Soloensis

Cara Memuluskan Kulit Wajah Tanpa Harus Menguras Dompet

Ingin punyai kulit muka yang kelihatan flawless dan lembut tanpa make-up seperti artis-artis favorite kita? Kita dapat merealisasikan mimpi kita itu lho. Ada beberapa langkah memuluskan muka yang dapat kita kerjakan agar kulit muka kita kelihatan lembut dan sehat. Ingin tahu?

Ada cara-cara memuluskan muka alami yang dapat kita kerjakan di dalam rumah dengan beberapa bahan yang dapat kita dapatkan dengan gampang lho.

Langkah memuluskan muka dengan alami ini tidak susah kita kerjakan, tetapi hasilnya memang tidak akan kelihatan secara instant di kulit kita. Berikut 6 langkah memuluskan muka yang dapat kita coba.

 

1. Sering Konsumsi Makanan yang Menyehatkan Kulit

Ada peribahasa yang menjelaskan “you are what you eat” dan peribahasa ini betul sekali lho. Menurut dermatologis dari Amerika Serikat, dr. Heidi Prather, skema makan kita terhitung salah satunya aspek terpenting yang tentukan berapa mulusnya kulit kita lho.

Hal ini sejalan dengan ungkapan Putri Jelita, pengguna produk ms glow skincare , yang mengungkapkan bahwa selain nutrisi dari luar kita juga harus mengisi nutrisi dari dalam dengan makan buah yang sehat dan bergizi.

Ini karena makanan yang tidak sehat seperti makanan dengan pengawet atau penguat rasa bikinan atau makanan yang begitu manis dapat kurangi produksi bakteri baik dalam tubuh yang mengakibatkan bengkak dan kerusakan kulit yang dapat kelihatan di muka kita.

Agar kulit muka kita jadi mulus, seharusnya kita makan semakin banyak makanan yang memiliki kandungan vitamin A, C, E, Omega-3, anti-oksidan dan lemak yang sehat karena beberapa zat ini dapat menolong pembaruan kulit yang sudah hancur.

Contoh makanan yang dapat membuat kulit kita lebih sehat dan memuluskan muka ialah alpukat, ubi, wortel, bayam, brokoli, mangga, ikan, dan dark chocolate. Maka lihat apa yang kita konsumsi ya.

 

2. Tidur yang Cukup

Tahukah kita jika badan kita umumnya membenahi kerusakan kulit setiap kita tidur? Saat kita sering kekurangan tidur, kulit kita akan kelihatan lebih kasar dan kusam lho.

Disamping itu, tidak cukup tidur membuat kulit kita lebih kering dan berkerut hingga kita kelihatan lebih tua dari usia sesungguhnya.

Nah, agar kita tidak punyai kulit yang berkerut di umur muda, yakinkan kita tidur minimum 7-8 jam tiap malamnya. Yakinkan tidur malam kita berkualitas ya, maknanya tidak terusik dengan terjaga mendadak larut malam.

Maka jauhi handphone dari jarak dekat kita saat malam hari dan ke kamar mandi dahulu saat sebelum tidur agar tidur kita nyenyak sampai pagi hingga kulit kita sehat.

 

3. Minum Air Putih yang Banyak

Langkah memuluskan muka ini jadi rahasia kecantikan wanita di Prancis lho untuk mempertahankan kesehatan kulit mereka. minum air putih dapat menolong badan kita bersihkan badan dari racun yang dari pencemaran udara, makanan yang tidak sehat dan lain-lain yang membuat kulit jadi tidak mulus.

Minum air putih bisa juga membenahi metabolisme badan kita agar lebih efektif, terhitung metabolisme yang membuat kulit lebih lembab dan mulus. Agar kulit kita yang hancur diperbarui dan jadi mulus, kita seharusnya minum air putih minimum 8-10 gelas tiap hari.

Jika kita tidak begitu senang rasa air putih, kita bisa juga memperoleh kandungan air yang diperlukan badan dari buah dan sayur, khususnya apel, jeruk, kiwi, semangka, blueberry, dan anggur. Agar kulit kita sehat, lakukan makan 5 jatah buah dan sayur setiap hari ya.

4. Pakai Lidah Buaya

Belakangan ini, kemungkinan kita kerap dengar trend langkah memuluskan muka ala-ala aktris Korea Selatan yang memakai lidah buaya. Nah, langkah memuluskan muka ini rupanya efisien sekali lho untuk bikin kulit muka kita kelihatan lembut.

Lidah buaya bahkan juga juga bisa kurangi jerawat dan beberapa bekasnya dan keriput atau sisa cedera di muka hingga menurunkan permasalahan kulit yang membuat tidak mulus.

Lidah buaya dapat kita pakai untuk memuluskan muka cukup hanya mengiris kulitnya, ambil gel dari dalam daunnya dan langsung memoleskannya di kulit muka kita sesudah membersihkan muka.

Jika kita lebih senang memakai masker, kita bisa juga menambah 1 sdm gel lidah buaya, 2 sdm air lemon, dan 1 sdm madu jadi masker.

 

5. Poleskan Madu di Kulit Wajah

Menurut majalah Women’s Health, makanan favorite lebah yang ini adalah bahan alamiah yang berguna sekali dalam membuat kulit muka kita mulus lho. Ini karena madu dapat membenahi kulit dan mengobati cedera dengan alamiah hingga madu dapat kurangi keriput di muka dan memuluskan muka.

Madu memiliki kandungan beberapa zat antiseptik, anti-bakteri, dan anti-pembengkakan lho hingga dapat menahan kulit muka kita hancur kembali juga.

Madu dapat kita pakai untuk memuluskan muka dengan memoleskannya langsung ke kulit muka dan mendiamkannya sepanjang 20 menit sebagai masker.

Kita bisa juga jadikan madu sebagai scrub lho dengan memoleskan madu di kulit dan menggosokkannya. Kombinasi 3 sdm madu dan 1.5 sdt kayu manis bubuk bisa juga jadi alternatif cream malam kita agar kulit mulus lho.

 

6. Muka Mulus Tanpa Kuras Fulus

Ada beberapa langkah yang dapat kita kerjakan untuk menangani permasalahan kulit dan membuat muka kita mulus, dimulai dari langkah alami sampai treatment di klinik kecantikan.

Ingin coba beberapa cara memuluskan muka kita tetapi takut akan boros sekali di kantong karena harga perawatan atau beberapa bahan yang kita perlukan mahal?

Cobalah gunakan produk skincare produksi ms glow yang sudah bersertifikat BPOM. Penuturan dari Putri Jelita , officer clinic dari ms glow store, penggunaan produk ms glow secara kontinu dapat menghemat pengeluaran kita sebesar 40% jika dibanding kita harus pergi ke klinik kesehatan wajah.

Ditambah adanya Cashback, kita dapat memperoleh instan cashback yang banyaknya berlipat ganda sekali pembelian melalui website officialnnya. Langkah memakainya mudah:

  • Cukup unduh program ms glow store di google playstore.
  • Register dengan kartu debet/kartu credit
  • Pakai aplikasinya untuk berbisnis agar kita dapat memperoleh instan cashback. Cashback yang kita peroleh dapat dipakai langsung untuk pembelian seterusnya dan makan-makan sehat atau kita taruh untuk dipakai kapan saja sepanjang account kita masih aktif lho.

    Apakah tulisan ini membantu ?

    Candra Bi

    Playmaker Panduanmenulis.com

    View all posts

    Add comment