Soloensis

Tips Sebelum Membeli Sofa yang Jarang Dipahami

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Sofa menjadi salah satu furniture yang selalu ada di setiap rumah. Kehadirannya dapat ditempatkan di beberapa ruang serta dapat di katakan untuk pelengkap. Kamu dapat menemukan sofa di ruang tamu, ruang keluarga, ruang baca, hingga kamar tidur. Sofa diketahui untuk furniture yang multifungsional. Ini karena sofa dapat dipakai untuk tempat duduk dan untuk tempat tidur, lho.

Bantalan sofa yang empuk membuat siapa saja yang ada diatasnya berasa nyaman. Bentuk serta ukuran sofa benar-benar berbagai macam. Disamping itu, susunan dari sofa akan memengaruhi kenyamanan waktu dipakai. Biasanya dalam paket pembelian sofa akan disertakan juga sebuah meja kaca ataupun meja trembesi. Tetapi, kamu janganlah sampai salah pilih sofa ya! Artikel ini akan memberimu jalan keluar dengan mengulas panduan membeli kursi sofa yang tepat. Yuk, simak selengkapnya!

Tentukan Ruang Penempatan

Sebelum beli sofa, kamu terlebih dulu harus tentukan sofa itu akan diletakkan di ruang mana. Panduan beli sofa ini tidak bisa kamu terlewat ya! Biasanya sofa ditempatkan pada ruangan tamu atau ruangan keluarga. Bentuk sofa akan tidak sama waktu kamu ingin menempatkan pada ruangan tamu dengan ruangan keluarga. Lebih bentuk sofa banyak jenisnya, dari mulai one seater, two seater, sampai bentuk. Kamu dapat cocokkan ukuran sofa dengan ruangan peletakan.

Ukurlah Luas Ruangan

Panduan beli sofa setelah itu, kamu harus pastikan berapakah luas ruang yang kamu punya. Jangan hingga saat telah beli, rupanya sofa yang kamu membeli justru kebesaran atau kekecilan. Bila kamu beli sofa ke toko furniture, karena itu kamu semakin lebih bebas untuk coba sofa yang ingin kamu membeli. Disamping itu, kamu juga bisa lihat ukuran sofa dengan cara langsung.

Pilihlah Warna Sofa yang Tepat

Tahukah kamu jika warna yang berada di tiap tempat tinggal akan menggambarkan bagian watak si pemilik tempat tinggal. Begitu juga dengan sofa, penyeleksian warna jadi perhatian penting sebelum beli.misalnya waktu pilih sofa di ruangan keluarga, seharusnya kamu dapat tempatkan sofa dengan beberapa warna yang hangat. Bukan hanya dengan warna saja, kamu dapat beli sofa yang bermotif. Panduan beli sofa yang lain dengan memberikan tambahan bantal sofa untuk percantik penampilan sofa yang kamu punya.

Gunakan Kerangka Sofa yang Kuat

Panduan beli sofa yang lain dengan memerhatikan kerangka yang dipakai pada sofa. Keawetan serta ketahanan sofa tentu dapat diukur dari kerangka sofa, umumnya kerangka sofa dibuat dari kayu asli atau besi yang kuat. Bantalan sofa harus empuk serta nyaman. Umumnya isi sofa dapat berisi busa atau dakron. Kunci penting sebelum beli sofa ialah kenyamanan kan?

Perhatikan Garansi yang Ditawarkan

Tips beli sofa yang terakhir dengan lihat adakah garansi atau mungkin tidak. Tetapi, saat ini toko furniture banyak yang tawarkan garansi dengan periode waktu yang panjang. Sebelum beli sofa, kamu dapat tanyakan terlebih dulu pada penjaga toko. Disamping itu, kamu perlu lihat dimana tempat reparasi sofa bila berlangsung kerusakan.

Itulah beberapa panduan membeli sofa yang dapat kamu terapkan. Semoga panduan ini bermanfaat ya!

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Candra Bi

Playmaker Panduanmenulis.com

1 comment

  • QQHarian Hadirkan Promo Yang lagi HOT Banget neh Ansuransi Modal Awal 100% Full klaim gak pake RIBET serba AUTO Dan masih banyak Promo lain antaranya yang juga lagi HOT EXTRA BONUS 200% guys. Info lanjut ? langsung hubungi CS nya atau bisa Click Disini guys.!