Soloensis

THE STORY OF WHATSAPP

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Sebenarnya apa itu WhatsApp ? WhatsApp merupakan aplikasi pesan instan gratisan yang mampu mengirim pesan dan melakukan panggilan telepon via internet (VoIP). Dilihat dari fungsinya tidak jauh beda dengan SMS. Akan tetapi WhatsApp tidak menggunakan pulsa, melainkan kuota atau data internet. Di aplikasi ini pula pengguna tidak perlu cemas dengan panjang pendeknya karakter. Karena tidak ada batasan, selama ada kuota atau data internet yang memadai.

WhatsApp memiliki beberapa fitur standar layaknya kebanyakan aplikasi pesan instan seperti ; Kirim pesan teks tanpa biaya, Group chat, Panggilan suara dan video, WhatsApp Web dan aplikasi computer, Enkripsi pesan menyeluruh, Kirim foto dan video, Kirim pesan suara, Berbagi dokumen hingga 100 MB.

Sejarah WhatsApp secara singkat, WhatsApp di dirikan pada Februari tahun 2009 oleh Jan Koum dan Brian Acton. Sebelum hadir di ponsel android, WhatsApp mulanya di buat untuk pengguna Iphone, namun seiring berkembangnya aplikasi tersebut, WhatsApp akhirnya tersedia untuk BlackBerry, Android, Windows, Java, dan Symbian.

Pada tahun 2010 lalu WhatsApp menduduki peringkat ke 3, aplikasi paling banyak di unduh melalui Nokia Ovi Store, setelah aplikasi Swype dan NHL game center yang berada di atasnya.

Tahun 2016 diumumkan pengguna WhatsApp di dunia mencapai angka 1 milyar. Padahal jumlah penduduk dunia sekitar  7 milyar. Pengguna WhatsApp terbanyak adalah India, sekitar 180 juta. Di Indonesia jumlah pengguna WhatsApp sekitar 100 juta, lebih banyak dari pengguna Facebook yang mencapai 88 juta akun.

Sampai akhir tahun 2017 aplikasi WhatsApp menunjukan pertumbuhan yang signifikan dengan adanya 1.5 miliar pengguna aktif.

Dikutip dari :

KOMPAS.com

wikipedia.com

ngopibareng.id

dailysocial.id

Foto :

adugadget.com

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Dais Aqimulhaq

Mahasiswa

Add comment