Soloensis

Ini Dia Jenis-Jenis Lemari Untuk Rumah Kamu

Lemari menjadi salah satu furniture yang penting di setiap rumah. Keberadaannya dalam setiap rumah sendiri ditujukan untuk menyimpan pakaian dan perlengkapan rumah tangga lain seperti seprei, handuk, sarung bantal, dan lain-lain. Tetapi, terkadang lemari juga digunakan untuk menyimpan beberapa dokumen penting.

Selain rumah, lemari juga menjadi furniture yang penting untuk diletakkan di dalam ruang kantor. Kegunaan lemari pada kantor biasanya digunakan untuk menyimpan dokumen-dokumen penting. Selain itu juga seringkali digunakan untuk menyimpan inventori kantor supaya lebih tertata.

Sebenarnya lemari sendiri memiliki banyak jenis yang disesuaikan dengan kegunaan dan kebutuhan dari penggunanya. Berikut ini tuju jenis lemari yang bisa kamu gunakan sebagai furniture di rumah atau kantor kamu!

Lemari arsip

Lemari arsip seperti namanya merupakan lemari yang digunakan untuk menyimpan dokumen-dokumen yang penting. Jika di rumah, biasanya lemari seperti ini digunakan untuk meletakkan buku-buku dan juga untuk menyimpan dokumen-dokumen. Selain itu juga bisa digunakan untuk menyimpan perlengkapan alat tulis seperti stok kertas, tinta, atau pensil.

Lemari jenis ini biasanya didesain memiliki rak dan laci-laci pada bagian bawahnya untuk menyimpan beberapa perlengkapan supaya tidak mudah hilang dan lebih tertata. Lemari ini juga sering berada di ruangan kantor. Sama seperti kegunaannya pada rumah, lemari arsip ini diletakkan di ruangan kantor untuk menyimpan beberapa dokumen dan perlengkapan kantor lainnya.

Slidding wardrobe

Slidding wardrobe merupakan jenis lemari yang didesain dengan pintu geser. Furnitur lemari dengan desain seperti ini memiliki gaya modern minimalis. Lemari ini biasanya memiliki dua sampai empat pintu.

Furniture lemari jenis ini bisa menjadi solusi bagi kamu yang memiliki ruangan kamar yang tidak terlalu besar. Lemari dengan pintu geser dapat menghemat tempat karena pintunya yang tidak membutuhkan area lebih saat membuka lemari.

Lemari drawer

Lemari drawer seperti namanya didesain hanya terdiri dari laci-laci. Furniture lemari jenis ini biasanya digunakan sebagai lemari pakaian untuk anak-anak. Selain itu, lemari jenis ini bisa digunakan juga sebagai tempat penyimpanan mainan anak. Bagi kamu yang memiliki anak, lemari ini bisa dibagi jadi dua untuk si kakak dan adik.

Lemari jenis ini juga bisa kamu gunakan untuk menyimpan barang lainnya seperti dokumen atau buku sama seperti lemari arsip.

Lemari tiga pintu

Furniture lemari jenis ini memiliki daya penyimpanan yang cukup luas. Selain itu juga lemari dengan desain seperti ini dilengkapi dengan cermin dan ruang pakaian gantung. Lemari jenis ini cocok untuk diletakkan di kamar orang tua atau pasangan suami istri sehingga bisa memuat banyak pakaian.

Lemari jenis ini juga bisa kamu gunakan untuk menyimpan tas atau barang lainnya karena cakupannya yang cukup luas sehingga kamar kamu bisa terlihat lebih rapi.

Lemari dengan cermin

Furniture jenis ini sama seperti lemari tiga pintu, didesain dengan memiliki daya tampung yang cukup luas sehingga bisa menyimpan banyak perlengkapan di dalam kamar. Hanya saja lemari seperti ini dilengkapi dengan cermin yang cukup besar sehingga bisa untuk kamu berdandan.

Lemari kombinasi

Furniture lemari jenis lainnya yang bisa kamu gunakan yaitu lemari kombinasi. Lemari jenis ini memiliki desain seperti lemari pada umumnya. Hanya saja lemari ini dilengkapi dengan laci-laci pada bagian bawahnya sehingga kamu bisa menyimpan perlengkapan lainnya pada bagian laci.

Lemari ini juga dilengkapi dengan cermin sehingga lemari jenis ini sangat cocok diperuntukkan bagi gadis usia remaja.

Lemari standar

Furniture lemari standar merupakan lemari dengan desain standar yaitu lemari dengan dua ruang yang terdiri dari ruang dengan rak dan ruang lemari gantung. Lemari ini cocok untuk kamu yang memiliki pakaian yang tidak banyak.

Nah, itu dia beberapa jenis lemari yang bisa kamu gunakan di rumah atau kantor. Dari semua jenis furniture lemari yang sudah disebutkan, mana yang kamu gunakan di rumah atau kantor kamu?

    Apakah tulisan ini membantu ?

    Severina Ratih

    Just keep swimming in every kind of waves~

    View all posts

    Add comment