Soloensis

Instagram Bisa Dapet Duit>

Kuasa Media Siber

 

Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dalam melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-undang Pokok Pers dan Standard Perusahaan Pers yang ditetapkan oleh Dewan Pers. Isi dari media siber adalah segala yang dibuat atau dipublikasikan oleh penggunanya antara lain artikel, gambar, komentar, suara, video, dan berbagai bentuk unggahan yang  melekat pada media siber, seperti Blog, Forum, Komentar pembaca, atau bentuk lain.

Media Sosial merupakan adalah saluran atau sarana pergaulan sosial secara online di dunia maya (internet). Para pengguna (user) media sosial berkomunikasi, berinteraksi, saling kirim pesan, dan saling berbagi (sharing), dan membangun jaringan (networking).  Media sosial juga dapat digunakan sebagai tempat berpromosi yang  efisien, apabila kita menggunakannya dengan sungguh – sungguh sosial media memiliki dampak yang sangat positif dan besar untuk sesuatu yang kita bangun di dalamnya, inilah yang disebut juga dengan Kuasa Media Siber, dimana seluruh kegiatan sekarang dapat dilakukan dengan tanpa melangkahkan satu tapak kaki keluar rumah, hanya dengan memegang smartphone ataupun PC dan jaringan internet maka kita bisa membranding ataupun memasarkan sesuatu yang kita tawarkan dengan sangat cepat.

Salah satu contoh pengalaman yang saya miliki yakni dengan memanfaatkan Instagram untuk Sharing dengan para followers saya, hanya berbekat smartphone saya dapat memberikan informasi yang menarik dan dapat digunakan mereka untuk membuat story instagram agar lebih terlihat ciamik.

Gambar diatas merupakan salah satu gambar yang saya buat hanya dengan berbekal smartphone, dan saya bagikan ke sosial media saya terutama Instagram, dalam hal ini yang membuat dengan beberapa aplikasi yang tersedia dalam smartphone Android ataupun iOS yaitu VSCO dan UNFOLD dimana kita bisa mendapatkannya secara gratis, kecuali jika kita menginginkan beberapa fitur – fitur yang lebih menarik maka kita harus membayar sekitar Rp 12.000,- sampai dengan Rp 30.000,- menurut saya itu merupakan nominal yang sangat murah untuk fitur yang emejing, apalagi limited, saya pikir akan lebih membuat hasil karya kita semakin mudah dikenal.

Bayangkan dulu kita harus mengocek dompet kita sekitar 1jt – 2,5 jt hanya untuk membeli software di PC Professional dengan harga yang sangat mahal, sekarang hanya dengan 12ribu kita bisa membuat desain yang sangat menarik bahkan bisa dibilang setara Professional, wow sangat cepat ya tekhnologi jaman sekarang.

Aplikasi Unfold

Aplikasi VSCO

 

Nah, aplikasi diatas merupakan aplikasi yang saya gunakan untuk membuat Instagram Stori saya, betapa mudahnya sekarang dengan menggunakan Instagram dapat berbagi dengan seluruh dunia, namun di Instagram tidak dapat di jangkau oleh seluruh dunia apabila kita tidak menggunakan fitur  #hastag dengan fitur ini seluruh konten yang kita bagikan di instagram bisa dijangkau oleh seluruh pengguna Instagram, bahkan yang bukan pengguna Instagram pun juga dapat menjangkaunya dengan mencarinya dengan Search Engine ( Google ) gimana keren bukan, apa jangan – jangan kalian baru tahu? Hehehe.

 

 

    Apakah tulisan ini membantu ?

    Hafiz Adnan IAIN

    Dare to dream, dare to achieve

    View all posts

    Add comment