Soloensis

5 HAL YANG MENJADI PENYEBAB MEDIA SIBER ( Media Online ) MERAMBAH MENJADI PENGUASA DALAM KEHIDUPAN KITA.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Media siber atau yang kita kenal saat ini sebagai media online merupakan salah satu media yang saat ini mengalami perkembangan yang sangat pesat baik dikalangan anak-anak hingga orang dewasa. Dalam media siber ini terdapat banyak sekali informasi yang dapat diakses dimanapun dan kapanpun, dan banyak memuat berbagai informasi yang sedang berlangsung saat itu juga tanpa harus berada di lokasi kejadian untuk mengetahui informasinya.

Maka dari itu media siber saat ini rasanya sudah seperti menjadi bagian hidup masyarakat luas, mulai dari anak sekolah, pedagang, pegawai kantor, anak kuliahan, bahkan hingga para orang-orang tua. Sehingga dalam artikel ini akan membahas apa-apa saja penyebab media siber menjadi media yang paling banyak digunakan oleh umat manusia saat ini.

AKSES YANG MUDAH DAN CEPAT UNTUK MENDAPATKAN SUATU INFORMASI.!!

Media siber atau media online saat ini menjadi media yang paling digemari oleh masyarakat luas, selain akses yang sangat cepat media online juga memiliki akses sebuah informasi yang bisa dibilang sangatlah mudah, karena hanya bermodal handphone atau laptop, sambungan data internet atau pergi ke warnet ( warung internet ) sudah dapat mengakses berbagai informasi yang teraktual dan terkini. Selain itu dalam konten biasanya terdapat tambahan seperti foto maupun video yang menambah daya Tarik dari suatu informasi.

TERDAPAT BERBAGAI KONTEN YANG MENARIK.!!

Selain akses yang mudah dan cepat, media siber juga memilik keunggulan lain, dimana didalamnya terdapat isi yang menarik untuk dilihat-lihat, seperti tedapat video-video edukasi permainan anak-anak, video kartun, video klip musik, video game, dan juga berbagai video tutorial. Selain itu juga banyak konten-konten lain yang dapat dengan mudah ditemukan, baik konten tentang informasi politik, hukum, wisata, bahkan hingga berita tentang gosip yang banyak disukai oleh kalangan ibu-ibu.

DAPAT DIGUNAKAN OLEH BERBAGAI KALANGAN.

Selain memiliki akses yang cepat dan mudah serta konten yang menarik, media siber atau media online merupakan media yang universal, karena dapat digunakan dan diakses oleh semua kalangan, baik muda maupun tua, baik kaya maupun miskin, semua bisa untuk mengakses informasi dari media siber ini tanpa harus mengeluarkan biaya yang banyak dan waktu yang lama.

MODERN DAN TIDAK TERLIHAT JADUL.

  Bagi anak-anak remaja sekarang, mungkin ketika disuruh untuk membaca Koran agar mendapatkan informasi dirasa sebagai kegiatannya orang tua dan kegiatan yang jadul, meskipun media cetak seperti Koran, majalah, pamflet memiliki informasi yang keakuratannya bisa dibilang 100 persen dan sesuai dengan kenyataan, namun masih dirasakan kurang menariknya dan dinilai jadul sehingga banyak yang lebih memilih untuk mengesampingkan media cetak dan lebih memilih media online yang lebih fleksibel untuk berbagai umur dan kalangan.

TINGGAL MENULISKAN KATALOG PENCARIAN UNTUK MENEMUKAN INFORMASI.

Dalam akses informasi tidak bisa dipungkiri jika media siber atau media online merupakan media yang paling efektif dan efisien dalam menemukan suatu informasi, dimana kita hanya tinggal memasukkan judul berita di mesin pencari seperti google.com, maka setelah itu akan muncul puluhan berita yang kita cari, dan tinggal memilih untuk membuka platform yang mana saja.

.

  Itulah beberapa kelebihan yang dimiliki oleh media siber atau media online, mungkin masih banyak kelebihan yang dimiliki media siber yang belum tercantum dalam artikel ini. Kemungkinan besar penyebab dari banyak masyarakat sekarang tidak bisa lepas dari yang namanya media siber, selain sebagai tempat menemukan berbagai informasi media siber juga banyak digunakan sebagai tempat mencari penghasilan seperti menulis artikel, berita, membuat konten youtube, mengelola blog, dimana jika dikelola dengan baik dan sungguh-sungguh akan menghasilkan keuntungan yang cukup besar hingga puluhan juta rupiah.  

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Muhammad Yusuf

Orang karanganyar yang mengadu nasib sebagai mahasiswa IAIN Surakarta 2016

Add comment