Soloensis

Tour Kebangsaan Merajut Merah Putih Merayakan Kebersamaan

merajut merah putih merayakan kebersamaan2

Tour Kebangsaan Merajut Merah Putih Merayakan Kebersamaan

 

Pengalaman ini terjadi di tahun 2018, setelah lulus Dari bangku perkuliahan di sebuah Universitas swasta di Surakarta, seorang teman mengajak saya untuk ikut dalam kegiatan yang menurut saya menarik untuk diikuti.

Tour Kebangsaan Merajut Merah Putih Merayakan Kebersamaan, semakin menarik bukan, dan juga dalam benak saya akan seperti apa nantinya tour itu.

Saat hari itu tiba berkumpul ditempat yang di tunjukkan lokasinya oleh panitia, saya dan teman  lintas agama lainya berangkat menuju ke destinasi pertama yaitu gerja kristus raja yang berada dikawasan solobaru. Menarik karena saat itu saya pertama kali masuk ke gereja katolik, setelah berbincang berdiskusi dengan pengurus gereja kami melanjutkan perjalanan selanjutnya yaitu ke vihara dhamma sundara surakarta. Tiba disana saat duhur kami dipersilahkan sholat di salah satu ruangan di pura tersebut, ini menarik bagi saya, sholat di salah satu ruangan di pura, dan itu tidak dilarang oleh pengurus vihara bagaimana indahnya toleransi umat beragama di kota surakrta ini.

Setelah dari pura kami melanjutkan ke gereja bethel di pasar legi, kemudian ke klentheng tienkok pasar gede dan dilanjutkan menuju masjid agung kota surakarta bersamaan waktu ashar.

Pengalaman apa yang saya dapat di tour ini?  Sungguh luar biasa pengalaman yang saya dapat. Dengan pikiran saat itu toleransi yang mulai berkurang, radikalisme muncul, disintegrasi bangsa sejak dini mulai luntur, melalui kegiatan ini saya mendapatkan pengalaman banyak sekali  dengah harapan tali persaudaraan sesama anak bangsa tersambung dengan baik, dan ukhuwah wathaniyah terjaga baik. Itulah pengalaman yang dapat saya bagikan, harapan saya semoga indonesia selalu jaga toleransi antar umat beragama.

Apakah tulisan ini membantu ?

Add comment