Soloensis

Tips Belanja Hemat di Malioboro

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Malioboro merupakan salah satu destinasi wisata saat kita pergi ke Yogyakarta. Terletak di perkotaan terdapat banyak sejuta pemandangan dan juga ternyata banyak sekali oleh oleh yang bisa kita bawa. Berbicara Malioboro tak akan ada habisnya,sebagai wisatawan lokal pastinya kita menginginkan oleh oleh dengan harga murah tapi bagus.

Nah,solusinya kita harus mengetahui Tips Belanja Hemat di Malioboro agar kita bisa mendapatkan harga murah dan juga mendapatkan banyak barang berkualitas. Berikut ini informasi yang bisa anda baca dan simak.

Tips Belanja Murah Di Malioboro

1. Buat Daftar Belanjaan

Daftar belanjaan perlu anda catat,agar anda tak bingung nantinya. Saat di malioboro akan banyak oleh oleh yang bisa anda bawa pulang. Jika tak membuat daftar belanjaan,anda akan lapar mata dan merogoh kocek kantong yang besar. Kami sarankan untuk membuat list belanjaan demi bisa menghemat pengeluaran saat ada di Malioboro.

 

2. Tawar Harga Bila Membeli Barang Banyak

Jika anda membeli barang borongan alangkah baiknya menawar harganya. Tetapi,perlu diingat. Anda jangan sampai menawar harga barang yang terlalu rendah. Karena penjual disana tak mengambil untung besar,sebaiknya menawar harga barang sewajarnya saja. 

3. Jika Anda Orang Jawa Anda Wajib Bahasa Jawa Medok

Nah point ketiga ini perlu anda coba,apabila anda orang jawa tulen anda wajib medok. Karena bila sesama orang Jawa biasanya akan dihargai murah,maka dari itu cobalah cara ini agar bisa mendapatkan harga murah yang terjangkau saat di Malioboro.

 

4. Jika Ada Teman Asli Yogyakarta Ajaklah Dia

Hal ini perlu anda lakukan agar anda bisa mendapatkan harga murah. Orang asli situ tentu akan diberi harga rumah,karena sesama kota Yogyakarta. Maka dari itu bawalah teman anda yang asli di Yogyakarta apabila anda memiliki teman asal Yogyakarta. Cobalah bawa teman dan biar mereka yang membeli dan menawar barang yang anda inginkan.

 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Baim Ardiansyah

Add comment