Soloensis

Apa Yang Sebenarnya Anda Ketahui Tentang Akuntansi?

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Kunci bisnis-Salah satu langkah pertama yang harus Anda ambil ketika membuka usaha kecil baru adalah menyewa seorang akuntan. Sebagian besar dari kita tidak tahu banyak tentang akuntansi, jadi kita cenderung mempercayai para profesional secara implisit.

Tetapi penting untuk diingat bahwa masa depan keuangan bisnis Anda dipertaruhkan dan untuk mendidik diri sendiri tentang potensi jebakan. Di sini kami meninjau beberapa kesalahpahaman tentang akuntansi yang bahkan beberapa akuntan percaya:

Kesalahpahaman 1: Laporan keuangan dimaksudkan untuk mengesankan investor

Anda mungkin ingin investor dan calon investor Anda berpikir bahwa perusahaan Anda berjalan baik, sehingga Anda membiarkan akuntan Anda memanipulasi angka-angka untuk membuatnya tampak bahwa bisnis Anda lebih sukses daripada yang sebenarnya.

Tetapi tujuan utama laporan keuangan adalah untuk memberi Anda gambaran lengkap tentang apa yang berfungsi dan apa yang tidak. Jadi minta akuntan Anda untuk membuat laporan keuangan yang melayani tujuan intelijen bisnis, dan khawatir tentang investor nanti.

Kesalahpahaman 2: Terlalu melebih-lebihkan pentingnya laporan keuangan

Karena laporan keuangan mudah dimanipulasi, kepentingannya tidak sebesar yang Anda kira. Untuk menghasilkan laporan yang bermanfaat bagi Anda, mulailah dengan menentukan metrik mana yang penting bagi Anda dan hanya setelah itu mulai menghitung angka.

Kesalahpahaman 3: Menaksir terlalu tinggi manajemen laba

Sebagian besar usaha kecil yang gagal melakukannya karena masalah arus kas. Jika Anda tidak memiliki gambaran akurat tentang arus kas Anda dan Anda pikir Anda memiliki lebih banyak uang yang masuk daripada yang sebenarnya, Anda tidak dapat mengelola pengeluaran dan pendapatan Anda dengan benar.

Kesalahpahaman 4: Penipuan merajalela

Mungkin terlihat bahwa penipuan ada di mana-mana tetapi ini hanya karena media menyoroti kasus-kasus penipuan. Faktanya, penipuan sangat jarang terjadi dan kebanyakan pebisnis dan akuntan adalah pekerja keras yang jujur.

Kesalahpahaman 5: Peraturan akuntansi membantu akuntan melayani Anda dengan lebih baik

Sayangnya, sebagian besar peraturan akuntansi ada untuk melayani proses birokrasi dan tidak diatur untuk meningkatkan layanan yang diberikan kepada klien. Klien harus memperhatikan sendiri alih-alih bergantung pada peraturan.

Kesalahpahaman 6: Teori akuntansi berlaku dalam semua situasi

Akuntan belajar banyak teori dalam pendidikan mereka, tetapi tidak semua berlaku untuk setiap situasi. Setiap bisnis berbeda, dan keadaan pastinya perlu diperhitungkan, alih-alih mengandalkan pernyataan yang diajukan oleh para akademisi. Ingatlah bahwa apa yang baik untuk sebagian besar bisnis belum tentu baik untuk bisnis Anda.

Kesalahpahaman 7: Istilah industri memiliki makna yang seragam

Ketika akuntan Anda menggunakan istilah tertentu, minta dia untuk mendefinisikannya untuk Anda. Istilah dapat berarti berbeda bagi orang yang berbeda, jadi jika Anda ingin memahami dengan tepat apa yang dikatakan akuntan Anda kepada Anda, gali lebih dalam dan ajukan banyak pertanyaan.

Kesalahpahaman 8: Laporan kuantitatif adalah yang terbaik

Akuntan berpikir dalam hal laporan dan mungkin menyarankan pelaporan sering. Meskipun ada baiknya berada di atas situasi keuangan Anda setiap saat, itu jauh lebih penting untuk mendapatkan laporan berkualitas, yang memberi Anda informasi yang mendalam daripada mencari buah yang menggantung rendah.

Kesalahpahaman 9: Bisnis Anda adalah sebuah pulau

Anda mungkin melakukan semuanya dengan benar, tetapi bisnis Anda bukan pulau. Realitas ekonomi eksternal akan memengaruhi bisnis Anda dan harus diperhitungkan ketika prediksi untuk masa depan dibuat.

 

Kesalahpahaman 10: Bisnis Anda akan terus dikelola dengan cara yang sama

Sama seperti keadaan di sekitar bisnis Anda akan berubah, ada kemungkinan akan ada perubahan internal dalam manajemen bisnis Anda juga. Ini perlu diperhitungkan juga ketika melihat ke arah bisnis yang sedang berjalan.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Sinar Jaya

Penyedia informasi

1 comment