Soloensis

Memanfaatkan media Internet (Siber)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Media Siber

       Media siber adalah sebuah alat atau sebuah media yang digunakan sebagai sarana berkomunikasi jarak jauh dengan perantara jaringan internet. Media siber ini sering digunakan sebagai alat publikasi seperti kita sering melihat pengguna media siber menyebar berita, gambar, video, audio atau yang lain yang tentunya harus memenuhi persyaratan UU pokok Pers dan Standart perusahaan pers. Jadi bisa dibilang media siber itu adalah cara kita mencari celah apa saja yang bisa kita gunakan dikehidupan kita. Seperti pengalaman saya, saya membukja usaha sablon dengan mengiklankan di media sosial seperti FaceBook, Instgram, dengan harapan usaha bisa menjadi lebih berkembang. Hasilnya memang sedikit membantu untuk mengembangkan sebuah usaha. Jadi artinya jika kita memanfaatkan media sebagai jalan yang positif maka akan sangat menguntungkan untuk kita sendiri.

       Sebenarnya media siber ada baik dan juga buruknya, jika kita memandang dari sisi baiknya maka kita akan sangat mudah menjadi orang pintar dengan internet. Kita bisa mengakses ilmu-ilmu yang ingin kita ketahui dan di internet kita juga bisa mengembangkan yang namanya usaha mulai dari diri sendiri. Tapi dari sisi buruknya juga cukup banyak, contohnya ketika saya mengupoload sebuah foto maka dari para penonton foto saya tidak semua berkomen baik, bahkan ada yang berkomen dengan kalimat ketidak sukaan seperti itu. Lalu jika kita salah menggunakan media internet ini akibatnya sangat fatal, seperti kita malas belajar secara konvensional, kita sulit bergaul dengan lingkungan, kita jika ketergantungan dengan internet itu sendiri.

       Jadi bisa di artikan media siber sebenarnya sangat membuat hidup kita lebih mudah. Asalkan kita menggunakan media itu dengan sangat baik. Karena pada dasarkan segala apapun yang di manfaatkan dengan baik maka akan menghasilkan hasil yang baik pula.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

yanuar yusa almahbuby

Add comment