Soloensis

Tips Tetap Sehat Bagi Para Pecinta Kopi

Kandungan kafein pada kopi dapat memberikan beragam jenis kebaikan. Namun agar kandungan pada kopi ini berdampak maksimal untuk kita,ada beberapa tips sederhana yang dianjurkan untuk dilakukan.

Minum kopi tidak sesederhana yang terlihat ,minum kopi ada aturan mainnya agar keseimbangan tubuh kita tetap seirama. Bak pisau bermata dua, minum kopi sangat baik untuk kesehatan jika diminum dengan cara yang tepat dan porsi yang sesuai, namun sebaliknya akan berdampak buruk jika caranya tidak tepat dan porsinya berlebihan. Kita juga harus memperhatikan reaksi tubuh kita saat minum kopi agar tidak menganggu organ tubuh. Karena seperti kita ketahui bahwa setiap individu berbeda reaksinya saat menikmati kopi. Ada individu yang saat perutnya dalam keadaan kosong ketika meminum kopi, langsung berkontraksi dan terstimulasi untuk BAB, ada juga yang tidak bereaksi alias biasa aja. 
Agar ritual minum kopi yang menjadi agenda harian ini tetap lancar seperti jalan tol saat hari raya. Ada beberapa tips yang dapat kamu lakukan. Tips ini bisa kamu aplikasikan agar kopi tetap menjadi teman terbaik dan bukan lagi menjadi momok yang harus dihindari. Dilansir dari situs https://majalah.ottencoffe.co.id berikut tiga hal yang dapat kamu lakukan.
 
1.Imbangi dengan minum air putih
Bukan rahasia lagi jika setelah minum kopi kita merasa haus. Dehidrasi bisa terjadi jika kamu tidak mengimbangi ritual ngopimu dengan minum air putih yang cukup. Kafein pada kopi bersifat diuretik yaitu sebuah zat yang mengakibatkan tubuh manusia memproduksi urin. Dan kafein yang terdapat di dalam kopi menyebapkan naiknya aliran darah melalui ginjal. Yang menyebapkan kita mungkin akan sering  buang air dan cepat dehidrasi. Jadi disarankan untuk minum air putih yang cukup ya!
 
2. Tidak disarankan ngopi dalam keadaan perut kosong
Meskipun banyak teman seperkopian yang langsung minum kopi dipagi hari sesaat sebelum sarapan, hal ini tak bisa diaplikasikan pada semua orang. Mengingat kondisi tubuh setiap orang berbeda daya tahannya. Namun sangat disarankan agar makan terlebih dahulu sebelum minum kopi. Minum kopi dalam keadaan perut kosong bisa meningkatkan kadar asam pada lambung. Hal ini bisa membuat penyakit asam lambung dan maag kamu kumat. Jadi untuk berjaga-jaga, disarankan makan dulu sebelum ngopi.
 
3. Kurangi minum kopi yang terlalu manis
Kopi yang memiliki kandungan gula dan pemanis akan membahayakan tubuh kita jika dikonsumsi dengan rutin setiap hari. Jadi usahakanlah untuk menguranginya demi menjaga keseimbangan kadar gula dalam darah. Atau jika kamu tidak tahan mengonsumsi kopi pahit, kamu bisa mencari alternatif pemanis yang lebih sehat. Misalnya gula rendah kalori dan organik atau bisa juga dicampur dengan madu.
 
Tahukah kamu? ada kopi kekinian yaitu Kopi M by Merry Riana. Kamu bisa mencobanya. Kopi M juga bisa dipesan melalui Go Food & Grab Food. Berbeda dengan kedai kopi pada umumnya. Kedai kopi milik Merry Riana (Entrepreneur, Influencer, Educator) ini mengusung konsep revolusioner. Dimana revolusi hidup itu dimulai dari segelas kopi. Merry Riana ingin menunjukkan bahwa motivasi bukan hanya melalui seminar saja. Bukan hanya melalui kata-kata saja namun memotivasi dapat dilakukan lewat bidang F&B. Karena sang pemilik adalah seorang Motivator muda yang tentunya kamu pun akan ikut termotivasi setelah meminum kopinya. Jadi rasakan kesegaran kopi dengan sensasi semangat berjuang.
 
 

    Apakah tulisan ini membantu ?

    Add comment