Soloensis

Cara Mudah Menghasilkan Uang dengan Menjadi Youtuber yang Penting Kalian Pahami

Saat ini profesi kontent kreator sangat disukai anak muda. Pasalnya kecuali ini dapat searah dengan spirit serta hoby,  ini ialah suatu hal yang dapat membuahkan uang. Triknya pasti ialah mengupload content yang unik sesuai minat diri, dan persisten serta tidak kendur dalam mengupload video.

Baca Juga : 8 Manfaat Tumbuhan Lumut untuk Kesehatan

 

Namun tak cuma itu, banyak sekali tips dan trik yang dapat dilakukan sambil Anda konsisten memproduksi content. Selain itu ada trik untuk mudah bisa uang dari sana. Bila Anda ingin coba menekuni karier ini, coba langkah-langkah serta panduan berikut, seperti yang dilansir dari https://mesinmilenial.com :

Buat Akun Google Mail dan Dapatkan Google Adsense di YouTube

Buat akun Gmail terlebih dulu apabila telah, masuk ke account YouTube. Isi data diri komplet di account YouTube Anda, termasuk juga gambaran serta yang lain. Janganlah lupa imbuhkan photo profile serta spanduk. Account siap berisi content yang sesuai dengan diharapkan. Tetapi nantikan dahulu, Anda tidak langsung dapat memperoleh uang cukup dengan posting video saja.

Ada skema monetisasi yang perlu dimengerti. Monetisasi ialah arti ‘menguangkan’ kanal YouTube. Monetisasi YouTube sendiri lazimnya dilaksanakan melalui Google Adsense. Tetapi, ada banyak ketentuan yang perlu dipenuhi, dimana kanal mempunyai 4.000 jam waktu tonton serta 1.000 subscribers dalam 12 bulan paling akhir (ketentuan dari YouTube per 16 Januari 2018).

Jika telah memenuhi syarat itu, maka akun YouTube dapat diikutkan program YouTube Partner Program (YPP).

Buat Video yang Disukai Penonton

Agar dapat penuhi ketentuan di atas, coba kerja keras membuat content yang disukai penonton. Bagaimana triknya? Anda dapat manfaatkan tagar #PopularOnYouTube serta #PopularOnYouTubeIndonesia lalu melihat tipe video apa yang sedang terkenal saat itu.

Biasanya, video humor/lucu, video talent (menyanyi, bermain musik, memasak), video ulasan, video walktrough game,  video panduan serta video perilaku hewan terbanyak mengundang perhatian di YouTube. Serta agar semakin menarik,  Anda dapat menyatukan tipe video itu, seperti video ulasan yang lucu atau video talenta yang diselipi komedi.

Janganlah lupa, posisikan diri Anda untuk pemirsa YouTube. Tanyakanlah pada diri kita, video seperti apa dapat menarik Anda, berapakah waktunya serta yang lain.

Optimasi Video Youtube

Supaya semakin optimal, coba optimasi video kamu. Buat serta tayangkan video yang original. Tulis judul yang menarik serta pasang thumbnail yang sesuai dengan. Optimalkan dengan tehnik SEO serta aplikasikan pada judul, gambaran, meta tag serta yang lain.

Untuk penambahan, coba dalami Terms of Service serta Community Guidelines YouTube supaya kamu mematuhi ketentuan. Jangan memakai content yang punyai hak cipta, sebab telah pasti teridentifikasi serta content akan dihapus. Pilihannya, coba mencari content penambahan (musik, contohnya) yang tidak punyai hak cipta. Kamu dapat memperolehnya di Soundcloud, Audiolibrary serta yang lain.

Ikut Affiliate Marketing

Jika kanal YouTube telah punyai lumayan banyak penganut, coba turut Affiliate Pemasaran dengan e-commerce khusus untuk menggandeng viewers. Nanti, kamu diwajibkan tempatkan link (link) pembelian produk dari e-commerce khusus, serta di-click oleh pengunjung. Di sini, kamu harus dapat memancing pengunjung untuk mengeklik link.

Banyak e-commerce yang buka service ini, seperti Lazada, Blibli, Shopee sampai Gearbest serta Banggood. Langkah ini efisien diaplikasikan di video ulasan atau unboxing handphone, PC serta barang yang lain.

Jalin Kerjasama dengan Sponsorship

Ada lagi pilihan jika kanal Anda telah punyai banyak subscribers serta viewers, yakni merajut kerja sama sponsorship dengan merek khusus. Umumnya, mereka yang akan datangi Anda serta minta pemasangan iklan di video.

Jual Merchandise

Jika telah punyai fans yang engage ke account YouTube Anda, coba mulai berjualan merchandise. Mulai saja dari yang kecil seperti stiker atau pakaian. Jika yang berminat banyak, dapat merambah ke produk lain.

Adakan Meet and Greet

Tetap rangkul fans channel Anda dengan membuat temu fans alias meet and greet. Bahas beberapa hal berguna dalam temu fans itu, contohnya share pengetahuan membuat kanal YouTube dan panduan yang lain.

    Apakah tulisan ini membantu ?

    Candra Bi

    Playmaker Panduanmenulis.com

    View all posts

    Add comment