Soloensis

Internet, Baik atau Buruk ?

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Internet (kependekan dari interconnection-networking) adalah seluruh jaringan komunikasi yang menggunakan media elektronik, yang saling terhubung menggunakan standar sistem global Transmission Control Protocol/Internet Protocol Suite (TCP/IP) sebagai protokol pertukaran paket (packet switching communication protocol) untuk melayani miliaran pengguna di seluruh dunia. Intinya internet adalah jaringan yang dapat menghubungkan seluruh orang di dunia kapanpun dan dimanapun. Pada jaman sekarang ini siapa sih orang yang tidak tau internet ? semua orang pasti tau, entah itu anak-anak, remaja, bahkan orang tua pun juga tidak mau ketinggalan jaman. Di internet kita bisa menemukan apa saja yang kita mau hanya dengan “klik”. Bayangkan saja bagaimana mudahnya kehidupan sekarang jika hanya tinggal klik. Ingin berkomunikasi tinggal buka Whatsapp, mau cari informasi ada di Google, mau lihat tontonan tinggal buka YouTube. Mudah sekali jaman kita sekarang ini, tetapi pertanyaannya apakah itu semua baik bagi kita ? apakah ada dampak buruknya ?

Nahh menurut penulis disini internet itu ibarat pisau bermata dua, yaitu bisa saja tapi bisa juga buruk. Maksudnya gimana sih?, jadi internet ini apabila kita gunakan dengan benar dia akan membawa manfaat yang sangat banyak bagi kita dan mungkin orang di sekitar kita juga. Tetapi apabila ini disalah gunakan maka juga bisa menimbulkan dampak yang buruk bagi kita maupun orang di sekitar kita. Tidak jarang kita melihat beberapa kasus kriminal yang terjadi di internet khususnya media sosia. Karena pengunanya yang banyak media sosial ini sering sekali disalah gunakan untuk melakukan hal jahat. Sebagai contoh kasus beberapa waktu lalu di YouTube Indonesia yaitu ada salah satu Youtuber yang membuat video yang itu mungkin maksud mereka hanya bercanda tetapi ada beberapa orang yang menonton video tersebut mungkin tidak setuju atau tidak suka. Makanya beberapa waktu setelah itu banyak kejadian seperti “teror” yang menimpa mereka bahkan sampai ke orang terdekat mereka juga.

Maka dari itu sebagai pengguna media sosial atau internet kita harus sebaik mungkin menggunakannya untuk hal yang positif. Karena di media sosial atau internet kita dilihat oleh jutaan orang di dunia, jika begitu kita harus siap dengan setiap konsekuensi yang akan datang. Intinya jadilah orang yang pintar dalam ber internet.
.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

zufar rahman

SANTUY

Add comment