Soloensis

Menghasilkan Rupiah dengan Internet

Jaman sekarang cara mendapatkan uang di internet ternyata lebih dari sekadar jualan barang di onlinemarketplace. Jadi ada beberapa cara mendapatkan uang di internet yang untungnya bisa menyamai UMR . Bahkan, cara mendapatkan uang tersebut bisa jadi pilihan bagi yang lagi cari-cari kerja sampingan. Seperti Freelance, Ojek Online dan lain lain.

Dengan melakukan beberapa cara yang benar dan baik cara ini dapat membantu Anda dalam pemenuhan kebutuhan setiap bulannya. Kebutuhan pokok, kebutuhan keluarga, kebutuhan pribadi, simpanan, dan investasi setidaknya mesti tercukupi demi terwujudnya masa depan yang cerah.

Sebab sudah pasti tidak ada yang mau hidup melarat di hari tua nanti.

Nah, bagi Anda yang kebetulan punya tujuan yang sama yaitu ingin hidup mapan alias sukses , inilah cara mendapatkan uang di internet yang dijamin cocok buat kerja sampingan.

Sebelum melakukan “perjalanan” lebih jauh, berikut beberapa modal yang harus anda persiapkan.

1. Perangkat pendukung
2. Koneksi internet
3. Pemahaman
4. Akun
5. Rekening bank / Paypal

Anda bisa mencoba beberapa cara mendapatkan uang dari internet berikut ini:
1. Blogging
cara mendapatkan uang dari internet tanpa modal
Blogging menjadi alternatif penghasil uang dari internet yang tergolong mudah, anda dapat meraup keuntungan yang tidak sedikit saat menjadi Blogger. Memang diperlukan kerja keras dan ilmu SEO di dalamnya. Namun, jika anda berhasil melampauinya maka keuntungan yang anda dapatkan tiada batas.

Anda tidak perlu bingung apabila sebelumnya belum pernah membuat website, yang perlu anda siapkan hanya domain dan server. Salah satu web hosting Indonesia yang menyedikan keperluan blogger yaitu hostinger.co.id. Disana anda bisa beli SSL , domain, dan server.

Atau jika anda tidak ada waktu untuk belajar seo, maka bisa pesan jasa seo di https://gan.co.id/.

Mengapa kami tempatkan di nomor 1? karena banyak yang bisa di “uangkan” dengan blogging. Salah satunya melalui program pay per click (PPC) Google Adsense.
Atau bisa juga dengan menyediakan konten berharga secara reguler, karena mungkin seseorang yang berpikiran tertarik dengan informasi dan produk yang terkait dengan niche anda.
Blogging mempunyai kelebihan yaitu tidak diperintah orang siapapun karena kita sendiri yang membangun dan mengembangkan, jadi tidak perlu takut mencoba menjadi seorang Blogger.

2. Youtube

cara mendapatkan uang dari internet untuk pemula
Perkembangan Youtube di Indonesia sendiri terbilang cukup pesat. Youtube dapat juga dijadikan sebagai ladang uang, anda hanya tinggal membuat channel Youtube dan membuat konten yang menarik agar disukai oleh banyak orang.

Akan tetapi, ketika anda menjadi seorang Youtuber diharuskan untuk konsisten. Pastikan juga video anda berkualitas dan berisi konten yang diminati oleh para audiens.
Selain itu, monetisasi dengan mengizinkan Youtube menyertakan iklan pada video anda. Saat audiens mengklik iklan maka anda akan dibayar (anda membaginya dengan google). Hal itu dapat menambah pundi – pundi uang saat menjadi Youtuber.

3. Survei Berbayar

cara mendapatkan uang dari internet tanpa paypal
Terkadang suatu perusahaan sangat membutuhkan opini pada produk yang mereka hasilkan. Maka dari itu, sebagian perusahaan akan menyediakan survei berbayar pada website mereka.

Biasanya anda hanya diharuskan untuk menjawab beberapa pertanyaan yang tersedia, semakin banyak apa yang anda jawab maka point anda akan semakin banyak. Point dapat ditukar dengan kebijakan dari website tersebut.

4. Jasa Pembuatan Artikel

cara mendapatkan uang dengan mudah
Ini adalah peluang bagi anda yang menyukai bidang penulisan, ini adalah salah satu cara mendapatkan uang dari internet yang dapat anda coba.
Kesibukan para Blogger yang tidak sempat membuat artikel dapat menjadi lahan uang bagi si penulis artikel. Kemampuan anda dalam menulis dan kosa kata menjadi modal yang harus anda pegang.

5. Jual Beli Online

cara mendapatkan uang dengan cepat
Saat ini banyak sekali toko online yang memasarkan banyak produk yang mereka jual. Mereka memanfaatkan internet sebagai lapak jual mereka.

Hal ini memudahkan mereka untuk menambah pundi – pundi uang dengan berdagang secara online, terlebih hal ini mudah untuk dilakukan. Anda tinggal upload produk di berbagai marketplace besar.

6. Paid for searching the web
cara mendapatkan uang dari internet 2018
Cara ini merupakan salah satu metode termudah untuk menghasilkan uang secara online tanpa upaya yang keras.

Situs yang mengawali inovatif ini yaitu Qmee.com, situs tersebut akan membayar Anda setiap kali anda mencari di Google, Bing, atau Yahoo.

Anda cukup menginstall add-on ke browser dan setiap kali Anda melakukan pencarian, Anda akan mendapatkan beberapa hasil bersponsor disamping pencarian normal.

Kabar baiknya, tidak ada nilai minimum untuk cashout ke akun Paypal.

7. Review websites & apps

menghasilkan uang online tanpa pengalaman

Hampir sama dengan menjadi penulis konten, hanya saja cara mendapatkan uang dari internet yang satu ini terfokus pada review website dan apps saja.

Contoh website yang bisa Anda gunakan untuk mereview website dan apps yaitu UserTesting.com. Disini anda bisa mengulas mengenai web dan apps.

Biasanya, setiap ulasan membutuhkan waktu sekitar 20 menit dan Anda bisa dibayar mencapai $10 melalui paypal.

8. ‘Get Paid To’ sites

Mirip dengan menghasilkan uang dari survei online, Get Paid To sites memberi Anda imbalan berupa uang tunai dan voucher untuk menyelesaikan berbagai penawaran atau aktivitas online.
Sumber : (https://www.berakal.com/cara-mendapatkan-uang-dari-internet)

Nah itu tadi sedikit tipsnya teman-teman, mungkin bisa ditambahin di kolom komentar silahkan..

 

 

    Apakah tulisan ini membantu ?

    Iqbaal

    Mahasiswa Cakep

    View all posts

    Add comment