Soloensis

5 Film Indonesia yang Keren dan Mendunia

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Bukan cuma film Livi Zheng (yang katanya) go international, tetapi film-film karya anak bangsa ini emang berhasil nembus pasar internasional lo!!

The Raid atau The Raid : Redemption film yang berhasil ga semata-mata di di dalam negeri, tetapi termasuk di luar negeri ini tambah benar-benar digemari di Amerika loh and dapet apresiasi tinggi di sana. Gimana enggak, justru karna film ini lah akhirnya ngebuka jalan buat aktor laga Indonesia kaya Iko Uwais, Joe Taslim, Yayan Ruhiyan, dan Cecep Arif Rahman buat main di film Hollywood.

Film yang termasuk ga kalah membanggakan banget adalah Laskar Pelangi besutan berasal dari Riri Riza yang ternyata termasuk mendunia loh. Soalnya film ini sampe di puter di lebih dari satu Negara lain selain Indonesia dan sudah pasti menarik antusiasme banyak orang luar yang termasuk ingin nonton film ini. dan karna emang ni film bener–bener menyetuh banget, lebih-lebih paling kuat itu tentang persahabatanya ini kan, jadilah dapat dinikmatin banyak orang sekaligus buat haru.

Film Indonesia yang justru terkenalnya tambah di luar negeri ini, emang sayang banget ya. Jujur pasti anda termasuk ga tersedia yang tau kan film ini. dan ternyata film ini tuh sampe dapet dua penghargaan sekaligus loh. Film yang menceritakan tentang seorang nenek yang melacak kuburan suaminya yang telah puluhan taun ga pulang. Dan hebatnya film ini dapet dua penghargaan kategori film paling baik di Salamindanaw Asian Film Festival dan film paling baik pilihan juri ASEAN International Film Festival. Bahkannih si mbah Ponco (pemeran utama) berasal dari film Ziarah ini mendapat nominasi aktris paling baik di Festival Film ASEAN.

Film yang sempet ramai termasuk di bahas di Indonesia ini sayangnya pas kala itu emang pemasukan dan kuantitas penonton yang di Indonesia itu sedikit. Film yang ngedapetin nominasi Skenario Terbaik di FIFFS Maroko dan Five Flavours Asian Polandia. Marsha Timothy termasuk ngedapetin penghargaan sebagai aktris paling baik film festival sitges international.

Film yang mempunyai cerita realistis tetapi tetap inspiratif di kala yang bersamaan. Dengan tema yang kaya makin lama kaya yang miskin makin lama miskin. Membuat karakter Turah di film ini ingin ngedobrak makna itu, tetapi tersedia resikonya. Dan kerennya lagi film ini tuh sempet masuk seleksi film Oscar 2018 di dalam nominasi film berbahasa asing. 

Referensi:

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Abu Ubaidillah

Web Developer, SEO Specialist, Social Media Specialist, Content Writer, Graphic Designer

1 comment

  • QQHarian Hadirkan Promo Yang lagi HOT Banget neh Ansuransi Modal Awal 100% Full klaim gak pake RIBET serba AUTO Dan masih banyak Promo lain antaranya yang juga lagi HOT EXTRA BONUS 200% guys. Info lanjut ? langsung hubungi CS nya atau bisa Click Disini guys.!