagumkan ini.

Untuk masalah tampilan, Ashera mirip macan tutul salju dalam skema bulunya. Tapi tingkah laku serta wataknya seperti dengan kucing Savannah. Serta, beberapa pakar memiliki pendapat jika pengujian genetik mengutarakan jika kucing Ashera hanya kucing Savannah F1.

Ras eksotis ini ialah hasil eksperimen genetika perkawinan silang dari kucing macan tutul Asia dengan kucing rumahan serta serval Afrika. Dari sisi kepribadian, Ashera adaah type kucing yang setia, penuh kasih sayang, serta benar-benar pintar. Lepas dari pro-kontra mengenai genetika, Ashera ialah kucing peliharaan yang paling bernilai di dunia.

Gimana guys? Kalian pilih beli Kucing yang mana, Kalo saran Mimin sih beli yang sesuai kemampuan kalian aja ya. Semoga bisa tercapai pelihara Kucing Impian kalian guys.

    Apakah tulisan ini membantu ?

    Candra Bi

    Playmaker Panduanmenulis.com

    View all posts

    Add comment