Soloensis

6 Cara Mengedit Foto dengan Berbagai Aplikasi Smartphone

Mengedit foto sebelum menguploadnya ke sosial media ialah hal yang biasa bahkan juga nyaris harus dikerjakan. Siapa pasti pengin beberapa foto terbaik tampil di teras galeri Facebook atau Instagram.

Seringkali, saat sebelum menguploadnya beberapa orang lakukan penyeleksian ketat pada beberapa foto yang dia punyai. Sesudah diputuskan, photo selanjutnya akan dipoles demikian rupa supaya terlihat lebih tarik mata.

Sekarang ini, sudah banyak tersedia sekali program ubah photo yang dapat Anda tentukan.

Dimulai dari yang paling gampang dipakai pemula, yang cukup sedikit susah dengan hasil estetik untuk tingkat lanjut, sampai program ubah tingkat atas yang bisa hasilkan beberapa foto seperti photografer profesional.

Seluruh langkah mengubah photo lewat program ini disamakan dengan opsi dan kekuatan Anda. Dalam artikel kesempatan ini, adipati.net akan memberi beberapa referensi program ubah dan langkah mengubah photo yang pas untuk beberapa pemula.

Program-aplikasi ini benar-benar gampang Anda dapatkan di App Store atau Google Store. Hasil editannya juga ditanggung eye catching dan estetik untuk diupload ke account Facebook, Twitter, atau Instagram Anda.

6 Cara Mengedit Foto dengan Berbagai Aplikasi Smartphone

1. VSCO

VSCO ialah program ubah pertama yang bisa Anda pakai dalam langkah mengubah photo. VSCO ialah program ubah photo yang paling terkenal untuk pemakai handphone dan sering dipakai beberapa orang.

VSCO bukan sebatas program ubah, tapi pemakai bisa juga memfoto langsung dari program itu. Disamping itu, VSCO mempunyai banyak keunggulan berbentuk kelompok koleksi filter yang dapat disamakan dengan kemauan Anda.

Program gratis ini dapat Anda peroleh di iOS dan Android. Langkah mengubah photo di VSCO gampang. Anda pertama kali harus mengupload photo yang pengin diedit ke dalam program VSCO. Kemudian, Anda dapat pilih filter yang sudah ada atau menggantinya sesuai dengan selera.

2. PicsArt

Picsart ialah program ubah ke-2 yang bisa Anda pakai dalam langkah mengubah photo opsi Anda. PicsArt mempunyai program design yang paling bagus untuk mengubah photo dengan dekor dan filter.

PicsArt mempunyai feature camera, alat menggambar, atau ubah atau pengolah photo, menambah dampak, dan basis sosial. Tidak seperti VSCO, lewat Picsart Anda tak perlu mengupload photo ke dalam program lebih dulu saat sebelum mengubah.

Tetapi Anda langsung bisa pilihnya dari galeri ponsel dan langsung mengubahnya. Picsart sediakan bermacam jenis stiker yang kelakangan benar-benar disukai oleh beberapa pemakai untuk menghiasi beberapa foto mereka supaya terlihat estetik.

3. Snapseed

Snapseed ialah program ubah ke-3 yang bisa Anda pakai dalam langkah mengubah photo opsi Anda. Feature pengeditan yang disiapkan oleh program Snapseed relatif lumayan banyak.

Diantaranya ialah tune gambar, crop, detils, tonal contrast, vignette, sampai penataan potrait atau landscape. Program ubah photo Snapseed harus Anda punyai di handphone sebab program ini dapat hasilkan photo yang bermutu baik sekali.

Program ubah photo Snapseed mempunyai tujuan memberi gradasi gelap jelas terbuka dari tepi sampai tengah photo.

4. Adobe Photoshop Lightroom

Adobe Photoshop Lightroom ialah program ubah ke-4 yang bisa Anda pakai dalam langkah mengubah photo opsi Anda. Program Lightroom ini bisa mengganti dan membenahi gambar dengan tingkatkan mutunya.

Baiknya kembali, program ini bisa juga digunakan untuk membuat kecurangan warna sesuai hasrat, mengganti resolusi gambar dan lain-lain. Sama dengan VSCO, Anda harus mengupload photo yang akan diedit lebih dulu ke dalam program.

5. Polar

Polar ialah program ubah ke-5 yang bisa Anda pakai dalam langkah mengubah photo opsi Anda seterusnya. Polar ialah program ubah photo yang tidak kalah bagus dari VSCO.

Program yang ada gratis di mekanisme operasi iOS dan Android ini berisi beberapa interface yang dapat ditata (customize) sesuai dengan selera pemakai.

Dengan demikian, Anda beberapa pemakai bisa sesuaikan penataan program ini sesuai kemauan. Ditambah, Polar tawarkan opsi warna gratis yang bagus dan elok, dan suport 3D Touch.

6. Pixlr

Pixlr ialah program ubah ke enam yang bisa Anda pakai dalam langkah mengubah photo opsi Anda lainnya.

Pixlr termasuk juga salah satunya program ubah photo yang lumayan disukai oleh beberapa pemakai media sosial yang hoby mengupload beberapa fotonya.

Program ubah photo ini tawarkan alat dan feature yang tarik seperti border, dampak, dan overlay. Program ubah photo Pixlr ada di App Store dan Play Store.

Nah, itulah 6 rekomendasi car mengedit foto lewat android. Selamat mencoba ya. Terima kasih.

    Apakah tulisan ini membantu ?

    Candra Bi

    Playmaker Panduanmenulis.com

    View all posts

    Add comment