Soloensis

Mengenal Global Sevilla, Sekolah Internasional Di Jakarta Mengedepankan 3 Values

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Values yang dimaksud dalam artikel ini adalah nilai – nilai penting untuk perkembangan karakteristik. Dalam bidang pendidikan, kemampuan dan prestasi akademik bukanlah satu – satunya hal yang terpenting. Namun juga dengan kepribadian dan jiwa yang paham akan values untuk menjadi pribadi yang baik. Dalam hal ini, Global Sevilla sekolah internasional di Jakarta, membuka mata untuk mengajarkan 3 values. Berikut ulasannya.

 

3 Values Atau Nilai Penting Yang Diberikan Di Global Sevilla

1. Welas Asih Atau Compassion

Berwelas asih atau rasa kasih sayang adalah nilai yang harus tertanam pada individu sejak muda. Rasa ini adalah gabungan 8u5tttttttttttttakan empati dan simpati, dimana individu punya keinginan untuk menolong dan berbagi kebahagiaan maupun kesedihan. Dalam praktiknya, para siswa akan diajarkan untuk berupaya hilangkan rasa sedih, penderitaan, atau luka hati orang lain dengan berperilaku baik dan memberi bantuan.

Perilaku tersebut dijunjung tinggi dengan nilai luhur untuk menciptakan perbedaan positif di kehidupan pribadi atau orang lain. Secara gamblang, siswa akan belajar untuk merasakan penderitaan orang lain. Hal ini dilakukan karena nilai welas asih dikenal punya efek positif. Para siswa akan lebih peka pada orang lain, memiliki mental kuat, punya rasa toleransi, dan lain sebagainya.

 

2. Nilai Memberi Atau Giving

Pelajar dari sekolah internasional di Jakarta ini juga akan belajar nilai memberi. Rasa memberi  diajarkan melalui berbagai praktik untuk tumbuhkan nilai kedermawanan. Dalam perspektif psikologi kontemporer, rasa bahagia tidak akan muncul jika seseorang bertindak karena adanya stimulus luar. Karena itu, value of giving ini diberikan sejak pelajar masih berumur belia untuk agar tumbuh rasa ikhlas dan belas kasih yang tulus.   

 

3. Nilai Pengendalian Diri Atau Self-Control             

Self-control atau pengendalian diri adalah satu hal yang sangat penting untuk pembangunan karakter anak. Pada umur yang lebih muda, pelajar kerap kali mengalami lost control atau kehilangan kendali akan amarah dan keinginan. Berbekal dengan keinginan untuk mengedepankan moral, nilai pengendalian diri diberikan agar siswa mampu atasi berbagai kesulitan, keinginan, dan dorongan emosi yang tidak stabil.

Nilai terakhir ini tidak begitu saja diberikan dalam pelajaran, namun juga dilakukan dalam berbagai praktik. Pendekatan self control digunakan oleh guru dari global Sevilla, sekolah internasional di Jakarta, untuk membuat suasana belajar yang lebih kondusif, efektif, dan lebih bermakna. Hal ini juga didukung dengan program mindfulness yang menjunjung tinggi kesejahteraan siswa di sekolah.

Secara garis besar, Global Sevilla adalah sekolah berskala internasional yang tahu akan pentingnya keseimbangan nilai akademis dan karakter. Nilai memberi, welas asih, dan kemampuan untuk pengendalian diri menjadi kunci untuk pendekatan perkembangan karakter. Pelajar diminta untuk mengerti dan menerapkan tiga nilai tersebut dalam kegiatan sehari –hari agar tertanam dan menciptakan pribadi yang cemerlang di kemudian hari.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Saddam Ali

Seorang dengan passion teknologi, marketing dan psikologi. Sedang meraih impian untuk membangun panti asuhan

Add comment