Soloensis

Cara Mengatasi Free Fire Tidak Bisa Update Lengkap

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Cara Mengatasi Free Fire Tidak Bisa Update – Jika kamu adalah salah satu pemain game FF sejati pastinya akan selalu mengikuti update gamenya agar tidak ketinggalan di versinya terbarunya. Namun bagaimana jika tiba – tiba kita mengalami masalah gagal update saat melakukannya ? Nah, buat kamu yang pernah mengalami hal seperti ini pastinya akan sangat kesal karena tidak bisa melanjutkan permainan FF pada versi selanjutnya. Tetapi tenang saja kaka, di ulasan ini kamu akan tahu apa saja penyebab free fire tidak bisa di update serta bagaimana cara mengatasinya.

 

Untuk hal yang pertama yang harus kita ketahui yaitu dengan cara mengetahui penyebabnya. Perlu kamu ketahui bahwa ada 2 faktor utama yang menyebabkan aplikasi ff kamu tidak dapat di update untuk yang pertama mungkin saja di sebabkan oleh smartphone kamu yang bermasalah dan yang ke dua karena aplikasi di play store yang memang sedang error. Untuk lebih jelasnya silahkan kamu lihat dibawah ini

 

Penyebab Free Fire Tidak Bisa di Update

Seperti yang kami singgung tadi bahwa free fire tidak bisa melakukan update karena beberapa hal.

 

1. Kapasitas Memori Telah Penuh

Pada saat akan melakukan update pastinya kamu cek terlebih dahulu apakah memori yang kamu gunakan telah penuh atau belum. Jika memori penuh, maka sudah pasti update tidak akan berhasil, namun kamu bisa menghapus data misalnya saja foto, video atau file lainnya sehingga ruang menjadi lebih kosong.

 

2. Banyaknya Cache di RAM

Ketikan kita menggunakan aplikasi di smartphone pastinya akan meninggalkan cache atau sampah. Jika cache ini terus menumpuk maka kinerja hp akan terus melambat bahkan yang lebih parahnya akan menyebabkan kamu gagal update aplikasi apapun yang akan kamu update.

Jadi silahkan bersihkan cache terlebih dahulu untuk melanjutkan update aplikasinya.

 

3. Koneksi Jaringan Tidak Mendukung

Perlu kamu ketahui koneksi jaringan yang kurang stabil juga membuat kita gagal update aplikasi. Saran kami gunakan jaringan wifi yang memang memiliki jaringan lebih stabil jika di bandingkan dengan paket data.

 

4. Aplikasi Play Store Sedang Error

Tidak menutup kemungkinan gagal update juga bisa terjadi ketika play store sendiri mengalami gangguan. Seperti yang kita ketahui banyaknya aplikasi yang ada di play store saat ini mungkin saja salah satu penyebabnya.

 

Sekarang kamu sudah tahu yah penyebab – penyebab free fire yang gagal update, paling tidak 4 penyebab di atas telah merupakan hal yang penting. Sekarang yuk kita lihat saja seperti apa cara kita untuk mengatasinya.

 

Cara Mengatasi Akun Free Fire Gagal Update

Supaya kamu bisa melanjutkan update game free fire ke versi terbaru, silahkan kamu perhatikan caranya berikut ini.

 

1. Menghapus Data Yang Tidak di Perlukan

Ketika memori penuh maka kita harus langsung menghapus data – data di memori baik itu foto, video atau file lainnya. Hal ini juga telah kami singgung di atas yah.

 

2. Hapus Cache di Aplikasi Free Fire

Karena penggunaan aplikasi free fire sendiri menyebabkan ada cache, maka kita harus menghapusnya terlebih dahulu, caranya yaitu :

 

  1. Masuk di menu pengaturan hp.
  2. Selanjutnya kamu pilih “Aplikasi”.
  3. Berikutnya silahkan kamu cari aplikasi “Free Fire” / “Play Store”.
  4.  lalu pilih “Hapus Cache”.
  5. Sekarang silahkan kamu kembali ke aplikasi Free Fire dan klik Update.
  6. Tunggu proses updatenya sampai selesai.

3. Restart HP Kamu

Saat gagal update, kamu bisa mencoba restart hp yang kamu gunakan. Hal ini cukup ampuh untuk mengatasi masalah seperti ini. Dengan melakukan restart maka kamu bisa kembali membuat hp bekerja dari awal.

 

4. Uninstall Aplikasi Free Fire

Langkah selanjutnya agar kita bisa tetap update aplikasi free fire, maka kita harus melakukan uninstall aplikasi ff yang tidak bisa di update. Selanjutnya kamu download aplikasi di play store yah.

Nah, itulah penyebab dan cara mengatasi free fire yang tidak bisa update. Mungkin hanya itu saja yang dapat kami sampaikan, semoga ulasan kami bermanfaat yah, terimakasih. 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

satria kun

just ordinary people

Add comment