Soloensis

Seperti ini Generasi Millenial yang Bijak Dalam Menggunakan Media Sosial

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Bisa di bilang kita sekarang hidup di zaman yang serba canggih, yang dimana sangat dekat dan lengket dengan teknologi dan internet. Terutama media sosial mulai menjamur dan sangat menonjol di generasi millenial ini. Berbeda dengan zaman sebelumnya di mana pengaruh teknologi dan internet belum seperti saat ini. 

Gaya hidup generasi millenial juga sangaat berbeda dengan zaman sebelumnya, di zaman ini arus globalisasi berhasil menciptakan interaksi langsung dan tidak langsung yang lebih luas dan tidak terbatas.

Media sosial adalah sebuah media daring, dengan para penggunanya bisa dengan mudah berpartisipasi, berbagi, dan menciptakan isi meliputi blog, jejaring sosial, wiki, forum, dan dunia virtual. Ada banyak jenis media sosial yang disajikan untuk para pengguna internet, seperti Facebook, Instagram, Ttwitter, Whatsapp, Line, bbm dan masih banyak yg lain.

Tidak dapat dipungkiri bahwa perkembangan teknologi dan internet bisa membawa dampak positif maupun negatif bagi masyarakat, terutama anak muda dapat terjerumus ke hal-hal yang negatif, yang dimana situs itu tidak pantas di lihat.

Sebagai generasi millenial kita harus bijak dalam menggunakan media sosia. Mengapa kita harus bijak dalam menggunakan media sosial? karna banyak yang salah menggunakan media sosisal untuk menyebarkan informasi hoax, membuly seseorang atau untuk menghujat seseorang dan menyebarkan kebencian.

Kita sebagai generasi millennial yang bijak dalam menggunakan media sosial harus memperhatikan konten-konten yang disajikan oleh internet atau media sosial, agar nantinya kita tidak menjadi pengguna media yg mau di permainkan oleh ognum yang tidak bertanggung jawab.

Jadilah pengguna yg tidak langsung percaya dengan informasi yg belum jelas kepastiannya dan berhenti membagikan informasi itu jika memang masih simpangsiur.

Kemudian tidak menyebarkan data pribadi secara menyeluruh, karna media sosial bersifat umum dan luas jadi orang lain bisa lebih gampang mengetahui data pribadi kita. Dan hindari akun atau postingan yang negatif dan Batasi penggunaan media social, agar tidak menjadi pecandu internet atau media sosisal.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Diyan Hidayah

Mahasiswa IAIN Surakarta

Add comment