Soloensis

Kembangkan Bakat Menulismu di Wasis Solopos

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Pernah dengar yang namanya Wasis Solopos? Pernah baca tulisan Wasis Solopos? Yup, bener banget. Wasis adalah kependekan dari Wartawan Siswa Solopos. Hasil karya peliputan mereka tayang di rubrik Gaul Solopos edisi Minggu.

Wartawan Siswa Solopos ini merupakan kumpulan jurnalis muda dari berbagai sekolah (SMA/SMK) yang ada di Soloraya. Biasanya para siswa ini masih duduk di kelas XI dengan masa tugas enam bulan. Setiap tahun, Solopos membuka dua kali lowongan bagi siswa-siswa yang punya hobi maupun minat di bidang tulis menulis maupun jurnalistik untuk bergabung menjadi kru Wasis.

Saat ini, Wasis sudah mencapai angkatan ke XVI. Wasis yang bertugas saat ini tak lama lagi akan mengakhiri tugas mereka pada akhir Desember 2015. Mereka masing-masing Marcellius Rangga dari SMAN 2 Klaten, Andina Ayu dari SMAN 1 Solo, Destia Efka dari SMAN 4 Solo, Shania Abdat dari SMK Sahid Solo, dan Muhammad Nawa Shidiiqy dari SMA IT Nur Hidayah, Kartasura, Sukoharjo.

Karena masa tugas teman-teman ini segera berakhir, Solopos kembali membuka lowongan bagi para siswa yang tertarik untuk bergabung. Syaratnya gak sulit kok, yang penting suka tantangan, suka bekerja dalam tenggat waktu, cinta dunia tulis menulis, dan punya jiwa kreatif.

Nah, bagi yang berminat, silakan kirim dua tulisan, pertama tentang alasan kalian tertarik gabung wasis, dan tulisan kedua mengenai hasil liputan sederhana kalian di sekolah masing-masing. Cukup 2.000 karakter aja. Kalo udah, bisa dikirim via pos ke Griya Solopos, Jl. Adisucipto 190 Solo, disertai fotokopi identitas kartu pelajar kalian, atau sent by email ke redaksi.minggu@solopos.co.id disertai scan kartu identitas ya. Jangan lupa wajib cantumin biodata dan nomor telepon kalian yang bisa dihubungi.
Lalu, apa sih untungnya gabung Wasis? Hehe.

Pertama, jelas kalian bakal dapat pengalaman lebih dibanding teman-teman lainnya, terutama di bidang jurnalistik. Karena kalian bakal dilatih seperti wartawan sesungguhnya. Selain itu pastinya bakal nambah teman karena tiap pekan ktmu dengan orang-orang baru.
Kedua, kalian bakal diajak keliling ke sekolah-sekolah di acara meet and greet Wasis. Bisa punya teman baru, kenalan baru, bisa seru-seruan.
Ketiga, punya tim yang seru, bisa diajak seru-seruan, diajak diskusi and bertukar pengalaman juga.
Keempat, ada honornya, lumayan bisa buat beli pulsa and gak lagi minta orang tua.

Nah, tunggu apa lagi? Buruan gabung Wasis sebelum pendaftaran ditutup pada 21 Desember 2015.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
yonantha.chandra

yonantha.chandra

Add comment