Soloensis

Manfaat Memakai Jas Laboratorium

Jas Laboratorium atau yang biasa disebut jas lab, merupakan pakaian yang sangat penting dan banyak digunakan dalam sebuah praktikum atau penelitian. Jas Lab tersendiri merupakan pakaian yang dapat melindungi diri dari bahaya ketika sedang melakukan praktikum atau penelitian, sehingga jas lab disebut sebagai Alat Pelindung Diri atau biasa disingkat APD. Jas Lab sendiri didesain dengan khusus, karena memiliki banyak fungsi untuk membantu praktikum.


Berikut ini adalah manfaat jas lab :

  • Melindungi Tubuh dari Bahan Kimia
    Fungsi utama dari kegunaan jas lab tersendiri ialah melindungi tubuh dari percikan cairan kimia pada saat di laboratorium kimia dan laboratorium lainnya.
  • Melindungi tubuh dari bahan yang mudah terkontaminasi
    Didalam laboratorium, peneliti biasanya melakukan uji coba, yang biasanya menggunakan objek yang dapat membahayakan tubuh. Seperti virus, bakteri. Untuk itu jas lab sangat penting digunakan supaya tubuh aman dan terlindungi dari kontaminasi.
  • Memudahkan Aktivitas dalam penelitian
    Ketika menggunakan jas lab,banyak sekali hal-hal yang dilakukan untuk praktikum. Karena itu jas lab sangat membantu Anda ketika melaksanakan praktikum.

    Selain manfaatnya, jas lab juga memiliki beberapa model dan spesifikasi. Jas Lab pada umumnya memiliki dua bahan yang berbeda, yaitu bahan Oxford dan bahan American Driil. Untuk bahan Oxford memiliki tekstur yang lebih halus seratnya yaitu berupa titik-titik jika dilihat, sedangkan bahan American Driil memiliki serat berbentuk diagonal atau garis-garis halus. Keduanya memiliki kualitas terbaik dan sangat nyaman ketika digunakan.

    Selain model dari bahan, jas lab juga memiliki memiliki model atau desain, yaitu ada yang lengan panjang dan ada juga yang lengan pendek, selain itu memiliki dua saku di depan bawah dan satu saku di depan dada kanan. Sehingga sangat membantu Anda sebagai tempat alat-alat praktikum. Terdapat juga  ukuran yang sesuai dengan tubuh Anda. Untuk Anda yang sedang membutuhkan jas laboratorium sesuai dengan spesifikasi diatas, bisa langsung kunjungi Jas Laboratorium Lengkap

 

    Apakah tulisan ini membantu ?

    Jas Laboratorium

    Menjual dan menerima pemesanan Jas Laboratorium, Jas Almamater, Toga Wisuda.

    View all posts

    Add comment