Soloensis

Cara Meningkatkan Pencarian Website di Google

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Hampir semua web master mengharapkan situsnya (website / blog) berada di halaman pertama ketika kata kunci (keyword) tertentu diketikkan di mesin pencari. Menurut sebuath riset, hanya 10% peluang pengguna mengklik halaman kedua. Sehingga berbagai macam cara, trik dan strategi dilakukan agar situsnya selalu tampil di halaman pertama.

Divedigital.ID menawarkan jasa backlink authority untuk meningkatkan performa situs kamu di halaman mesin pencari Google. Namun selain melalui backlink, beberapa hal ini bisa anda lakukan untuk memaksimalkan performa situs.

Cara Meningkatkan Pencarian Website di Google

Banyak cara yang dapat dilakukan agar dapat mencapai posisi teratas. Syaratnya harus, telaten dan konsisten. Review kembali strategi SEO anda. Tidak ada kata terlambat. Beberapa langkah yang dapat dilakukan adalah:

 

1. Pencarian Kata Kunci

Lakukan riset mendalam terhadap target pasar anda. Temukan kata atau frasa yang digunakan. Keyword Planner (perencana kata kunci) Google menjadi alat bantu yang sangat efektif dalam menemukan kata kunci baru dan memperkirakan kualitasnya. Misalnya anda mengelola usaha produksi sambal kemasan di Jogja. Coba masukkan 10 kata kunci atau frasa yang berhubungan dengan konsumen penggemar makanan pedas di jogja.

Fitur Perencana Kata Kunci tersebut akan menampilkan ratusan gagasan kata kunci. Cari istilah yang paling berdekatan dengan bisnis sambal kemasan anda. Fokuskan pada frasa dengan tingkat persaingan yang rendah dan frekuensi pencarian tinggi. Ini artinya, banyak pengguna yang mencari kosakata/frasa tersebut, tetapi website yang membahas belum banyak. Manfaatkan peluang tersebut. Peringkat situs anda akan naik pelan-pelan.

 

2. Daftarkan di Google My Business

Google My Business merupakan salah satu fitur gratis dari Google yang dapat digunakan untuk memperbaharui informasi tentang produk sambal kemasan anda di mesin pencari, Google Maps, dan jaringan sosial Google+. Profil lengkap di Google My Business dapat memberikan informasi lengkap pada pengunjung mengenai jam operasional, informasi kontak dan beberapa hal penting lainnya.

Ini akan berdampak pada reputasi baik situs anda. Tips: anda harus konsisten dalam penulisan format informasi kontak di semua platform. Tujuannya, agar pengunjung situs anda tidak bingung.

3. Buat Konten Blog Baru Secara Kontinyu

Lakukan secara kontinyu dan konsisten dalam membuat konten-konten baru, orisinil, kreatif, efektif dan berkualitas. Konten berkualitas sangat penting untuk menaikkan peringkat SEO. Gunakan perbaikan di poin no 1 hingga no 3 sebagai guidance anda dalam membuat konten baru.

Tulis konten yang berhubungan dengan kata kunci secara detail dan tuntas. Panjang artikel merupakan konsekuensi dari keseriusan anda dalam menghasilkan konten berdasarkan hasil riset, dilengkapi dengan dokumen pendukung seperti gambar, ilustasi, grafik dan lain-lain sehingga enak dibaca, tidak membosankan serta memberikan solusi komprehensif bag pengunjung situs anda.

4. Optimasi Website/Blog Versi Mobile

Sejak Google memberlakukan Indeks Mobile-First, hal paling penting yang harus anda lakukan sekarang adalah melakukan “mobile Friendly Test”. Anda harus menginvestasikan waktu dan sumber daya pada website agar rating situs anda tidak turun di mesin pencarian versi smartphone. Mudahkan pengunjung situs anda ketika browsing di smartphone mereka dan tidak mengganggu kegiatan mereka yang lain.

5. Perbaiki Kinerja Kecepatan Koneksi Situs Anda

Pantau, monitor dan perbaiki koneksi situs anda secara terus-menerus, baik versi desktop maupun versi smartphone. Beberapa trik agar loading berlari kencang :

  • Perhatikan ukuran gambar;
  • Script. Sebelum upload file JS dan CSS ke situs anda, pastikan apakah anda benar-benar membutuhkannya. File-file tersebut dapat memperlambat loading situs anda. Usahakan agar beberapa script dapat di merge menjadi satu file;

 

6. Perbaiki Link Rusak.

 

Biasanya pemilik situs tidak terlalu memperhatikan link eksternal maupun internal yang rusak dan dampaknya terhadap peringkat situs di hasil pencarian. Lakukan pendeteksian secara rutin dengan menggunakan W3C Link Checker kemudian segera perbaiki.

 

7. Buat Anchor Text  yang Sesuai.

Meskipun tidak berpengaruh besar, anchor text berpengaruh terhadap kualitas SEO. Ketika membangun link harus memiliki anchor text yang sesuai dengan link yang dituju. Dengan demikian mesin pencari akan mendapatkan sinyal positif mengenai situs anda.

Bagaimana, anda bisa memulainya segera? Lakukan perencanaan waktu secara konsisten untuk memperbaiki kinerja SEO situs anda sehingga dapat meningkatkan potensi pencariannya di mesin pencari Google. Mulailah dengan 1-2jam per hari. Situs anda akan segera berpindah posisi di halaman pertama mesin pencari dengan keyword tertentu.

Dan jika kamu ingin mendapatkan backlink yang berkualitas, kamu bisa mengunjungi link ini https://divedigital.id/digital-marketing/backlink

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Dive Direktori

https://www.divedirektori.biz.id adalah direktori UKM online yang akan mengulas tentang landskap UKM di Indonesia

Add comment