Soloensis

WOW!! Dengan Media Sosial Kamu Bisa Berkarya

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
5

Pada zaman yang semakin canggih ini media memang telah mengalahkan segalanya, bagaimana tidak kini semua berita, tayangan televisi bisa diakses melalui media. Kemajuan teknologi membawa sisi positive bagi penggunanya, namun ada juga sisi negativenya, apakah mereka mengunakan media dengan baik atau tidak. Saat ini apapun bisa kita cari di media tugas kuliah, artikel, berita, hiburan semua tersedia di media. Media hampir mengalahkan buku-buku pelajaran dan televisi. Dengan tingkat kecepatan yang tinggi semua bisa diakses melalui google, bahkan anak-anak sekolah dasar pun dapat dengan mudah mengakses internet. Ini menunjukkan bahwa media bisa dipergunakan oleh siapa saja.

Kekuasaan media juga membawa kita pada fatamorgana yang diciptakan media, maksudnya adalah hidup kita seperti harus bergantung pada media. Apapun yang kita lakukan seperti tidak lepas dari media. Tidak punya paket data untuk mengakses internet saja kita pasti sudah kalang kabut, karna memang internet memberi kita banyak informasi.

            Kemudian siapa yang tidak memiliki sosial media apalagi di kalangan milenial saat ini. Sosial media menjadi sesuatu yang harus dimiliki oleh kalangan masyarakat yang tidak ingin ketinggalan oleh trend. Sosial media juga bisa menjadi sumber pencarian bagi beberapa orang. Seperti seorang selebgram atau artis di dunia instagram yaitu Arif Muhammad. Ia memiliki konten sendiri pada akun instagram dan youtubenya, konten yang memiliki ciri khas tersendiri, dimana dia bisa berperan menjadi banyak karakter. Ia menamainya dengan Keluarga Beti. Arif Muhammad berasal dari kota Medan Sumatra Uara tepatnya di Binjai, dulunya Arif Muhammad bekerja di salah satu hotel yang ada di Dubai. Saat ini ia menetap  di Indonesia dan ingin fokus pada konten-konten yang telah membawa namanya semakin dikenal masyarakat. Artinya  media sosial juga tidak menutup kreatifitasmu untuk membuat karya.

            Kini followers isntagram Arif Muhammad sendiri sudah mencapai angka dua juta followers, tak hanya instagram Arif Muhammad juga memiliki akun youtube dengan kurang lebih satu juta lima ratus subscraiber. Hal ini membuat pundi-pundi rupiah Arif Muhammad semakin bertambah. Nyatanya ia rela meninggalkan pekerjaannya di Dubai dan fokus dengan konten-kontennya saat ini. Tingkat kreatifitasnya pun selalu memiliki peningkatan dari karakter Mak Beti yang hanya ada dua karakter yaitu ibu dan anak saja kini Mak Beti sudah memiliki kurang lebih lima belas karakter yang diperanakan oleh satu orang saja yaitu Arif Muhammad. Konten yang dibuat oleh Arif Muhammad bersifat komedi, dengan mengangkat bagaimana kehidupan sehari-hari mengenai ibu-ibu yang memiliki anak perempuan yang susah di perintah untuk mengerjakan pekerjaan rumah membuat Arif Muhammad berinisiatif menciptakan Mak Beti. Artinya jika kamu memanfaatkan media sosial dengan sebaik mungkin kamu tidak akan terjebak pada media yang membawa pada kerugian saja.

            Dengan begitu kita dapat mengambil sisi positive dari bermain sosial media yaitu dengan mempergunakan sosial media kita dapat menyebarluaskan karya yang kita punya. Jangan hanya berandai-andai saja jika kamu bisa dan mau kamu pasti akan mendapat buah manis dari kerja keras mu. Karna saat ini sosial media memiliki pengaruh yang sangat besar di kalangan masyarakat. Jadi apabila kamu berkarya melalui media sosial karyamu bisa dilihat oleh siapapun. Kuncinya adalah konsisten dengan apa yang kamu buat, jadi selamat berkarya para milenial. 

Written by Nita Indriani

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
5

Nita Indriani

saya sangat suka menyanyi

Add comment