Soloensis

Begini 6 Cara Ber-Bisnis dengan Google, Wajib Untung

Google punya banyak jalan untuk kamu yang ingin mendapatkan duit dari internet. Ada beberapa metode yang dapat sobat praktikkan untuk mendapatkan duit dari Google. Tetapi, supaya sobat dapat mendapatkan duit dalam jumlah yang banyak dari Google memerlukan kerja keras dan usaha yang maksimal.

Banyak orang yang sudah sukses berkat fitur-fitur yang ada di Google. Bahkan ada beberapa orang yang berhasil memotivasi banyak orang di seluruh dunia karena kesuksesannya dari Google. Tentu hal tersebut dapat membuat kamu semakin terpacu untuk mencari duit lewat Google kan? Lalu, bagaimana Cara Berbisnis Online dengan Bekerjasama bareng Google? Simak sampai selesai.

 

1. Google AdSense

Google AdSense merupakan layanan periklanan yang di miliki oleh Google. Cara supaya sobat dapat mendapatkan duit dari Google AdSense merupakan dengan cara sobat membuat blog, membangun channel YouTube dan lain sebagainya. Dengan begitu, nantinya sobat akan di bayar oleh pengiklan yang telah mendaftar di Google AdSense, tetapi blog dan channel YouTube sobat harus di monetisasi dulu

 

2. Google Ads

Selain Google AdSense, Google Ads juga dapat memberikan penghasilan lebih ke sobat loh. Cara mendapatkan duit dari Google Ads gimana mas? Caranya cukup mudah. Sobat hanya perlu memasang iklan melalui Google Ads. Platform ini di khususkan bagi sobat yang punya Business / usaha ya. Di jamin deh Business / usaha sobat bakalan rame kalau pasang iklan di Google Ads.

 

3. Channel YouTube

YouTube ternyata dapat membantu sobat untuk menghasilkan duit. Bagaimana caranya? Carannya merupakan sobat harus membuat channel YouTube dan mulai mengupload banyak video di YouTube. Oiya, usahakan upload video yang bermanfaat dan berkualitas ya. Untuk mulai mendapatkan duit merupakan dengan cara sobat memonetisasi channel YouTube sobat.

 

4. Google Business

Google Business dapat membantu sobat untuk mendapatkan duit. Google Business di khususkan untuk orang-orang yang mempunyai Business / usaha ya. Caranya merupakan dengan mendaftarkan keterangan Business yang sobat punya, isilah semua keterangan yang ada. Dengan begitu, nantinya Business sobat akan mudah di temukan pengguna internet di seluruh dunia.

 

5. Google Play

Di sini siapasih yang tidak tau dengan Google Play? Ternyata, sobat dapat mendapatkan duit dari Google Play. Caranya bagaimana? Jika sobat dapat membuat aplikasi, maka sobat dapat menjualnya di Google Play. Dengan begitu, sobat dapat mendapatkan duit yang banyak dari Google Play

 

6. Google Book

Sebenarnya hamper sama dengan layanan google play, karena ini masuk di dalam jaringan google play. Akan tetapi kamu bisa lebih khusus untuk mengelola akun google book mu untuk menulis buku, dan menerbitkannya ke google play.

Kamu bisa menulis buku tentang novel, motivasi hidup, biografi, tips dan trik serta banyak genre buku lainnya. Cari buku yang banyak digemari orang. Kamu bisa melakukan beberapa survey kecil kecilan di google play, liat lah jenis buku seperti apa yang paling laku di sana. 

 

Kata Penutup

Pada akhirnya, kamu bisa terus bekerja dan menghasilkan uang hanya dari dalam rumah bukan? Dengan bekerja sama dengan google, salah satu mesin pencari tersebsar, sekaligus perusahan teknologi tercanggih saat ini, maka kamu tidak akan mengalami yang namanya kerugian

Berbeda dengan bekerjasama dengan perusahaan lain yang bisa beresiko terkena scam atau penipuan. Semoga beberapa peluang bisnis diatas bisa bermanfaat dan menjadi sumber referensi buat teman teman sekalian. Jangan lupa share artikel ini ya!

    Apakah tulisan ini membantu ?

    Reza Harahap

    Seorang content creator yang bermimpi hendak mengelilingi dunia

    View all posts

    Add comment