Soloensis

Begini Cara Mendapatkan Uang dari Youtube

 

       Di era digital ini siapa sih yang tidak mengenal Youtube? Bahkan saat ini anak kecil pun sudah mengetahui dan kecanduan yang namanya Youtube ini.

       Lalu apa sebenarnya Youtube itu? Youtube adalah sebuah situs web berbagi video, situs ini memudahkan para pengguna untuk melakukan unggah, menonton video maupun berbagi video. Youtube dulu dibuat oleh  mantan  karyawan Paypal pada Februari 2005 yaitu Chad  Hurley, Steve Chen, dan Jawad Karim.

       Di youtube pengguna dapat menemukan berbagai jenis video yang diinginkan seperti, video music, klip TV, Vlog, dll. Tidak hanya menonoton dan mengunggah saja tapi di Youtube kita juga bisa untuk menacari rejeki, ya sekedar untuk menambah penghasilan atau dijadikan pekerjaan tetap.

       Begini cara agar memperoleh pengahasilan dari youtube:

       Yang pertama yang harus dilakukan tentunya kita harus memiliki akun dan kemudian mendaftar di youtube untuk membuat chanel youtube kita, tentukan nama dan karakter yang menarik untuk chanel youtube kita.

       Yang kedua adalah memonetisasi youtube chanel kita dengan cara pilih menu “Account Information” → ”Creator studio” → ”Chanel” → ”Enable Monetisation”. Setelah itu yang perlu dilakukan adalah menyambungkan youtube chanel ke adsense, dengan cara associate dan approved adsense account kita ke youtube account.

       Buatlah konten unggahan yang berkualitas, menarik, dan berbeda dengan yang sudah ada baik dalam isi video, pengambilan gambar, dan juga dalam hal mengedit video. ini akan menjadikan video kita memiliki nilai plus dari penontonya.

       Jangan lupa juga untuk mempromosikan hasil unggahan agar penontonnya dan subsribernya banyak, kita juga bisa menjual video kita di website komersial yang menyediakan untuk para pembuat video untuk menjual hasil karya kita.

       Rajin-rajinlah upload video yang manarik karena ini akan menarik para subscireber, penonton, dan juga mendatangkan para pengiklan yang akan menghasilkan uang untuk kita.

Sumber:                

Wikipedia,

Dewaweb.blogspot

 

    Apakah tulisan ini membantu ?

    Bambang Adi Saputro

    Seorang mahasiswa dari IAIN SURAKARTA yang menyukai olahraga sepakbola.

    View all posts

    Add comment