Soloensis

Tempat Usaha Disewakan Bulanan yang Tepat Mampu Meningkatkan Performa Bisnis

Pebisnis harus bisa memilih tempat usaha disewakan bulanan yang tepat. Alasannya karena tempat atau lokasi usaha ini akan sangat mempengaruhi performa bisnis Anda. Jika lokasi usaha Anda tepat maka keuntungan dan daya jual usaha Anda akan meningkat. Percayalah jika kegagalan atau kesuksesan bisnis ini salah satunya tergantung dengan lokasi usahanya. Boleh saja bisnis Anda dijalankan dengan cara online namun tetap harus memiliki lokasi usaha atau kantor fisik supaya banyak konsumen yang percaya jika usaha Anda tersebut benar-benar real atau nyata.

 

Pertimbangan dalam Menentukan Tempat Usaha

Ada beberapa pertimbangan yang harus Anda perhatikan saat akan menentukan tempat usaha atau lokasi usaha untuk bisnis ini. Pertimbangan yang pertama adalah peluang usaha. Faktor ini sangat penting karena sebagai bahan untuk analisis apakah daerah atau tempat yang akan dipilih tersebut memiliki peluang yang bagus untuk perusahaan Anda atau tidak. Pertimbangan yang selanjutnya adalah tenaga kerja. Faktor tenaga kerja ini juga dibutuhkan untuk melakukan analisis seberapa luas tempat usaha yang Anda perlukan tersebut. Semakin banyak karyawan yang bekerja kepada Anda maka semakin luas tempat usaha yang harus Anda sewa tersebut.

Pertimbangan menentukan tempat usaha disewakan bulanan selanjutnya adalah parkirnya. Jika Anda memilih lokasi atau tempat usaha disewakan yang lahan parkirnya tidak luas hal ini akan menyebabkan konsumen atau klien Anda menjadi tidak nyaman. Pertimbangan selanjutnya yang penting untuk Anda perhatikan adalah kekuatan daya beli masyarakat. Hal ini penting diperhatikan karena akan berpengaruh terhadap daya jual produk atau jasa Anda.

Pengaruh Lokasi Usaha dengan Bisnis Anda

Sebaiknya Anda memilih tempat usaha disewakan bulanan yang memang sesuai dengan bisnis Anda. Lokasi usaha ini sangat berpengaruh terhadap kelangsungan bisnis Anda karena semakin strategis tempat dan lokasi usaha ini mampu menambah pendapatan perusahaan, menambah konsumen perusahaan, dan lain sebagainya. Sebagai contohnya adalah tempat usaha yang Anda jadikan sebagai pilihan ini tidak strategis, jika Anda menjual sebuah produk maka biaya transportasi Anda akan membengkak untuk menyuplai berbagai macam kebutuhan bisnis. Sama halnya dengan jasa jika lokasi usaha Anda jauh dan tidak mudah dijangkau konsumen akan memilih perusahan yang menawarkan jasa serupa dengan Anda.

Dampak Menentukan Lokasi Usaha yang Salah

Perusahaan yang salah dalam menentukan lokasi usaha akan menurunkan daya jual bisnis, sehingga hal itu akan berdampak pada pendapatan perusahaan yang menurun, bahkan yang lebih parah adalah kegagalan bisnis akan terlihat di depan mata. Aktivitas perusahaan juga tidak akan maksimal karena lokasi yang salah. Hal tersebut disebabkan oleh proses distribusi yang terhambat akibat lokasi yang tidak strategis dan sulit dijangkau.

 

Sebelum menyewa lokasi usaha ada baiknya jika melakukan analisis dan pertimbangan terlebih dahulu apakah tempat usaha tersebut cocok untuk menjalani usaha atau tidak. Lakukan beberapa analisis untuk mengetahui apakah tempat usaha disewakan bulanan yang akan disewa tersebut mampu memaksimalkan performa bisnis atau tidak.

Baca Juga : Tips memilih meeting room  

 

    Apakah tulisan ini membantu ?

    Saddam Ali

    Seorang dengan passion teknologi, marketing dan psikologi. Sedang meraih impian untuk membangun panti asuhan

    View all posts

    Add comment