Soloensis

Manfaat Wedang Uwuh Jogja

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Manfaat Wedang Uwuh Jogja

Manfaat Wedang Uwuh untuk Kesehatan

Selain untuk menghangatkan tubuh, wedang uwuh menyimpan banyak manfaat untuk kesehatan. Tak heran jika banyak orang yang ingin mencoba minuman ini ketika singgah di Yogyakarta. Beragam manfaat dari minuman wedang uwuh ini berkat rempah-rempah yang berkhasiat. Berikut ini beberapa manfaat wedang uwuh bagi tubuh yang dilihat dari sisi kesehatan:

1. Melancarkan peredaran darah

Menurut beberapa penelitian, apabila kita mengkonsumsi wedang uwuh. Secara teratur akan sangat membantu dalam mencegah tersumbat nya pembuluh darah yang lebih hebat dari bawang merah ataupun bawang putih. Dengan mencegah tersumbat nya pembuluh darah berarti akan mengurangi resiko beberapa penyakit. Seperti stroke, serangan jantung dan juga mampu menurunkan kadar kolesterol dalam darah dan hati.

2. Menurunkan tekanan darah tinggi

Selain membantu dalam mencegah tersumbat nya pembuluh darah. Beberapa khasiat dari rempah jahe yang terdapat dalam minuman wedang uwuh. Mampu menurunkan tekanan darah tinggi bagi penderita hipertensi. Hal itu lantaran beberapa senyawa yang di hasilkan jahe akan mengurangi kinerja jantung dengan cara mengeluarkan gas usus serta membantu fungsi jantung.

3. Mengobati mual dan menambah nafsu makan

Bagi penderita gangguan organ lambung atau beberapa penyakit yang membuat mual dan mengurangi nafsu makan akan sangat membantu. Karena, beberapa rempah-rempah dalam wedang uwuh. Akan merangsang kelenjar pencernaan yang akan membangkitkan nafsu makan, memperkuat lambung, dan memperbaiki pencernaan.

4. Menurunkan Kolesterol

Pertama, wedang uwuh dapat menurunkan kolesterol. Bahan-bahan yang terkandung dalam wedang uwuh dapat menurunkan kolesterol adalah jahe. Jahe, sangat berguna sebagai pemancar peredaran darah dalam tubuh. Sifat keunggulan yang dimiliki jahe mampu mencegah terjadinya pembekuan darah dan lebih baik jika dibandingkan dengan bawang merah atau bawang putih.

Manfaat jahe sebagai bahan yang dapat menurunkan kadar kolesterol dibuktikan dengan adanya penelitian yang dilakukan di Jepang. Membuktikan bahwa penyerapan kolesterol dalam hati dan darah bisa dicegah dengan zat alami yang dikandung jahe. Selain itu, jahe juga bisa membantu mengendalikan tekanan darah tinggi dengan cara mengurangi laju peredaran darah sehingga tidak terlalu menekan pembuluh arteri.

5. Mengobati Masalah Perut

Kandungan lainnya yang terdapat dalam minuman wedang uwuh selain jahe adalah kayu manis. Kayu manis inilah yang akan membuat rasa dari minuman wedang uwuh ini menjadi lebih nikmat. Kayu manis, mengandung antioksidan yang sangat tinggi, sehingga dapat menangkal parahnya radikal bebas. Tidak hanya itu, kandungan ini juga mampu membuat kulit menjadi lebih awet muda dan mengatasi masalah perut.

6. Kaya Akan Antioksidan

Bahan dari wedang uwuh yang juga berkhasiat sangat baik adalah kayu secang. Kayu secang inilah yang memiliki manfaat diantaranya untuk mengatasi berbagai jenis penyakit seperti batuk darah, sifilis, dan peradangan. Kayu secang juga bermanfaat untuk menghangatkan tubuh, menjadi antioksidan, anti kanker, melegakan pernafasan dan melancarkan peredaran darah.

7. Menghilangkan Nyeri

Bahan selanjutnya adalah pala. Bahan ini memiliki kandungan berupa saponin, flavonoid, dan polifenol yang sangat bermanfaat untuk melancarkan menstruasi, melancarkan sistem pencernaan, menghilangkan nyeri, meredakan perut mulas, mengatasi penyakit lambung, serta melancarkan sirkulasi darah.

8. Menyegarkan Badan

Manfaat selanjutnya dari mengonsumsi wedang uwuh adalah badan kita akan terasa lebih segar dan sehat tentunya. Selain itu, minuman wedang uwuh dapat membuat tubuh lebih bersemangat untuk melakukan aktivitas yang membutuhkan konsentrasi tinggi.

Manfaat Wedang Uwuh untuk Kesehatan Lainnya

9. Mengobati selesma
10. Mengobati batuk
11. Mengobati diare
12. Mengobati penyakit radang sendi tulang
13. Membantu mengatasi peradangan
14. Mencegah kanker.
15. Membantu menurunkan kadar gula darah
16. Membantu tubuh dalam membakar lemak
17. Mengatasi infeksi akibat virus
18. Membantu tubuh dalam mengeluarkan semua racun untuk melewati hati dan ginjal.

Manfaat Wedang Uwuh untuk Kecantikan

Selain bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan juga mengobati beberapa jenis penyakit, mengkonsumsi Wedang Uwuh secara teratur akan membantu para wanita dalam menjaga kecantikannya. Berikut adalah manfaat wedang uwuh untuk kecantikan.

1. Mampu melawan gejala penuaan

Menurut beberapa penelitian yang sudah di uji di dalam laboratorium. Beberapa rempah-rempah yang ada dalam minuman wedang uwuh ini. Mengandung zat – zat yang dapat melawan radikal bebas yang menjadi penyebab utama dari penuaan.

2. Mengatasi berbagai keluhan kulit

Selain melawan gejala penuaan, rempah cengkeh yang ada di dalam wedang uwuh. Ternyata berkhasiat untuk mengatasi beberapa gejala yang berhubungan dengan infeksi pada kulit kita. Sehingga, apabila mengkonsumsi minuman ini secara teratur bisa membuat kulit kita lebih sehat dan juga kenyal secara alami.

3. Mencegah datangnya jerawat dan radang kulit

Apabila Anda termasuk orang yang sering kali terkena jerawat. Meski sering membasuh muka, maka tidak salah apabila mencoba untuk mengkonsumsi minuman khas kota Jogja ini. Khasiat pada rempah jahe yang ada di dalam minuman tradisional ini mampu untuk mencegah datangnya jerawat dan juga radang kulit. selain itu juga mampu memelihara kulit kepala sehingga rambut bisa tumbuh secara sehat tanpa ada gangguan.

Manfaat Wedang Uwuh untuk Kecantikan Lainnya

4. Membuat kulit tampak bercahaya
5. Mengurangi perut buncit
6. Membuat kulit tampak lebih muda
7.Melancarkan aliran darah di tubuh

Manfaat Wedang Uwuh untuk Diet

1. Menurunkan Berat Badan
2. Menjaga tubuh tetap ideal
3. Mengecilkan Perut Buncit
4. Menyeimbangkan kada Ph dalam Tubuh
5. Meningkatkan Energi
6. Memperbaiki sistem pencernaan
7. Mengusir timbunan lemak jenuh

Manfaat Wedang Uwuh untuk Ibu Hamil

Beberapa orang di luar sana mengatakan bahwa seorang ibu hamil. Terutama yang sudah mendekati masa-masa melahirkan akan memperoleh beberapa manfaat atau khasiat dari minuman ini. Apabila adn ingin membeli wedang uwuh, kami jual wedang uwuh asli Imogiri. Berikut adalah manfaat wedang uwuh untuk ibu hamil.

1. Meredakan Maag untuk ibu hamil
2. Menghilangkan rasa mual
3. Mengurangi adanya gas berlebih
4. Menghilangkan rasa pusing
5. Mengurangi Stress
6. Meningkatkan sistem imun tubuh
7. Menghindari cacat lahir
8. Menjaga stamina ibu agar tidak mudah lemas
9. Melindungi dari ancaman radikal bebas
19. Menghindari segala gangguan kehamilan

Manfaat Wedang Uwuh untuk Ibu Menyusui

Selain baik untuk ibu hamil, mengkonsumsi wedang uwuh. Dapat memberikan dampak positif bagi para ibu yang sedang dalam masa menyusui untuk sang buah hati. Berikut manfaat dan khasiat yang di peroleh ketika mengkonsumsi wedang uwuh adalah.

1. Menambah nafsu makan ibu
2. Meredakan penyakit batuk dan flu
3. Meningkatkan produksi Asi
4. Mengatasi nyeri pada beberapa bagian otot tubuh

 

 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

mr frendy

jual wedang uwuh khas imogiri

Add comment