Soloensis

Manfaat Mengkonsumsi kacang goreng

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

 

Kacang tanah adalah salah satu sumber protein terbaik yang sangat bagus untuk dikonsumsi. Mengkonsumsi kacang tanah sangat bermanfaat bagi kesehatan manusia, apalagi jika digoreng. Kacang goreng mengandung vitamin E, magnesium, foliate, tembaga dan arginin.

Studi mengungkapkan bahwa kacang tanah yang digoremg bahkan dapat bermanfaat untuk menurunkan berat badan dan mengurangi risiko penyakit kardiovaskular.  Selain itu, kulit dari kacang ternyata juga memiliki banyak antioksidan alami dan serat makanan yang tinggi.

Manfaat Kacang Goreng

Inilah beberapa manfaat luar biasa dari kacang tanah yang digoreng dilansir dari surau yang perlu Anda ketahui:

1. Bagus untuk Kesehatan Jantung

Menurut para peneliti, orang yang secara teratur mengkonsumsi kacang tanah jauh lebih kecil kemungkinannya meninggal karena stroke atau penyakit jantung. Kacang tanah dan kacang-kacangan lainnya juga dapat menurunkan kadar kolesterol jahat. Kolesterol buruk dapat menyebabkan perkembangan plak pada pembuluh darah & kacang tanah dapat mencegah hal ini.

Kacang tanah juga bisa mengurangi peradangan yang bisa menyebabkan penyakit jantung. Resveratrol dalam kacang juga membantu melawan masalah jantung.

2. Meningkatkan Memori

Kacang goreng mengandung vitamin B3 atau kandungan niasin yang banyak manfaatnya bagi kesehatan termasuk membuat otak normal berfungsi serta meningkatkan daya ingat.

3. Bagus untuk Kesuburan

Kacang tanah goreng juga mengandung banyak folat. Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa wanita yang mengonsumsi 400 mikrogram asam folat setiap hari sebelum dan selama awal kehamilan mengurangi risiko melahirkan bayi dengan cacat tabung saraf yang parah hingga 70 persen.

4.  Membantu Menurunkan Berat Badan

Kacang tanah disebut makanan padat energi. Jika Anda memasukkannya sebagai camilan maka kacang ini akan membuat Anda makan lebih sedikit kalori di kemudian hari. Dibandingkan dengan mengkonsumsinya dengan makanan lain, kacang tanah menimbulkan perasaan kenyang yang lebih kuat saat dimakan sebagai camilan.

Kacang goreng pada akhirnya akan membantu penurunan berat badan. Ya, mengkonsumsi kacang goreng sebagai pengganti camilan adalah cara yang bagus untuk meningkatkan palatabilitas dan asupan nutrisi tanpa menyebabkan penambahan berat badan.

5. Mencegah Batu Empedu

Konsumsi kacang tanah juga dikaitkan dengan penurunan risiko batu empedu. Pria yang mengkonsumi kacang tanah dalam seminggu memiliki risiko penyakit batu empedu yang rendah. Demikian juga wanita yang mengonsumsi kacang dalam seminggu mengalami penurunan risiko kolesistektomi (pengangkatan kandung empedu).

6. Membantu Melawan Depresi

Kacang tanah merupakan sumber triptofan yang baik, yang merupakan asam amino esensial yang penting untuk produksi serotonin, salah satu bahan kimia otak penting yang terlibat dalam pengaturan suasana hati.

Ketika depresi terjadi, penurunan jumlah serotonin dapat dilepaskan dari sel-sel saraf di otak. Triptofan dapat meningkatkan efek antidepresan serotonin ketika ada peningkatan jumlah serotonin dalam darah.

7.  Meningkatkan Pertumbuhan Rambut

Beberapa peneliti percaya bahwa kacang tanah mengandung semua asam amino dan  protein, kacang goreng bisa menjadi suplemen yang baik untuk pertumbuhan rambut Anda.

8. Mencegah Kanker dan Penyakit Lainnya

Kacang adalah sumber resveratrol yang sangat baik dan antioksidan polifenolik lainnya. Resveratrol telah ditemukan memiliki fungsi perlindungan terhadap kanker, penyakit jantung, penyakit saraf degeneratif, penyakit Alzheimer, dan infeksi virus / jamur.

Selain itu, penelitian menunjukkan bahwa resveratrol dapat mengurangi risiko stroke melalui perubahan mekanisme molekuler dalam pembuluh darah. Kandungan yang terdapat dalam kacang ini mengurangi kerentanan terhadap kerusakan pembuluh darah melalui penurunan aktivitas angiotensin, hormon sistemik yang bertanggung jawab atas penyempitan pembuluh darah yang akan meningkatkan tekanan darah dengan meningkatkan produksi hormon vasodilator dan oksida nitrat.

Wah, banyak sekali bukan manfaat yang didapatkan dengan mengkonsumsi kacang goreng ini? Ganti cemilan Anda sekarang juga dengan kacang goreng.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Nur Sholeh

Penulis lepas yang hobinya nulis, saya juga suka jalan-jalan, dan juga fotografi.

Add comment