Soloensis

Penggunaan Media Sosial oleh Generasi Z

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Media sosial merupakan segala bentuk saluran atau sarana guna untuk menyampaikan informasi atau pesan tertentu kepada perorangan ataupun kelompok. Media Sosial kini semakin ramai – ramainya digunakan oleh manusia, mulai dari anak kecil hingga orang tua. bisa digolongkan penggunaan gadget sesuai umur penggunanya. semisal umur 10-12 tahun gadget biasanya digunakan untuk bermain game. lalu umur 13-15 tahun gadget biasanya digunakan untuk bermain game, mencari referensi untuk tugas sekolah lewat internet. umur 16-18 tahun gadget biasanya digunakan untuk bermain game, mencari referensi untuk tugas sekolah lewat internet, nonton video anime update terbaru. umur 19-21 tahun keatas gadget kini bukan hanya untuk bermain game, mencari referensi tugas sekolah dan nonton video anime update terbaru saja. justru sekarang gadget mulai memberikan fasilitas lebih dengan berkembangnya internet yang semakin cepat dari 3G, 4G hingga baru ini 5G membuat banyak aplikasi media sosial berkembang pula dan mulai digunakan oleh manusia. aplikasi media sosial yang kerap digunakan oleh generasi Z yaitu :
1. Facebook
merupakan salah satu media sosial yang hingga kini masih tetap eksis dikalangan remaja dengan pembaruan yang mengikuti trend zaman dan kegunaan yang maksimal guna menopang terjalinnya komunikasi jarak jauh antar pengguna facebook. facebook kerap digunakan oleh generasi Z untuk mengobrol lewat pesan, berjualan online, mengunggah foto dan video pribadi dsb.
2. Twitter
merupakan sarana tempat generasi Z menuliskan semua kisah hidupnya yang penuh lika liku, menuliskan kata-kata bijak, kata-kata motivasi.
3. Whatsapp
merupakan sebuah aplikasi media sosial pada zaman ini yang paling tekenal dan di wajibkan setiap gadget untuk memilikinya. whatsapp berbasiskan sarana komunikasi lewat perpesanan dan telpon via jejaring internet dengan kontak yang ada pada gadget. whatsapp juga diberikan fitur menarik seperti update status mulai dari tulisan, foto dan video. status whatsapp biasanya digunakan untuk mengutarakan isi hati lewat tulisan,foto maupun video.
4. Instagram
merupakan aplikasi media sosial yang serupa dengan whatsapp namun lebih cenderung pada story board di beranda yang lebih mengutamakan update Foto dan Video dari masing-masing pengguna instagram lainnya. seperti mengunggah foto jualan dan video lucu serta menarik perhatian netizen.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

muhammad aminulloh

saya seorang mahasiswa iain surakarta

Add comment