Soloensis

Tebar Kebaikan di Bulan Suci Ramadhan, Madrasah Relawan Bali Bagi Paket Ifthor

Normal
0

false
false
false

EN-US
X-NONE
X-NONE

/* Style Definitions */
table.MsoNormalTable
{mso-style-name:”Table Normal”;
mso-tstyle-rowband-size:0;
mso-tstyle-colband-size:0;
mso-style-noshow:yes;
mso-style-priority:99;
mso-style-qformat:yes;
mso-style-parent:””;
mso-padding-alt:0in 5.4pt 0in 5.4pt;
mso-para-margin-top:0in;
mso-para-margin-right:0in;
mso-para-margin-bottom:10.0pt;
mso-para-margin-left:0in;
line-height:115%;
mso-pagination:widow-orphan;
font-size:11.0pt;
font-family:”Calibri”,”sans-serif”;
mso-ascii-font-family:Calibri;
mso-ascii-theme-font:minor-latin;
mso-fareast-font-family:”Times New Roman”;
mso-fareast-theme-font:minor-fareast;
mso-hansi-font-family:Calibri;
mso-hansi-theme-font:minor-latin;
mso-bidi-font-family:”Times New Roman”;
mso-bidi-theme-font:minor-bidi;}

Denpasar (Bali) – Pada hari Selasa (7/5/2019) jelang waktu berbuka puasa, Madrasah Relawan Regional Bali berkolaboraksi bersama Laznas Dewan Dakwah Bali mengadakan serangkaian kegiatan memeriahkan bulan suci Ramadhan berupa pembagian paket Ifthor (red : makanan untuk berbuka puasa).  Kegiatan ini dilaksanakan di  Taman Pendidikan Al Quran (TPQ)  Asy-Syifa Hidayatullah  yang berlokasi di Jalan Pulau Belitung Gang Babakan Sari IV No 2 Pedungan, Kecamatan Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali. Madrasah Relawan Regional Bali menyalurkan paket Ifthor berupa 50 kotak nasi, 50 bungkus jajanan, dan 5 dus air mineral dalam kemasan ke TPQ Asy Syifa Hidayatullah.

Kegiatan ini  diselenggarakan sebagai bentuk saling berbagi keberkahan di Bulan Suci Ramadhan. Selain itu juga kegiatan ini dimaksudkan sebagai wadah perlombaan dalam menambah pahala.Sepeti Sabda Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wassalam yang mengatakan “Siapa yang memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga (HR. Tirmidzi No 803 Ibnu Majah No 1746, dan Ahmad 5 : 192).

Anggota Madrasah Relawan Regional Bali bernama Yusuf Abdullah, mengatakan bahwa kegiatan ini akan dilakukan  dilokasi-lokasi lainnya sehingga dapat dirasakan oleh semua ummta muslim

“Kegiatan ini akan terus dilakukan selama Bulan suci Ramadhan, sehingga ummta muslim dapat merasakan keberkahan Ramadhan. Kami juga mengajak para donatur dan dermawan untuk menyisihkan sebagian rezeki mereka agar program ini bisa terus berlanjut “ pungkasnya.

    Apakah tulisan ini membantu ?

    HERDIAN ARMANDHANI

    BLOGGER, CITIZEN JOURNALIST, TRAVELLER

    View all posts

    Add comment