Soloensis

Rekor! Ronaldo Ciptakan Hat-trick di Juventus

 

ffsportz.com – Senin, 6 januari 2020, Juventus menjamu Cagliari di Allianz Stadium pada laga pekan ke-18 liga Italia. Di babak pertama Juventus sempat kewalahan, Merih demiral berupaya keras, namun tendangannya hanya menyentuh tiang. Namun, Bianconeri tidak menyerah, di babak kedua gol C. Ronaldo membuka jalan dimenit ke 49. Gol ke dua tercipta dari eksekusi Penalti di menit ke-67. Gonzalo Higuain menambah pundi gol Juventus di menit ke-81 dan gol keempat dilesatkan Ronaldo satu menit setelah gol Higuain yang membuat Cagliari kalah telak dengan Juventus.

Cagliari memulai dengan mencoba menguasai bola, juventus pelan – pelan merebut bola dan menekan sang tamu. Sebelumnya, dimenit ke-12 Ronaldo berusaha mencetak gol namun membentur pagar betis. Umpan Aaron ramsey juga masih mengenai pemain Cagliari. Di menit ke-22 Paulo Dybala terjatuh namun wasit menilai bukan sebuah pelanggaran. Pada menit ke-30 juventus mendapatkan peluang dari tendangan bebas, namun umpan dybala yang dieksekusi sundulan masih mampu ditepis Robin Olsen, dan diketahui bahwa Ronaldo dalam keadaan offside.

Miralem Pianic, Demiral dan Olsen terus melakukan tekanan namun masih menyentuh mistar gawang dan tak terjadi gol hingga pertandingan babak pertama usai.

Setelah pertandingan kedua berjalan tiga menit yaitu menit ke-49, juventus memecah kebuntuan dengan gol Ronaldo dengan memanfaatkan kecerobohan Ragnar Klavan dalam mengumpan bola. Di menit ke-60 sang tamu hampir menyamakan kedudukan saat Nahitan Nandez mengumpan silang pada Giovanni Simeone namun masih membentur gawang.

Dybala mencoba menambahkan gol namun tendangan mlengkungnya terbaca kipper Olsen dengan baik. Baru dimenit ke-67 terjadi penalty karena Dybala dijatuhkan Marko Rog, Ronaldo maju sebagai eksekutor dengan tendangan pojok bawah yang mampu mengecoh Olsen sehingga membuahkan gol untuk Juventus. Di menit ke-81 juventus memimpin tiga gol dari Higuain. Kemudian dengan hanya terpaut satu menit setelah gol ketiga, Ronaldo ciptakan hat-trick dengan menjebol gawang Olsen.

Cagliari hampir celaka, sebab dimenit ke-87, akibat blok Klavan yang kemudian membentur Walukiewicz, hampir membuahkan gol bunuh diri sebab diselamatkan Olsen. Cagliari mendapat hiburan di masa injury Time, tendangan joao Pedro melengkung mengarah gawang namun masih menghantam tiang.

Dengan Ronaldo ciptakan Hat-trick untuk Juventus sehingga memimpin klasemen liga Italia dengan 45 poin dari 18 pertandingan.  Juventus unggul tiga poin dari inter Milan yang mala mini akan menghadapi Napoli.  

 

    Apakah tulisan ini membantu ?

    Marina Larasati

    Menyukai kepenulisan, dan travelling

    View all posts

    Add comment