Soloensis

Rekomendasi Tempat Wisata di Bogor terbaru 2021

Wisatawan di Bogor umumnya ramai pada akhir pekan panjang dan akhir pekan dan hari libur. Dengan akses yang mudah dan harga yang murah, Bogor menjadi tujuan wisata yang populer. Karena itulah jalan-jalan ke Bogor bisa menjadi salah satu pilihan bersantai. Selain itu, ada banyak pilihan tempat wisata di bogor bagi wisatawan untuk dikunjungi.

Kebun Raya Bogor

Kebun Raya Bogor terletak di area yang sama dengan Istana Bogor, sehingga setelah mengunjungi Istana Bogor, pengunjung dapat melihat berbagai tanaman dari berbagai negara di Kebun Raya Bogor. Diperkirakan ada sekitar 15.000 pohon dan tumbuhan nasional dan internasional yang ada di Kebun Raya Bogor.

Dengan luas 47 hektar, Kebun Raya Bogor akhirnya dibuka pada tanggal 18 Mei 1817, dengan nama Lands Plantentuin te Buitenzorg. Kebun Raya Bogor juga merupakan tempat para ahli botani menemukan berbagai tanaman di dalam dan luar negeri.

Taman Safari Bogor di Indonesia

Salah satu tujuan wisata di Bogor yang paling populer adalah Taman Safari Indonesia di Sisarua, Bogor. Di objek wisata ini, pengunjung dapat menunggangi dan berinteraksi dengan berbagai spesies hewan yang hidup di sana. Taman Safari Bogor seluas 168 hektar adalah rumah bagi lebih dari 2.500 hewan dari seluruh dunia, termasuk harimau Bengal, singa, dan gajah. Selain safari di mana Anda dapat melihat berbagai hewan, Anda juga dapat melihat berbagai hobi dan hewan favorit.

Salah satu layanan yang ditawarkan oleh pemandu wisata safari yang dapat dinikmati wisatawan adalah night safari atau safari malam. Di sini, pengunjung akan mengalami safari untuk melihat kehidupan hewan-hewan ini di malam hari.

Little Venice Bogor

Jika Anda ingin merasakan cuaca di Venesia, Italia, Anda tidak perlu terbang jauh. Puncaknya, di Bogor, ada sebuah tempat wisata bernama Litte Venice, yang dirancang untuk memperkenalkan pengunjung ke kota Venice, Italia.

Dari objek wisata seluas 125 hektar ini, pengunjung bisa merasakan seperti sedang menaiki gondola sambil mengagumi arsitektur Eropa. Keindahan tempat wisata tersebut begitu indah sehingga dapat dijadikan sebagai lokasi pemotretan pernikahan maupun sebagai lokasi pernikahan.

Tiket masuk ke preferensi ini mulai dari Rp 25.000 per orang. Di sisi lain, jika Anda pergi ke Little Venice dengan gondola, dll., biaya masuknya mulai dari 20.000 per orang.

Little Venice, kota bunga, buka untuk pengunjung setiap hari mulai pukul 9 pagi hingga 4 sore.

Taman Wisata Alam Gunung Pancar

Tempat indah lainnya yang sangat populer dan direkomendasikan untuk dikunjungi di Bogor adalah Taman Wisata Alam Gunung Panka. Di puncak Gn. Pankar yang berada di ketinggian 800 m dpl ini merupakan destinasi wisata dengan luas wilayah 4.475.

Ini adalah tujuan wisata di mana Anda dapat bertemu dengan hutan pinus yang menciptakan suasana segar dan romantis. Jadi, tentu saja resor musim dingin Gunung Pancar ini sering dijadikan lokasi untuk fotografi, terutama untuk foto prewedding karena lokasinya yang strategis. Setelah hiking melewati hutan pinus Taman Wiisatta Alam Pankasan, disarankan untuk bersantai di pemandian air panas yang tidak jauh dari tempat wisata ini. Musim panas ini buka 24 jam sehari dengan biaya sekitar Rp 15.000-25.000 per orang.

Jika ingin bermalam di Taman Wisata Gunung Pancar, wisatawan bisa meninggalkan objek wisata alam Gunung Pancar. Tuan rumah menawarkan berbagai akomodasi berkemah untuk para tamu.

Ada biaya masuk sebesar Rp 5.000 per orang untuk mengakses situs pilihan ini. Jika Anda membawa 4 ban, akan ditambahkan 10.000 rupiah, dan jika Anda memiliki 2 ban, sebuah mobil akan ditambahkan 5.000 rupiah.

Devoyage Bogor

Pariwisata juga menjadi salah satu tempat wisata baru di Bogor. Namun, tempat ini dengan cepat menarik banyak pengunjung. Devoyage Bogor menawarkan wisata fotografi dengan berbagai wahana dan atraksi. 

Curug Nangka

Salah satu air terjun yang paling populer di Bogor adalah Curug Nangka. Air terjunnya tidak terlalu tinggi, hanya sekitar 25 meter. Namun, tempat ini memiliki keindahan yang masih alami. Jalan menuju Curug Nangka akan membuat Anda sedikit senang.

De Ranchbogor

Salah satu keluarga favorit di Bogor adalah De RanchBogor. Ini adalah cabang De Ranch Lembang yang terkenal di Bandung. De Ranch Bogor mengajak keluarga untuk menikmati berbagai wahana sepeda spesial.

Taman Budaya Sentul

Ingin melengkapi liburan Bogor Anda dengan tema outdoor? Pergi saja ke Sentul Culture Park. Berikut berbagai aktivitas outdoor dan kelincahan yang seru banget. Anda dapat mengikuti mereka dari keluarga, sekolah atau kantor Anda. 

Taman Wisata Pasir Mukti

Jika Anda ingin mengenalkan pertanian pada keluarga saat berlibur, pergilah ke Taman Wisata Pasir Mukti. Ada begitu banyak permainan menyenangkan dan keluarga untuk dimainkan di sini.

Semua kegiatan dan kegiatan dirancang untuk membantu kita lebih mengenal dunia pertanian. Selain itu, peralatannya sangat efisien.

Apakah Anda membawa anak-anak Anda ke pasar akhir pekan? Ini bukan waktu yang tepat. Biarkan diri Anda segera diajak ke Bogor untuk mengunjungi tempat-tempat menarik!

 

Sumber Gambar : gunungpancar.com

    Apakah tulisan ini membantu ?

    Add comment